...
festival balon udara yogyakarta
5-min read

Liburan Akhir Tahun Seru di Festival Balon Udara Yogyakarta 2023 | Catat Tanggal, Lokasi, Informasi dan Harga Tiketnya!

festival balon udara yogyakarta

Yuk, nikmati momen seru di Festival Balon Udara Yogyakarta 2023 ini. Simak informasi lengkapnya!

Ingin menyaksikan festival balon udara di angkasa yang menarik banget? Tenang, kamu nggak perlu jauh-jauh datang ke Cappadocia, Turki, kok. Kamu juga bisa menyaksikan balon raksasa yang beterbangan ini di Indonesia, lho.

Nah, salah satu kota yang akan mengadakan festival balon udara ini adalah Yogyakarta. Melalui acara bertajuk Festival Balon Udara Yogyakarta, kamu bisa menikmati momen spesial ini. Yuk, cari tahu lebih jelasnya mengenai acara satu ini. Simak terus sampai habis, ya!

Festival Balon Udara Yogyakarta 2023

Festival Balon Udara Yogyakarta 2023 menjadi salah satu event besar yang telah dinantikan banyak orang, nih. Berikut ini beberapa hal yang perlu kamu tahu:

1. Kapan Festival Balon Udara Yogyakarta berlangsung?

Festival Balon Udara Obelix Village 2023 bakal jadi acara keren yang nggak boleh kamu lewatkan, nih. Lantas, kapan acara ini akan dilangsungkan? Nah, Catat tanggalnya, ya, gaes.

Acara yang membuat kamu seolah berada di Cappadocia, Turki ini akan berlangsung pada Minggu, 5 November 2023. Adapun lokasinya berada di Obelix Village, yang berada di Kabupaten Sleman, DIY.

Info wajib baca: Wisata Malam Jogja yang Hits dan Instagramable, Udah Pernah Dateng ke Sini?

Jadi, lokasi Obelix Village ini tepatnya berada di Pandowoharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jadi, nggak perlu bingung lagi cari tempatnya kalau mau ke sini, ya. Tinggal andalkan Google Maps, bisa sampai, deh.

Walaupun kamu sudah tahu tanggal dan lokasinya, jangan lupakan juga untuk mencatat waktunya, ya! Nah, acara penerbangan balon udara ini dimulai dari jam 06.00 pagi WIB sampai dengan 08.30 pagi WIB. Dengan durasi yang cukup lama,  kamu pastinya jadi punya waktu yang cukup lama buat menikmati pertunjukan balon-balon yang terbang di langit Yogyakarta.

2. Informasi tiket

Nah, apa kamu penasaran dengan event saat ini dan ingin mendatanginya langsung? Tenang, ada penawaran tiket PRESALE 1 yang bakal mulai dijual tanggal 13 Oktober 2023, dengan harga Rp75 ribu per orang.

Nah, yang bikin seru, tiap pembelian tiket sudah bisa langsung dapat bonus berupa 5 koin, lho! Nantinya, koin-koin ini bisa kamu tukarkan di stan kuliner dan bazar yang ada di tempat festival. Jadi, makin seru, kan?

Dengan tiket masuk ini, kamu bisa akses berbagai atraksi keren, seperti  misalnya penerbangan balon udara yang pastinya jadi highlight acara ini, sesi Zumba yang bakal dipandu oleh Zin dan dimulai jam 06.00 WIB, dan juga bakal ada pentas kesenian angklung.

Kalau kamu ingin merasakan pengalaman unik ini, bisa banget untuk ajak keluarga, teman, atau siapapun yang kalian mau buat datang ke Festival Balon Udara Obelix Village Yogyakarta 2023 ini. Pastinya, acara ini juga menjadi kesempatan seru buat bikin kenangan indah bareng orang-orang tersayang.

Ingin tahu info lebih lanjut dan reservasi? Langsung saja kepoin akun Instagram @obelixvillage, ya. Jangan lewatkan momen seru ini, ya!

Tips Berkunjung ke Festival Balon Udara Obelix Village Yogyakarta

Source: Beritajatim

Nah, guys, Festival Balon Udara Yogyakarta ini telah menjadi salah satu acara yang dinantikan banyak wisatawan. Biar kamu bisa menikmati suasana di sana, ada beberapa hal yang perlu kamu catat sebelum mampir ke festival seru ini. Berikut ini beberapa di antaranya

1. Gunakan pakaian yang nyaman saat datang ke Festival Balon Udara Yogyakarta

Saat kamu berada di luar ruangan, suasana panas dari teriknya matahari bisa saja membuatmu jadi nggak nyaman. Maka dari itu, penting banget buat pilih pakaian yang bikin kamu merasa nyaman sehingga nggak mengganggu mobilitas kamu.

Baju berbahan katun bisa jadi pilihan cerdas dengan tambahan topi dan kacamata yang akan melindungi kepala dan menciptakan penampilan yang stylish!

2. Lindungi kulit dengan sunscreen

Sebagaimana agenda utamanya, Festival Balon Udara Yogyakarta 5 November 2023 mendatang pastinya akan diadakan di area terbuka. Maka dari itu, bisa aja kamu terpapar langsung sama sinar matahari.

Nah, biar kulitmu tetap kinclong dan sehat, wajib banget pakai sunscreen sebelum berangkat ke sana. Hal ini berguna untuk melindungi kulitmu supaya tidak gosong terbakar sinar matahari.

3. Gunakan sepatu yang nyaman

Bener banget nih, pilih alas kaki yang nyaman selama berada di festival tersebut. Pastinya, nggak mau kan, selama acara berlangsung, tiba-tiba ada yang nyenggol atau menginjak kaki kita sehingga membuatnya kotor atau bahkan terluka?

Info wajib baca: 7 Tempat Nongkrong di Jogja yang Jadi Favorit Mahasiswa

Nah, biar makin aman dan nyaman, gunakan sepatu yang proper sesuai dengan kontur tanah. Kamu bisa menggunakan sepatu running atau sneaker yang nyaman.

4. Perhatikan bawang bawaan

Kalau lagi dalam suasana ramai, peluang terjadinya tindak kriminal sangat terbukan lebar. Jadi, pastikan untuk memerhatikan barang bawaanmu dan taruh semuanya dalam tas aman.

Ingat, bawa barang secukupnya aja biar nggak keberatan. Dan jangan lupa, tas ditaruh di depan badan, biar lebih aman dan nggak gampang kecolongan, ya.

5. Patuhi aturan

Setiap tempat wisata di Jogja pasti punya peraturan sendiri. Taati aturan tersebut dan hargai tempat berlangsungnya acara. Jangan lupa juga untuk jaga kebersihan dengan tidak buang sampah sembarangan, dan tetap jaga sopan santun ya. 


Nah, itulah beberapa tips aman dan informasi penting yang perlu kamu tahu jika ingin datang ke Festival Balon Udara Obelix Village Yogyakarta 2023. Apa kamu sudah siapa untuk menjadikan festival ini sebagai salah satu destinasi wisata akhir tahun? Yuk, tulis jawaban kamu di kolom komentar!

Jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare