...
film romantis korea
5-min read

Rekomendasi Film Romantis Korea yang Wajib Kamu Tonton, Awas Baper!

film romantis korea

Jangan sampai skip rekomendasi film romantis Korea ini, simak yuk!

Korea Selatan memang dikenal sebagai negara produsen drama dan film yang berkualitas. Tak heran jika banyak orang termasuk di Indonesia, lebih suka menonton film asal negeri ginseng ini ketimbang produksi dari negara lain. Beberapa genre film dari negara ini menjadi favorit bagi banyak pecinta film, termasuk film romantis Korea.

Nah, di sini, terdapat 7 rekomendasi film romantis Korea yang pasti bikin kamu baper, lho. Hati-hati, saking bapernya nanti kamu bisa sedih juga. Jadi jangan lupa sambil siapin tisu, ya untuk menonton film-film ini. Yuk simak dan catat!

Info wajib baca: 6 Rekomendasi Film Korea Sedih yang Bikin Menangis

Rekomendasi Film Romantis Korea yang Seru Abis

Film romantis korea berikut ini jangan sampai kamu lewatkan, nih. Masukkin ke watch list kamu, ya.

1. Film Romantis Korea: Sweet and Sour (2021)

film romantis korea
Source: Momsmoney.id

Film “Sweet and Sour” adalah salah satu film romantis Korea yang baru dirilis pada tahun 2021. Film ini mengisahkan tentang kisah cinta sepasang kekasih bernama Jang Hyuk dan Da Eun, yang harus melewati banyak rintangan dalam hubungan mereka.

Jang Hyuk bekerja sebagai petugas militer cadangan sementara Da Eun adalah seorang perawat. Mereka saling jatuh cinta di sebuah restoran cepat saji dan memulai sebuah hubungan yang indah. Namun, ketika kesibukan pekerjaan mulai mempengaruhi hubungan mereka, semua menjadi rumit.

Film ini menampilkan berbagai aspek dari kehidupan modern seperti persaingan karir dan masalah keuangan serta teknologi sosial media yang sering kali menciptakan masalah dalam hubungan percintaan pasangan muda saat ini.

Akting para aktor utama seperti Jang Ki-yong dan Chae Soo-bin sangatlah memikat hati penonton dengan chemistry-nya yang kuat. Selain itu, alur cerita film “Sweet and Sour” cukup realistis sehingga mudah dipahami oleh penonton dari berbagai kalangan usia.

2. Film On Your Wedding Day (2018)

Film “On Your Wedding Day” adalah film romantis Korea yang mengisahkan tentang cinta sejati di antara dua remaja. Drama film ini menjadi salah satu rekomendasi bagi pecinta drama percintaan.

Film ini bercerita tentang Seung-hee dan Woo-yeon, dua orang siswa SMA yang saling jatuh cinta. Namun, mereka terpisah ketika Seung-hee harus pindah ke Seoul untuk melanjutkan studinya. Setelah beberapa tahun berlalu dan kembali bertemu pada hari pernikahan Woo-yeon, keduanya merenungi masa lalu mereka dan mencoba memperbaiki kesalahan yang telah dilakukan dulu.

“On Your Wedding Day” berhasil membuat penonton terpukau dengan akting para pemainnya serta ceritanya yang menarik. Terlebih lagi, nih, pesan moral dalam film ini sangat kuat yaitu bahwa setiap kesalahan dapat diperbaiki jika kita mau berusaha.

Selain itu, soundtrack dari film ini juga sangat enak didengar karena cocok dengan suasana romantis dalam cerita. Bagi kamu pecinta drama percintaan Drakor wajib banget, nih, nonton film “On Your Wedding Day”!

3. Film Be With You (2018)

Film “Be With You” adalah film romantis Korea yang diadaptasi dari novel berjudul sama, “Be With You” karya Takuji Ichikawa. Mengisahkan tentang seorang pria bernama Woo Jin (So Jiseob) yang kehilangan istrinya, Soo Ah (Son Ye Jin), karena sakit. Setahun setelah kematiannya, Woo Jin menemukan sebuah surat dari istrinya bahwa dia akan kembali satu tahun kemudian saat hujan pertama turun di musim semi.

Film ini sangat mengharukan dan bisa membuat penontonnya jadi baper, lho. Chemistry antara So Ji Sub dan Son Ye Jin juga begitu kuat sehingga penonton bisa merasakan betapa besar rasa cinta mereka satu sama lain.

Selain itu, cerita dalam film ini juga memberikan pelajaran penting tentang bagaimana cinta sejati tak kenal waktu dan jarak, serta menjadikan kita sebagai orang yang lebih baik untuk orang-orang tercinta di sekitar kita.

Maka, film “Be With You” sangat direkomendasikan untuk ditonton bagi kamu penggemar drama romantis Korea atau bagi siapa saja yang ingin menonton sebuah cerita indah tentang cinta abadi.

Info wajib baca: 6 Film Horor Korea Terbaik yang Bakal Membuat Kamu Merinding!

Rekomendasi Film Romantis Korea Lainnya yang Bisa Bikin Kamu Makin Baper

Lanjutan dari daftar film romantis korea sebelumnya. Coba simak lagi, yuk, daftar film-film di bawah ini.

4. Film Romantis Korea: The Beauty Inside (2015)

film romantis korea
Source: Liputan Bekasi

Film “The Beauty Inside” adalah film romantis Korea yang diproduksi pada tahun 2015 dan disutradarai oleh Baek Jong-yeol. Film ini didasarkan pada film Amerika Serikat dengan judul yang sama, tetapi dengan plot yang berbeda.

Bercerita tentang seorang pria bernama Woo-jin (diperankan oleh Park Seojoon) yang setiap pagi bangun dalam tubuh orang yang berbeda-beda. Hal itu membuatnya kesulitan untuk menjalin hubungan percintaan, sampai akhirnya ia bertemu dengan Yi-soo (diperankan oleh Han Hyo Joo).

Dalam cerita ini, Woo-jin dan Yi-soo menjalin hubungan asmara meskipun harus menghadapi masalah karena perubahan wujud Woo-jin setiap harinya. Namun kisah cinta mereka semakin diperkuat ketika mereka menemukan cara agar Woo-jin bisa kembali ke tubuh aslinya.

5. Film Architecture 101 (2012)

Film “Architecture 101” adalah film romantis Korea yang dirilis pada tahun 2012. Architecture 101 disutradarai oleh Lee Yong Joo dan dibintangi oleh Han Ga In serta Uhm Tae Woong.

Film ini bercerita tentang Seo Yeon (Han Ga In) dan Seung Min (Uhm Tae Woong), dua orang mahasiswa arsitektur yang jatuh cinta satu sama lain di masa lalu. Setelah bertahun-tahun berpisah, mereka bertemu lagi ketika Seung Min kembali ke Korea setelah belajar di luar negeri.

Film ini menampilkan cerita cinta yang manis antara Seo Yeon dan Sung Min saat mereka membantu satu sama lain untuk memenuhi impian masing-masing dalam karier arsitektur mereka. Namun, hubungan mereka menjadi rumit ketika rahasia dari masa lalu terbongkar.

Selain alur cerita yang menyentuh hati, Film “Architecture 101” juga menampilkan pemandangan indah dari kota-kota seperti Seoul dan Budapest. Penonton akan tertarik dengan karakter utama yang kompleks serta akting para pemainnya yang tajam.

Jika kamu suka drama romantis dengan sentuhan arsitektur, maka film “Architecture 101” bisa menjadi salah satu rekomendasi yang tepat untuk ditonton.

6. Film Double Patty (2021)

Film “Double Patty adalah salah satu film romantis Korea terbaru yang wajib kamu tonton, nih. Doubel Patty” dibintangi oleh Shin Seung Ho dan Irene Red Velvet. Di film ini menceritakan tentang kisah cinta antara Kang Woo Ram (Shin Seung Ho) dan Lee Hyun Ji (Irene). Kang Woo Ram bekerja di restoran cepat saji ‘Double Patty’ sementara Lee Hyun Ji berusaha untuk mengikuti audisi sebagai pembawa berita.

Kisah bermula dengan Kang Woo-ram (Shin Seung-ho), mantan atlet ssireum (gulat Korea) yang sibuk dengan pekerjaan paruh waktunya. Sampai pada suatu hari, Woo-ram memesan double patty burger di restoran tempat Lee Hyun-ji (Irene Red Velvet) bekerja. Sejak pertemuan itu, kisah cinta mereka muncul.


Itulah sejumlah rekomendasi film korea yang bisa kamu tonton sembari mengisi waktu luang atau liburmu. Dari film-film tersebut, adakah film favorit yang telah kamu tonton? Coba tinggalkan jawabanmu di kolom komentar, ya!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!



Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare