...
film jang ki-yong
5-min read

7 Film yang Dibintangi Jang Ki-yong | Dari The Bad Guys: Reign of Chaos hingga Sweet and Sour

film jang ki-yong

Film Jang Ki-yong yang menjadi debutnya adalah “The Bad Guys: Reign of Chaos”!

Film Jang Ki-yong yang pertama kali dimainkan adalah “The Bad Guys: Reign of Chaos”, yang dirilis pada tahun 2019. Kalau kamu adalah penggemar setia film Korea, pastinya sudah nggak asing lagi dengan nama Jang Ki-Yong ini.

Nggak cuma ganteng, Jang Ki-yong juga punya bakat akting yang oke banget, lho. Yuk, kita kita cari tahu lebih dalam mengenai profil dan film apa saja  yang sudah pernah dibintanginya!

Profil dan Daftar Film Jang Ki-yong

film jang ki-yong
Source: detikHOT

Jang Ki-yong adalah aktor yang lahir di Ulsan, Korea Selatan, pada tanggal 7 Agustus 1992. Ia memulai karirnya sebagai model pada tahun 2012 dan kemudian memulai debut aktingnya pada tahun 2016.

Nama Jang Ki-yong menjadi terkenal sejak membintangi drama “Search: WWW” pada tahun 2019. Di mana ia bergabung dengan aktris Im Soo Jung, yang 13 tahun lebih tua darinya.

Jang Ki Yong mendapatkan kesuksesan besar pada tahun 2021 setelah berperan dalam “My Roommate Is A Gumiho”, film “Sweet & Sour”, dan drama “Now, We Are Breaking Up”, di mana dia berkolaborasi dengan Song Hye Kyo. Karena popularitas Jang Ki Yong, warga Indonesia menggunakan istilah “terkiyong-kiyong” untuk menggambarkan banyaknya orang yang terpikat dengannya.

Info wajib baca: 25 Kata-kata Bahasa Arab Cinta yang Mendalam dan Arti yang Bermakna!

Namun, Jang Ki-yong bukan hanya bermain drama saja lho. Ia juga telah memerankan di beberapa film menarik lainnya. Nah, berikut ini beberapa film yang telah dibintanginya.

1. The Bad Guys: Reign of Chaos, film Jang Ki-yong yang pertama

Tahun 2019 tampaknya menjadi tahun yang penuh dengan pencapaian bagi Jang Ki-yong. Dia berhasil bermain dalam film layar lebar pertamanya, yaitu “The Bad Guys: Reign of Chaos”, pada tahun yang sama.

Film ini menceritakan tentang tim investigasi khusus yang dibentuk oleh kepolisian Korea untuk menangkap beberapa tahanan yang kabur dari penjara. Apa yang membuatnya unik? Para kriminal yang sangat terampil dalam memainkan perannya di fim ini. Film ini juga dibintangi Jang Ki Yong, Ma Dong Seok, dan Kim A Joong.

Jang Ki-yong berperan sebagai Go Yoo Sung, yang menjadi salah satu anggota tim bentukan Oh Goo Tak. Meskipun terlihat kekanak-kanakan, Jang Ki Yong sukses menampilkan imej ‘bad boy’.

2. Sweet & Sour film Jang Ki-yong kedua

“Sweet & Sour” adalah film kedua dari Jang Ki-yong yang dirilis di Netflix. Film ini mengikuti kisah cinta Jang Hyuk, seorang pekerja kantoran, dan perawat Jung Da Eun, yang dimainkan oleh Chae Soo Bin, yang menghadapi tantangan saat menjalani hubungan jarak jauh.

Kisah cinta Jang Hyeok (Jang Ki Yong) dan Da Eun (Chae Soo Bin) menceritakan asam manisnya hubungan. Selain itu, mereka menjalin hubungan LDR, yang membuat mereka semakin sulit untuk bertemu.

Sebaliknya, Jang Hyeok harus berteman dengan Han Bo Yeong, yang dimainkan oleh Jung Soo Jung, yang sangat sibuk dengan pekerjaannya. Apakah mereka akan terlibat dalam hubungan cinta segitiga? SIlahkan ditonton ya filmnya.

3. Come and Hug Me

Setahun kemudian, aktor yang memulai karirnya sebagai model itu mendapat peran utama. Drama Korea “Come and Hug Me” mengikuti kisah cinta tragis Chae Do Jin (Jangkeun Ki-yong) dan Han Yae Ji (Jin Ki Joo).

Setelah ayah Chae Do Jin yang psikopat membunuh keluarga kekasihnya, semuanya berubah. Dalam penampilannya, Jang Ki-yong menampilkan karakter yang tangguh dan penyayang.

Kisah cinta tragisnya membuat penonton bersimpati juga. Saat Do Jin bertemu kembali dengan cinta pertamanya setelah lulus SMA, dia masih merasa sakit dan berat.

4. Search: WWW

Sinopsis “Search: WWW” mengikuti kisah Bae Ta Mi, yang diperankan oleh Im Soo Jung, seorang wanita karir yang jatuh cinta dengan Park Mo Gun, seorang CEO kaya yang diperankan oleh Jang Ki-yong.

Keduanya bertemu kembali secara tak terduga satu malam setelah menjalin hubungan. Park Mo Gun adalah pria yang mencintai Bae Ta Mi dan akan melakukan apa pun untuk menyenangkan hatinya.

5. The Boy Next Door

film jang ki-yong
Source: KapanLagi.com

“The Boy Next Door” adalah serial webtoon yang mengisahkan tentang Park Kyu Tae (Choi Woo Sik) dan Sung Gi Jae (Jaeng Ki-yong) yang membenci satu sama lain. Situasi berubah ketika keduanya tinggal bersama dan dianggap sebagai pasangan gay.

Jang Ki-yong dan Choi Woo Sik berkolaborasi dalam web drama ini, di mana mereka sering tertawa dan bertengkar.

Info wajib baca: 100 Pilihan Nama dengan Nuansa Islam untuk Kucing Laki-laki

6. My Roommate is a Gumiho

Dalam “My Roommate is A Gumiho”, seorang gumiho berusia 999 tahun hidup di antara manusia dan menyamar sebagai Shin Woo Yeo, seorang profesor muda yang pintar yang diperankan oleh Jang Ki-yong. Untuk bisa menjadi manusia, Woo Yeo mengumpulkan energi manusia ke dalam sebuah bead selama hidupnya.

Suatu hari, Lee Dam (Hyeri), seorang siswa yang ceria, tanpa sengaja menelan bead Woo Yeo karena mabuk. Mereka kemudian memutuskan untuk tinggal bersama dan mencari cara untuk mengambil bead tersebut dari Lee Dam. Kira-kira apakah mereka akan berhasil?

7. Kill It

Bisakah Jang Ki-yong berperan sebagai pembunuh bayaran yang dipercaya? Tidak banyak orang yang tahu bahwa Kim Soo Hyun (Jang Ki Yong) bekerja sebagai pembunuh bayaran untuk mencari sejarah keluarganya.

Sementara itu, Hyun Jin (Nana), seorang detektif terkemuka di kepolisian, mencoba mengungkap lebih banyak tentang alasan sebenarnya di balik kematian kekasihnya. Ketika Hyun Jin tak sengaja bertemu dengan Soo Hyun, kisahnya menjadi lebih jelas.


Nah, itulah beberapa film dan drama Korea yang diperankan oleh Jang Ki-yong. Apa kamu pernah menyaksiksan salah satunya? Bagaimana pendapatmu? Yuk, share di kolom komentar!

Jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare