...
film horor korea
5-min read

6 Film Horor Korea Terbaik yang Bakal Membuat Kamu Merinding!

film horor korea

Nggak cuma punya film romantis, ada juga film horor Korea terbaik yang bikin merinding disko!

Udah siap buat memasuki dunia kegelapan? Nggak cuma film romantis yang bagus, film horor Korea juga selalu berhasil membuat penontonnya bergidik ngeri dan merinding.

Cerita yang seram, adegan menegangkan, serta teknik penyutradaraan yang ciamik membuat film-film ini menjadi pilihan tepat bagi penggemar genre horor. Nggak cuma film horor Thailand aja yang seram, film horor Korea juga, lho!

Dalam artikel ini, Kostmin udah ngumpulin film horor terbaik dari Korea yang siap mengoyak ketenanganmu dan menyajikan pengalaman menyeramkan untuk kamu semua! Matikan lampu dan jangan sampai melewatkan rekomendasi-rekomendasi menyeramkan berikut!

6 Film Horor Korea Terbaik Wajib Tonton

Selain jadi salah satu negara dengan film-film romantis yang berhasil membuat penontonnya bernunga-bunga, Korea Selatan juga telah menjadi pusat film horor yang berkembang dengan pesat dalam beberapa tahun terakhir, dan telah menghasilkan beberapa film horor terbaik yang patut ditonton.

Berikut ini ada enam rekomendasi film horor Korea terbaik yang patut kamu kepoin! Beberapanya mungkin udah pernah kamu dengar atau tonton. Nggak ada salahnya buat rewatch, atau nonton ulang. Yuk, disimak!

1. Film horor Korea terbaik: Train to Busan (2016)

film horor korea
Source: New Straits Times

Pasti banyak dari kamu udah nggak asing sama film horor yang satu ini. Film “Train to Busan” menceritakan sekelompok orang yang terjebak dalam kereta api saat zombie mulai muncul dan menyerang.

Mereka berusaha sekeras mungkin untuk bertahan hidup, dan harus berhadapan dengan segala macam kesulitan dan rintangan dalam perjalanan mereka menuju ke Busan, Korea Selatan.

Dengan aksi yang mengesankan dan ketegangan yang tidak henti-hentinya, “Train to Busan” dianggap sebagai salah satu film horor Korea terbaik yang pernah dibuat.

2. The Wailing (2016)

film horor korea
Source: IMDb

Saat film horor ini pertama kali dirilis pada 2016, “The Wailing” telah membuat penonton merinding dengan cerita yang menyeramkan.

Film ini bercerita tentang seorang petugas polisi yang harus melawan seorang wanita misterius yang telah membunuh seluruh keluarganya. Petugas polisi tersebut berusaha untuk menghentikan wanita misterius tersebut sebelum ia dapat menemukan dan membunuh putranya sendiri.

“The Wailing” adalah salah satu film horor Korea yang sangat kompleks dan berlapis-lapis. Dengan plot yang rumit dan twist yang tak terduga, “The Wailing” adalah film horor Korea yang benar-benar menantang dan menghantui penontonnya. Berani nonton?

3. A Tale of Two Sisters (2003)

film horor korea
Source: Bilibili

“A Tale of Two Sisters” adalah film horor Korea yang menarik dan penuh dengan misteri. Film horor ini mengisahkan dua saudara perempuan yang mencoba untuk menavigasi kehidupan mereka dari ayah dan ibu tiri mereka yang aneh.

Ceritanya kedua kakak-beradik perempuan yang kembali ke rumah mereka setelah sekian lama tinggal jauh dari kedua orangtuanya. Mereka menemukan bahwa ayah mereka sudah menikah lagi dengan wanita lain. Ibu tiri mereka ini juga ternyata bukanlah orang yang baik.

Mereka mencoba untuk beradaptasi dengan kehidupan barunya, namun banyak kejadian aneh mulai terjadi di sekitar mereka. Semua itu kemudian jadi jelas kalau ternyata ada sesuatu yang sangat tidak beres mengenai ibu tiri mereka.

Dengan plot yang menggoda dan twist yang mengejutkan, “A Tale of Two Sisters” adalah salah satu film horor Korea terbaik sepanjang masa.

Info wajib baca: Catat! Daftar Film Mei 2023 yang Tayang di Bioskop

4. Film horor Korea terbaik: Gonjiam Haunted Asylum (2018)

Gonjiam Haunted Asylum
Source: detikHOT

Udah pernah dengar judul film yang satu ini? Film horor “Gonjiam Haunted Asylum” memang sempat menggemparkan para penggemar film Korea, sekaligus para penggemar film horor.

Pasalnya, film berikut ini memberikan nuansa horor yang berbeda, seakan-akan para penonton diseret masuk ke dalam plot filmnya. Uniknya lagi, di film ini nggak ada suara latar sama sekali, apalagi suara yang mengiringi jumpscare, kengerian semakin terasa dengan konsep found footage.

Bercerita tentang sekelompok pemuda yang menantang nyali dengan melakukan ekspedisi horor ke rumah sakit terbengkalai di Gonjiam sambil melakukan live streaming demi mendapatkan banyak penonton, namun hal ini malah berakhir dengan petaka.

5. The Host (2006)

The Host

“The Host” adalah film horor yang unik dan menghibur. Film horor ini bercerita tentang sebuah monster aneh yang muncul di sungai Han, Seoul. Monster ini bisa berubah bentuk dan mulai menyerang manusia.

Salah satu korbannya adalah anak dari Park Gang-du (Song Kang-ho). Untuk menyelamatkan anaknya, Gang-du berusaha melawan monster tersebut bersama keluarganya.

Film ini disebut-sebut sebagai salah satu film horor Korea terbaik karena ceritanya yang unik dan penampilan monster yang sangat menyeramkan. Walaupun begitu, “The Host” juga memiliki humor dalam beberapa scene sehingga tidak terlalu membuat merinding.

Dengan kombinasi yang tepat antara horor dan komedi, “The Host” telah menjadi salah satu film horor Korea yang paling populer dan terkenal.

6. Hansel and Gretel (2007)

Hansel and Gretel
Source: Trixy

Mungkin kamu familiar dengan cerita dongeng anak-anak “Hansel and Gretel”? Film yang satu ini memiliki judul yang sama, tapi dengan konsep horor-fantasi. Sukses jadi film horor terbaik di Korea, lho.

Dengan mengangkat kisah yang terinspirasi dari cerita anak-anak karya Grimm bersaudara, film adaptasi yang satu ini mengubah latar waktu, tempat, hingga karakter. Hansel and Gretel versi Korea ini bercerita tentang seorang pemuda yang tersesat hingga ke sebuah rumah cantik di tengah hutan.

Ia bertemu keluarga yang baik hati dan mau merawatnya, namun ada banyak kejanggalan yang terjadi. Ditambah lagi, pemuda tersebut nggak bisa menghubungi dunia luar, atau bahkan keluar dari rumah tersebut.

Penasaran dengan kisah selengkapnya? Langsung tonton aja film ini, dan selamat masuk ke dunia dongeng dengan versi yang lebih gelap!

Info wajib baca: Wajib Kamu Tonton! Berikut 5 Rekomendasi Drakor dan Film Park Shin Hye Terbaik

Kenapa Banyak Orang Suka Film Horor?

Kamu sadar nggak, sih, kalau ternyata banyak banget orang yang suka sama jenis film yang satu ini? Atau jangan-jangan kamu juga salah satunya? Penasaran nggak, kenapa orang-orang bisa suka sama film horor, padahal kalo udah nonton sering ketakutan sendiri?

Film horor menjadi genre yang populer karena mampu memberikan sensasi ketakutan dan mendebarkan kepada penonton.

Selain itu, film horor juga dapat memiliki cerita yang menarik, membantu mengatasi rasa takut dalam kehidupan nyata, serta menjadi hiburan yang menyenangkan bagi orang yang menyukainya.

Tapi, ini semua tergantung pada preferensi individu, dan setiap orang memiliki tingkat kenyamanan yang berbeda dalam menonton film horor. Beberapa orang mungkin menghindari genre ini karena merasa terlalu menakutkan atau mengganggu.


Nah, itu tadi enam rekomendasi film horor Korea terbaik yang bisa jadi pilihan kamu buat menguji nyali sendiri, atau bareng temen-temen kamu! Buat para pencinta film korea juga jangan sampai kelewatan buat nonton film Kim Soo Hyun!

Dari daftar di atas, kira-kira kamu udah nonton yang mana aja, nih? Atau ada rekomendasi film horor lainnya? Tulis di komentar, ya!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Pusat Murah

Info Kost Yogyakarta Murah

Kost Semarang Murah

Info Kost Malang Murah

Kost Bandung Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare