...
5-min read

Replicas: Teknologi Canggih untuk Menghidupkan Manusia Kembali | Simak Sinopsis dan Pemain Filmnya

Penyuka film sains wajib nonton “Replicas”.

Suka film fiksi sains yang unik dan menegangkan? Kalau begitu, “Replicas” merupakan film yang cocok untukmu! Film ini mengangkat cerita tentang peneliti yang melakukan berbagai cara untuk menghidupkan kembali manusia yang sudah mati dengan bantuan teknologi. Ia juga menggunakan cara ini untuk menghidupkan kembali keluarganya.

Apakah peneliti tersebut berhasil dalam misinya? Apakah ia tertangkap oleh pemerintah yang melarang penyalahgunaan penelitian untuk kepentingan pribadinya? Kali ini Kostmin akan menjelaskan film ini secara lengkap.

Sinopsis Film Replicas

replicas
Source: Shahid.net

“Replicas” merupakan film aksi fiksi ilmiah terbaru karya Keanu Reeves tahun 2019 tentang ilmuwan neuron William Foster (Keanu Reeves). Diceritakan William hampir berhasil mentransfer kesadaran manusia ke dalam komputer. Meski hal ini melanggar semua hukum dan prinsip seorang peneliti, ia tetap menjalaninya karena ingin menghidupkan kembali anggota keluarganya yang meninggal dalam kecelakaan mobil.

William kemudian merekrut sesama ilmuwan Ed Whittle (Thomas Middleditch) untuk membantunya secara diam-diam mengkloning tubuh mereka dan membuat replika. Kebetulan keduanya bekerja untuk perusahaan Biodyne di Puerto Riko. William memiliki spesialisasi dalam biologi sintetik dan pemetaan jalur saraf pikiran, sedangkan spesialisasi Whittle adalah kloning reproduktif manusia.

William berhasil membuat replika istri dan keluarganya. Namun, replika-replika tersebut tampak tidak melakukan apa pun secara normal, meski memiliki penampilan dan kepribadian yang sama seperti keluarga aslinya.

Setelah itu ia menyadari mengapa Subjek 345, seorang prajurit yang dia coba buat sebelumnya dalam penelitian ini gagal. Prajurit itu terbangun ketakutan karena tubuh android membunuh dirinya sendiri.

Info wajib baca: Tayang 2024, Inilah Sinopsis dan Pemeran Film Madame Web

Fakta Sains Menarik Film Replicas

replicas
Source: The Detroit News

“Replicas”, bukanlah film yang dibuat dari kisah nyata, melainkan fiksi. Seperti halnya semua fiksi, film ini mengandung beberapa kejadian yang terjadi di dunia nyata. FYI, perusahaan farmasi dan bahkan militer Amerika Serikat secara rutin melakukan penelitian dan pengembangan dengan bantuan laboratorium independen. Sama seperti manajemen puncak di Haven yang khawatir akan kehilangan kontrak yang menguntungkan ini, demikian pula perusahaan di dunia nyata harus bersaing untuk mendapatkan kontrak tersebut.

Meskipun tidak ada satu pun negara yang melarang kloning manusia, pemerintah federal Amerika Serikat sebelumnya telah melarang pengeluaran federal untuk penelitian apa pun yang menggunakan sel induk janin. Ini secara efektif memutus sumber pendanaan utama untuk laboratorium penelitian yang menginspirasi Haven. Dalam buku tersebut, hal ini mengarah kepada salah satu alur cerita utama.

Dalam film, Dr. Saperstein terpaksa mengambil langkah drastis untuk menghindari kehilangan akses ke subjek tes baru. Namun sayangnya persamaan dengan kehidupan nyata tidak berakhir di situ. Dalam buku tersebut, Saperstein dan timnya sedang meneliti kelompok agen penular yang menakutkan, termasuk penyakit sapi gila dan Fatal Familial Insomnia yang langka namun sangat menakutkan. Keduanya bersifat progresif, fatal, dan tidak dapat ditangani.

Info wajib baca: Sinopsis dan Daftar Pemeran 47 Meters Down, Film tentang Serangan Hiu yang Menegangkan!

Pemeran Film

  • Keanu Reeves sebagai William Foster
  • Alice Eve sebagai Mona Foster
  • Thomas Middleditch sebagai Ed Whittle
  • John Ortiz sebagai Jones
  • Nyasha Hatendi sebagai Scott
  • Aria Leabu sebagai Zoë Foster
  • Emily Alyn Lind sebagai Sophie Foster
  • Emjay Anthony sebagai Matt Foster

Nah, itulah sinopsis dan deretan pemeran dari film “Replicas” yang rilis pada tahun 2018 silam. Apakah kamu sudah pernah menonton film fiksi sains satu ini? Tuliskan jawabanmu di kolom komentar, yuk!

Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare