...
ciri suami cuek tapi sayang istri
5-min read

Ciri Suami Cuek tapi Sayang Istri, Salah Satunya Tidak Terlalu Banyak Bicara

ciri suami cuek tapi sayang istri

 Ciri suami cuek tapi sayang istri bisa kamu simak di artikel ini. Pasutri wajib baca sampai habis, nih!

Saat memasuki pernikahan, setiap pasangan tentu memiliki karakteristik dan keunikan masing-masing. Ada pasangan yang sangat ekspresif dalam menunjukkan rasa sayang dan perhatian pada pasangannya, tapi ada juga, lho, pasangan yang cenderung cuek dalam mengekspresikan rasa sayang mereka. 

Kendati demikian, hal ini bukan berarti bahwa suami yang terlihat cuek tidak mencintai istri mereka. Terkadang memang cara suami dalam mengungkapkan rasa sayang kepada istri membuat tanda tanya dan penasaran.

Nah, di artikel ini kamu akan menemukan ciri suami cuek tapi sayang istri yang tentunya bisa membantu para istri memahami karakter suami mereka lebih baik dan cermat. Simak sampai habis, ya.

Info wajib baca: 5 Arti Mimpi Bertengkar dengan Suami, Pasutri Merapat!

7 Ciri Suami Cuek tapi Sayang Istri yang Perlu Diketahui oleh Para Istri

 ciri suami cuek tapi sayang istri
Source: Fimela

Suami cuek bukan berarti tidak sayang, lho. Bisa jadi, justru suami cuek sayang banget sama istrinya. Nggak percaya? Coba simak di bawah ini yuk, mungkin suami kamu memiliki salah satu ciri sifatnya.

1. Menjaga jarak dengan istri ketika sedang marah

Salah satu ciri suami cuek tapi sayang istri adalah ketika suami cenderung menjaga jarak saat ia sedang marah. Hal ini dapat terlihat dari kebiasaan suami untuk pergi dari rumah atau memilih untuk tidak berbicara dengan istri dalam jangka waktu yang cukup lama.

Namun, tidak seperti yang banyak istri khawatirkan, hal ini bukanlah tanda bahwa suami tidak mencintai atau peduli pada sang istri. Sebaliknya, suami yang melakukan hal ini biasanya melakukannya untuk menghindari situasi konflik yang lebih besar dan untuk memberikan waktu pada diri mereka sendiri untuk meredakan emosi yang muncul.

Dalam situasi seperti ini, penting bagi istri untuk memberikan ruang dan waktu pada suami untuk meredakan emosi mereka. Cobalah untuk tidak mengejar suami ketika mereka sedang marah atau tidak menyerang suami lewat kata-kata atau perbuatan yang dapat memperburuk situasi. 

Sebaiknya, berikanlah waktu dan ruang pada suami untuk meredakan emosi mereka. Kemudian, bicaralah dengan mereka ketika suasana hati sudah lebih tenang dan kondusif.

2. Tidak terlalu sering mengekspresikan perasaannya

Ciri suami cuek tapi sayang istri selanjutnya adalah kecenderungan suami untuk tidak terlalu sering mengekspresikan perasaannya pada istri. Hal ini bisa terlihat dari suami yang bisa dibilang jarang mengungkapkan perasaan cinta atau rasa sayang pada istri mereka.

Namun, jangan salah paham. Suami yang cuek dalam mengekspresikan perasaannya bukan berarti bahwa mereka tidak mencintai atau peduli pada istri. Sebaliknya, suami yang melakukan hal ini biasanya merasa lebih nyaman dalam mengekspresikan perasaan mereka lewat tindakan daripada kata-kata.

Nah, sebagai istri, penting bagi kamu untuk belajar membaca hal-hal kecil yang diberikan oleh suami, seperti tatapan mata, senyuman, atau pelukan, sebagai tanda bahwa sang suami masih mencintai dan peduli pada kamu. 

Cobalah untuk memahami keunikan suami kamu dan cara mereka mengekspresikan perasaan. Jangan lupa juga untuk memberikan apresiasi pada tindakan kecil yang mereka lakukan untuk kamu.

3. Lebih banyak mendengarkan daripada bicara

Ciri suami cuek tapi sayang istri selanjutnya adalah kecenderungan suami untuk lebih banyak mendengarkan daripada bicara. Hal ini bisa terlihat dari suami yang lebih sering membiarkan istri mereka berbicara tanpa banyak mengeluarkan kata-kata atau pendapat mereka sendiri.

Namun, jangan salah paham. Suami yang cuek dalam berbicara bukan berarti bahwa mereka tidak peduli atau tidak tertarik pada kehidupan istri mereka. Sebaliknya, suami yang lebih banyak mendengarkan daripada bicara biasanya lebih memilih untuk memberikan ruang pada sang istri untuk mengungkapkan perasaan dan pendapat mereka sendiri.

Dalam situasi seperti ini, sebagai istri, sebaiknya cobalah apresiasi kebiasaan suami kamu tersebut. Kemudian penting juga untuk memperhatikan tanda-tanda ketika suami kamu tidak ingin terlalu banyak berbicara dan jangan terlalu memaksa mereka untuk berbicara lebih banyak daripada yang mereka bisa.

4. Terkesan tidak peduli terhadap hal-hal yang cukup penting bagi istri

Ciri berikutnya adalah kecenderungan suami untuk terkesan tidak peduli terhadap hal-hal yang sebenarnya cukup penting bagi istri. Hal ini bisa terlihat dari suami yang tidak terlalu mempermasalahkan atau memberikan perhatian yang besar pada hal-hal yang sebenarnya cukup penting dan sakral bagi istri, seperti perayaan hari pernikahan atau hadiah ulang tahun.

Namun, bagi para istri jangan terlalu terlalu dini untuk menilai bahwa suami kamu tidak peduli atau tidak mencintai kamu. Mungkin saja suami kamu tidak tidak begitu tertarik pada hal-hal semacam perayaan tersebut. Dan justru menganggap bahwa setiap hari yang kalian jalani bersama merupakan hari yang lebih penting dan lebih bermakna.

Info wajib baca: Romantisasi Kisah Cinta Rasulullah dan Istrinya dalam Lirik Lagu Aisyah Istri Rasulullah

Ciri Lainnya Suami Cuek tapi Sayang Istri

ciri suami cuek tapi sayang istri
Source: Urban Depok

Berikut merupakan ciri lanjutan dari sebelumnya. Tinggal dikit lagi, nih, simak sampai habis, ya.

5. Menunjukkan rasa sayang melalui tindakan, bukan kata-kata

Hal ini bisa terlihat dari suami yang lebih sering memberikan perhatian pada tindakan nyata seperti membantu pekerjaan rumah atau memberikan bantuan pada istri ketika sedang kesulitan, daripada mengucapkan kata-kata yang romantis atau puitis.

Namun, suami yang menunjukkan rasa sayang melalui tindakan bukan berarti bahwa mereka tidak peduli atau tidak mencintai istri mereka. Sebaliknya, suami yang melakukan hal ini biasanya merasa bahwa tindakan atau perbuatan nyata yang dilakukan lebih berarti daripada sekadar mengucapkan kata-kata tanpa tindakan nyata.

6. Tidak terlalu peduli terhadap penampilan fisik

Sikap ini bisa terlihat dari suami yang tidak terlalu mempermasalahkan penampilan fisik istrinya, seperti tidak mempermasalahkan berat badan atau penampilan fisik yang kurang sempurna.

Tapi, jangan salah paham dulu, nih. Suami yang tidak terlalu memedulikan penampilan fisik bukan berarti bahwa mereka tidak tertarik atau tidak mencintai istri mereka. Justru, suami yang melakukan hal ini biasanya lebih fokus pada kepribadian dan kualitas dalam diri istri mereka.

7. Menghargai privasi dan ruang pribadi

Ciri suami cuek tapi sayang istri terakhir adalah kecenderungan suami untuk menghargai privasi dan ruang pribadi istri mereka. Hal ini bisa terlihat dari suami yang tidak terlalu memaksa istri mereka untuk membuka diri dan selalu berbagi cerita atau perasaan dengan mereka.

Suami yang menghargai privasi dan ruang pribadi istri bukan berarti bahwa mereka tidak mencintai istrinya. Dengan sikap suami seperti ini, biasanya mereka merasa bahwa setiap orang memiliki privasi dan ruang pribadi yang perlu dihargai.

Lalu sebagai istri, cobalah untuk menghargai sikap suami ini dengan memberikan ruang pada suami ketika sedang membutuhkan waktu untuk sendiri atau ketika sedang sibuk dengan pekerjaan mereka.


Itulah ciri suami cuek tapi sayang istri. Bagi para istri, sebaiknya jangan terlalu cepat menilai terkait sifat cuek yang ditunjukkan oleh sang suami. Kemungkinan itu salah satu sifat sayang mereka terhadap dirimu, lho. Semoga bermanfaat, ya!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare