...
Tempat Nongkrong Jogja
5-min read

7 Tempat Nongkrong di Jogja yang Jadi Favorit Mahasiswa

Tempat Nongkrong Jogja

Jangan lupa untuk mengabadikan momen saat berkunjung ke tempat nongkrong di Jogja ini!

Jogja merupakan salah satu destinasi wisata populer di Indonesia. Daerah dengan julukan Kota Pelajar ini, memiliki beragam tempat asyik yang cocok kamu kunjungi untuk nongkrong bersama teman-teman.

Kepopulerannya membuat tempat tempat nongkrong di Jogja tersebut tidak hanya dipenuhi oleh warga lokal, tetapi juga dipadati oleh wisatawan dari berbagai daerah. Selain nyaman, beberapa tempat nongkrong di Jogja ini juga menyajikan pemandangan alam yang menyejukan mata.

Buat kamu yang ingin ke Jogja tapi bingung harus ke mana, berikut tujuh rekomendasi tempat nongkrong di Jogja yang wajib dikunjungi mahasiswa.

Info wajib baca: Wisata Malam Jogja yang Hits dan Instagramable, Udah Pernah Dateng ke Sini?

1. Bukit Bintang

Source: krjogja.com

Menyukai city light Kota Jogja? Sini merapat! Bukit Bintang menawarkan suasana nongkrong seru sambil melihat keindahan city light Yogyakarta dari atas ketinggian.

Di sini kamu dapat melihat gemerlapnya lampu kota yang indah dan romantis. Tak hanya itu, tersedia juga beragam warung makan di tepi jurang yang bisa kalian coba.

Untuk harganya pun masih cukup ramah di kantong. Bukit Bintang dapat menjadi salah satu tempat nongkrong yang seru untuk menghabiskan malam di Jogja. View cantik yang ditawarkan tentu mampu membuat pengalaman berkesan bagi siapa pun yang datang ke sini.

  • Alamat: Bukit Bintang @ Area Kebun, Srimulyo, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta

2. Kopi Klotok

Source: Orami

Kopi Klotok tentu sudah tidak asing lagi bagi para pecinta kuliner di Jogja. Lokasinya berada di Jalan Kaliurang Kilometer 16, Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Tempat nongkrong yang satu ini menawarkan berbagai makanan dan minuman rumahan dengan harga yang cukup terjangkau.

Di sini kamu bisa nongkrong santai ditemani view cantik berupa hamparan persawahan. Hamparan persawahan hijau dan udara yang sejuk tentu akan membuat kalian betah berlama-lama di tempat ini.

Saat berkunjung ke Kopi Klotok, jangan lupa membawa teman maupun pasanganmu agar kulineranmu semakin berkesan.

  • Alamat: Kopi Klotok Jln. Kaliurang No.KM.16, Area Sawah, Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta

3. Tempo Gelato

Source: Ihwal.id

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi oleh pencinta es krim ketika berkunjung ke Jogja adalah Tempo Gelato Yogyakarta. Tempat ini telah menjadi sorotan dan favorit di kalangan wisatawan dan penduduk setempat.

Tempo Gelato menawarkan berbagai macam rasa es krim yang menggoda, mulai dari rasa klasik seperti vanila, cokelat, dan stroberi hingga varian unik seperti tiramisu, pistachio, dan panna cotta.

Tempat ini juga kerap menghadirkan rasa-rasa musiman yang berubah, sehingga selalu ada alasan untuk kamu kembali ke sana dan mencoba menu terbarunya.

  • Alamat: Tempo Gelato Yogyakarta Jln. Tamansiswa No. 54, Wirogunan, Mergangsan, Yogyakarta; Jalan Prawirotaman, dan Jalan Kaliurang.

4. Puncak Sosok

Source: Orami

Beralih ke Bantul, ada satu tempat nongkrong yang menawarkan pemandangan indah matahari terbenam. Di sini kamu akan disuguhi oleh pemandangan alam indah yang mampu memanjakan mata.

Tempat ini menyediakan coffee bar dan kuliner lezat yang bisa dinikmati dengan harga terjangkau, lho! Selain itu, terdapat live music seru yang bisa kalian tonton. Cukup menarik, bukan? Jangan lupa mampir ke Puncak Sosok, ya.

  • Alamat: Puncak Sosok @ Jambon, Bawuran, Pleret, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta

5. Heha Sky View

Source: Orami

Buat yang ingin nongkrong dengan nuansa alam, tempat satu ini cocok untuk kamu kunjungi. Heha Sky View merupakan destinasi wisata yang terletak di lereng Gunung Kidul. Tempat ini menawarkan pemandangan yang memukau dari lembah sungai dan keindahan alam sekitarnya.

Salah satu daya tarik utama Heha Sky View adalah jembatan gantung yang menghubungkan dua bukit. Jembatan ini tidak hanya berfungsi sebagai penghubung, tetapi juga sebagai tempat untuk menikmati pemandangan yang luar biasa.

Di Heha Sky View terdapat area permainan anak-anak, restoran, dan area duduk yang nyaman, sehingga tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

  • Alamat: Heha Sky View Jln. Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Bukit, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta 

Info wajib baca: 7 Rekomendasi Tempat Wisata dan Kuliner Dekat Stasiun Tugu Yogyakarta

6. Watu Langit

Source: Ayo Jogja

Tidak jauh dari Heha Sky View, kamu juga dapat mengunjungi Watu Langit, yang dikenal sebagai “Batu-Batu Langit.” Watu Langit adalah kumpulan batu-batu besar yang tersebar di lereng Gunung Kidul. Batu-batu ini telah menjadi tempat favorit bagi para pencinta alam dan fotografer.

Salah satu hal yang paling menarik tentang Watu Langit adalah formasi geologisnya yang unik. Bebatuan ini ditempatkan dengan sangat alami dan memiliki tampilan yang indah ketika matahari terbenam atau terbit.

Di sini kamu dapat menikmati pemandangan matahari terbit memukau dan juga melihat matahari terbenam pada sore hari dengan pancaran cahaya oranye di antara batu-batu langit yang megah. Tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman.

  • Alamat: Watu Langit @ Mlakon, Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

7. Warung Kopi Merapi

Source: Jogja.Genpi.co

Sedikit bergerser dari pusat kota Jogja tepatnya di daerah Sleman, kamu dapat merasakan sensasi ngopi dengan view Gunung Merapi. Warung Kopi Merapi yang berlokasi di Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman dapat menjadi pilhanmu untuk ngopi dengan view yang cantik.

Lokasi Warung Kopi merapi hanya berjarak kurang lebih 7KM dari puncak Gunung Merapi. Oleh sebab itu, pengungjung yang datang ke sini dapat bersantai sembari menikmati pemandangan Gunung Merapi yang cantik.

Warung Kopi Merapi ini berdiri setelah letusan Gunung Merapi pada tahun 2010 silam. Minuman yang disajikan di tempat ini, antara lain berupa kopi robusta dan arabika, hasil produksi pertanian dari warga lereng Merapi.

  • Alamat: Warung Kopi Merapi @ Dusun Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, DI Yogyakarta

Itu dia tujuh rekomendasi tempat nongkrong di Jogja yang yang wajib dikunjungi mahasiswa. Kalau suatu saat kamu ke sini, jangan lupa untuk mengabadikan momenmu ya. Dari tujuh tempat di atas, mana yang ingin kamu kunjungi?

Jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Medan Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare