...
dakota johnson
5-min read

Profil Dakota Johnson, Aktris Cantik Pemeran Madame Web

dakota johnson

Yuk, kenalan dengan Dakota Johnson yang ternyata anak dari aktor berbakat!

Tidak hanya cantik, aktris pemeran film terlaris “Fifty Shades of Grey” ini juga berbakat dalam dunia akting serta menari. Pacar dari Chris Martin, vokalis dari Coldplay, akan memerankan film yang ditunggu-tunggu, “Madame Web” yang akan tayang pada tahun 2024 mendatang.

Mau tahu profil, pendidikan, karir, serta apa saja film yang sudah dibintangi oleh Dakota Johnson? Baca artikel ini secara lengkap karena Kostmin bakal menjabarkan semua hal tentang Dakota Johnson yang perlu kamu tahu!

Profil Dakota Johnson

Source: Charactour

Dakota Mayi Johnson lahir pada tanggal 4 Oktober 1989 di Austin, Texas. Orang tuanya, Don Johnson dan Melanie Griffith, adalah pasangan bintang Hollywood yang paling dikenal pada tahun 1980-an, dan nenek dari pihak ibunya adalah aktris Tippi Hedren.

Johnson dibesarkan di Colorado, tetapi kemudian bersekolah di Monterey dan Santa Monica, California. Sebagai seorang penari yang rajin sejak kecil, Johnson akhirnya menekuni dunia modeling sebelum beralih ke dunia akting.

Debut layar lebarnya dilakukan bersama ibunya di “Crazy in Alabama” tahun 1999. Pasca sekolah menengah, Johnson muncul dalam serangkaian film, termasuk “The Social Network” dan “21 Jump Street” sebelum mendapatkan perannya yang paling terkenal hingga saat ini sebagai Anastasia Steele dalam film yang diadaptasi dari franchise “Fifty Shades of Grey”.

Johnson memiliki enam saudara tiri, empat dari pihak ayahnya, dua dari pihak ibunya. Johnson telah dikaitkan dengan pentolan Coldplay Chris Martin sejak 2017. Sebelumnya, Dakota berkencan dengan musisi Noah Gersh dan aktor Jordan Masterson.

Pendidikan dan Karir

Setelah film “Crazy in Alabama”, Dakota melanjutkan sekolahnya dan menunggu beberapa tahun sebelum dia memutuskan untuk menjadi aktris dan model profesional. Pada tahun 2006, ia terpilih sebagai Miss Golden Globe. Ini adalah sebuah landasan peluncuran yang dianugerahkan kepada keturunan orang tua terkenal.

Dakota menjabat sebagai Miss Golden Globe generasi kedua pertama dalam sejarah Globes, sementara ibunya adalah Miss Golden Globe pada tahun 1975. Ia juga menandatangani kontrak dengan IMG Models. Pada tahun 2009, ia menjadi model untuk lini jeans merek MANGO.

Dakota melakukan perjalanan ke Sydney, Australia, di mana dia melakukan pemotretan kampanye “Rising Star” untuk label fesyen, “Wish”. Setelah dia lulus SMA, dia menandatangani kontrak dengan William Morris Agency dan memulai karir aktingnya. Dia mendapatkan hit box office pertamanya pada tahun 2010 dalam film “The Social Network”.

Info wajib baca: Sinopsis Film The Ballad of Songbirds and Snakes, Prekuel Serial Film The Hunger Games

Deretan Film Dakota Johnson

Source: Popverse

Ben and Kate (2012)

Dakota menjadi peran utama dalam serial komedi “Ben and Kate” pada tahun 2012. Namun acara tersebut dibatalkan setelah satu musim. Pada tahun 2013, dia muncul sebagai karyawan baru di episode terakhir “The Office”.

Info wajib baca: Replicas: Teknologi Canggih untuk Menghidupkan Manusia dari Kematian | Baca Sinopsis dan Pemeran Filmnya

Sekuel Fifty Shades and Grey (2015, 2017, 2018)

Dakota kembali ke layar lebar serta mendapatkan popularitas ketika ia berperan sebagai Anastasia ‘Ana’ Steele di “Fifty Shades of Grey” di tahun 2015. Ia memainkan peran sebagai Ana untuk kedua kalinya dalam sekuel film “Fifty Shades Darker” dan “Fifty Shades Freed”, masing-masing pada tahun 2017 dan 2018.

Dakota Johnson mengatakan bahwa pengorbanan terbesarnya adalah menerima tawaran peran Anastasia Steele di “Fifty Shades of Grey” (2015) karena seluruh dunia bisa melihatnya telanjang bulat.

A Bigger Splash (2015), Black Mass (2015, How to Be Single (2016)

Mengikuti kesuksesan “Fifty Shades of Grey”, Dakota berturut-turut membintangi film thriller “A Bigger Splash” (2015) bersama Tilda Swinton dan Ralph Fiennes, “Black Mass” (2015) di mana ia tampil bersama Johnny Depp dalam film biografi mafia Whitey Bulger, serta berperan dalam serial komedi “How to Be Single” (2016).

Suspiria (2018) dan The Peanut Butter Falcon (2019)

Dakota juga mengambil kesempatan untuk menggunakan latar belakangnya sebagai penari dengan berperan sebagai penari balet Amerika dalam remake “Suspiria” (2018), film horor Italia tahun 1977. Pada tahun berikutnya, ia ikut membintangi film thriller psikologis “Wounds” (2019), serta drama yang menguras air mata, “The Friend” (2019).

Dakota juga mendapatkan perhatian karena perannya yang menonjol sebagai pengasuh seorang pemuda dengan down syndrome dan aspirasi gulat profesional dalam drama komedi “The Peanut Butter Falcon” (2019).


Nah, itulah profil Dakota Johnson beserta deretan film yang pernah ia bintangi. Dakota Johnson juga akan memerani “Madame Web” yang akan tayang pada 2024 mendatang, lho. Jangan lewatkan film ikonik yang satu ini, ya!

Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare