...
5-min read

Sinopsis dan Pemeran Sicario, Film Tentang Agen FBI dan Kartel Narkoba

Film genre action tentang agen FBI ini dijamin akan membuat emosimu bergejolak!

Sedang mencari film aksi yang menegangkan tentang teroris ISIS dan kartel narkoba? Sicario mungkin akan menjadi film yang cocok untukmu! Film ini berasal dari Amerika Serikat dan ditayangkan pada tahun 2015 silam. Film ini disutradarai oleh Denis Villeneuve dan diproduseri oleh Basil Iwanyk, Thad Luckinbill, Trent Luckinbill, Edward McDonnell dan Molly Smith.

Penasaran lebih lanjut tentang film ini? Baca artikelnya sampai habis untuk mengikuti perjalanan seorang agen FBI yang idealis dalam menjalankan tugasnya!

Sinopsis

sicario
Source: The New York Times

Seorang agen FBI, Kate Macer (Emily Blunt) memimpin unit respons penculikan yang berbasis di Phoenix. Setelah tim Kate memimpin penggerebekan di sarang narkoba terkenal di dekat Chandler, ia direkrut untuk bekerja di tim operasi khusus. Tim ini dipimpin oleh Matt Graver (Josh Brolin) dari CIA yang memiliki tugas khusus di Departemen Pertahanan.

Mereka merekrutnya karena mereka menginginkan seseorang yang memiliki pengetahuan prosedur taktis. Secara lahiriah, misi tim yang bekerja di belakang tim Delta Force ini yakni sebagai kekuatan dan senjata utama. Misinya yaitu untuk memenggal kepala kartel narkoba Meksiko dengan menangkap atau mengetahui cara kerja pemain utamanya.

Pemain utama dalam penjualan narkoba itu adalah kepala kartel Manuel Díaz (Bernardo Saracino), wakilnya di komando Guillermo Díaz (saudara laki-laki Manuel) yang diperankan oleh Edgar Arreola, dan gembong narkoba Fausto Alarcón (Julio Cesar Cedillo).

Kate menyetujui penugasan tersebut karena dia merasa kerja tim ini akan lebih efektif dalam menghentikan perdagangan narkoba di Amerika Serikat dibandingkan kerja sedikit demi sedikit dari unit tanggap penculikannya saat ini. Orang ketiga dalam tim ini adalah pria Hispanik atau Latin misterius yang dikenal sebagai Alejandro (Benicio Del Toro). Kate tidak sepenuhnya percaya terhadapnya karena dia tahu bahwa Kate memiliki masa lalu yang sangat traumatis.

Ketika Kate dan tim tiba di El Paso untuk misi pertama mereka, Kate mengetahui bahwa cara kerja tim tidak seperti yang ia ekspetasikan. Terdapat banyak proses yang tidak dianggap sah. Masih belum tahu apa-apa dan hanya diberi informasi berdasarkan kebutuhan, Kate memutuskan untuk tetap bersama tim jika hanya untuk menemukan semua yang tidak diberitahukan kepadanya sambil tetap percaya pada tujuan akhirnya.

Kate mengalami perubahan dan emosi yang campur aduk saat dia mengetahui lebih banyak tentang apa yang sedang terjadi, termasuk alasan spesifik mengapa dia direkrut.

Info wajib baca: Sinopsis, Pemeran, dan Fakta Menarik Film Venom

Fakta Menarik Film Sicario

sicario
Source: Telegram.com

1. Memiliki judul yang berbeda di setiap negara

Di Brazil film ini dijual dengan judul ‘Sicario: No Man’s Land’. Yunani menampilkan judul ‘The Executor’, Hongaria memberi judul ‘The Assassin’, Malaysia ‘The Mexican Hitman’ sedangkan Portugal merasa perlu menambahkan kata ‘Infiltrate’ pada judulnya. Orang-orang Rusia sama sekali tidak menyukai judul aslinya dan menyebut film tersebut ‘Mercenaries’, sedangkan di Vietnam film ini dikenal sebagai ‘Boundary’.

Info wajib baca: Tayang di Bioskop Indonesia, Ini Sinopsis, Karakter, dan Pemeran The Marvels

2. Menambahkan kalimat sendiri di dalam skrip

Awalnya, Benicio Del Toro memiliki lebih banyak dialog, meskipun ia sering kali diam dalam film. Bekerja dengan sutradara Denis Villeneuve, Del Toro mulai memotong beberapa dialognya untuk melestarikan misteri karakternya. Villeneuve memperkirakan mereka memotong 90% dari apa yang awalnya ingin dikatakan Del Toro oleh penulis skenario Taylor Sheridan.

Seperti Del Toro, Villeneuve melihat kekuatan dalam menghilangkan karakter tersebut hingga menjadi karakter yang pendiam, Ia menyatakan bahwa dialog adalah bagian dari drama, sedangkan film adalah tentang gerakan, karakter, dan kehadiran. Ia merasa Benicio telah memiliki semua itu.

3. Judulnya berasal dari bahasa Latin

Kata “Sicario” berasal dari kata Latin “Sicarius”, yang berarti “manusia belati”. Istilah ini digunakan oleh orang Romawi untuk menggambarkan orang-orang Yahudi fanatik yang membunuh warga negara Romawi menggunakan “sica” atau belati kecil yang disembunyikan di jubah mereka.

Ada begitu banyak pembunuhan di provinsi Yudea pada sekitar abad ke-1 M sehingga angka “Sicarius” dikodifikasikan dalam hukum Romawi (“Lex Cornelia de Sicariis et Veneficis — Hukum Cornelian untuk Penusuk dan Peracun”) pada tahun 81 M. Kata-kata ini juga berasal dari kata kerja “secare”, yang berarti “mengiris”.

4. Tidak difilmkan di lokasi yang sebenarnya

Mexico City yang berlokasi di Juarez sebagai kota yang sebenarnya dalam film ini terlalu berbahaya sebagai lokasi film. Untuk itu, semua adegan yang terjadi di Arizona, dan semua adegan yang terjadi di pedesaan Meksiko, semuanya difilmkan di New Mexico.

5. Pemainnya terlibat dalam Marvel Cinematic Universe

Pemeran film ini, yakni Jon Bernthal, Josh Brolin, Maximiliano Hernandez, dan Benicio Del Toro terlibat dengan Marvel Cinematic Universe. Bernthal berperan sebagai Frank Castle/Punisher (Daredevil), Brolin berperan sebagai Thanos (Guardians of the Galaxy, Avengers: Age of Ultron). Selain itu, Hernandez berperan sebagai Agent Sitwell (Captain America: The Winter Soldier, Agents of SHIELD) dan Del Toro berperan sebagai The Collector (Thor : Dunia Gelap, Penjaga Galaksi)


Jadi tunggu apa lagi? Segeralah saksikan keseruan dunia FBI dalam menangkat kartel narkoba di film Sicario!

Mau tahu info paling update lainnya? Biar nggak mati gaya, langsung saja follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid!

Ada banyak informasi bermanfaat yang pastinya bikin kamu jadi ‘Si Paling Update’!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Kost Bekasi Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare