...
Itel S23 Plus
5-min read

Hp Itel S23 Plus Terbaru, Cari Tahu Harga dan Spesifikasinya di Sini!

Itel S23 Plus

Cari hp baru dengan spesifikasi yang mendukung kebutuhan kamu? Cek hp Itel s23 plus terbaru ini!

Siapa, nih, yang lagi cari hp baru? Kebetulan banget terdapat merek hp terbaru yang telah meluncurkan keluaran terbarunya, lho, yakni Itel S23 Plus. Sebelumnya, pada Juni 2023 lalu mereka juga telah merilis Itel S23.

Nah, kali ini hp pabrikan China ini kembali meluncurkan Itel S23 Plus. Dengan spesifikasi mentereng dan harga terjangkau, seri hp ini membuat heboh.

Jangan sampai ketinggalan informasi penting ini agar kamu bisa memilih smartphone yang tepat dan sesuai dengan kebutuhanmu. Yuk, langsung disimak!

Info wajib baca: 5 Manfaat Luar Biasa Minyak Kayu Putih untuk Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini!

Harga Hp Itel S23 Plus

Source: Harianhaluan.com

Hp Itel baru-baru ini memperkenalkan smartphone Itel S23 256GB ke pasar Indonesia, yang seperti namanya, memiliki memori internal atau ROM sebesar 256GB dan dihargai Rp1.599.000.

Memiliki Chipset Unisoc Tiger T606, yang merupakan sistem octa core entry level di atas chip, dilengkapi dengan dua core ARM Cortex A75 yang dapat mencapai kecepatan 1,6 GHz dan enam core ARM Cortex A55 hemat daya yang dapat mencapai kecepatan 1,6 GHz.

Spesifikasi Itel S23 256GB juga didukung oleh RAM 16GB (8+8GB) dan ROM 256GB. Selain itu, ROM 256GB memungkinkan pengguna mengunduh aplikasi dan foto tanpa batas, menyimpan hingga 60.000 foto.

Menurut Geza Febriandi, Manajer Pemasaran Itel, Itel merilis varian 256GB dari S23 untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan memori yang lebih besar dengan harga terjangkau.

Spesifikasi Itel S23 Plus

Untuk mengetahui lebih detail mengenai spesifikasi Itel S23 Plus, simak review lengkap dari segi desain hingga performanya di bawah ini!

Source: Ayosemarang.com

Layar

Sejauh ini, belum pernah ada ponsel dengan layar Amoled melengkung yang dijual dengan harga Rp 1 jutaan, jadi kamu pasti akan terkejut melihat Itel menawarkan ponsel dengan harga yang sangat kompetitif.

Ponsel dengan fitur layar seperti ini biasanya dihargai minimal 3 juta rupiah atau 5 juta rupiah. Jika dugaan harga ini benar, Itel mungkin menciptakan tren baru dan menjadi topik diskusi di Indonesia. Merek besar seperti Xiaomi dan Infinix bahkan dapat mengubah popularitas seri ponsel terbaru mereka.

Mengusung layar Amoled melengkung 6,78 inci dengan sampling rate sentuhan sebesar 240 Hz, responsnya pasti sangat cepat, tetapi ada kompromi: refresh rate layarnya hanya 60 Hz. Namun, jika ponsel ini memiliki refresh rate 120 Hz, itu bisa menjadi smartphone terbaik sejutaan di pasar.

Selain itu, layar ini memiliki rasio layar-ke-body sebesar 93% dan cakupan warna DCI-P3 sebesar 99%, serta kecerahan puncak hingga 500 nits. Tampilannya pasti memukau, dan jangan lupa fitur selalu terlihat yang menambah kemewahan tampilannya. Dengan kata lain, Itel S23 Plus menawarkan layar mewah dengan harga terjangkau untuk mereka yang mencari smartphone berkualitas di kisaran harga terjangkau.

Info wajib baca: Bercanda Merupakan Istilah yang Lagi Viral di TikTok, Ternyata Ini Asal Usulnya

Desain

Itel S23 Plus memiliki bodi belakang berbahan plastik dan bobotnya hanya 7,9 mm, atau 178 gram. Bagi kamu yang menginginkan tampilan yang mirip dengan iPhone dan punya boba tiga, tetapi juga menginginkan ponsel yang ringan, ponsel ini cocok.

Itel S23 Plus mungkin merupakan pilihan yang baik. Ponsel ini menggunakan Unisoc Tiger T616, yang dibangun pada fabrikasi 12 nanometer, daripada chipset MediaTek atau Snapdragon yang unggul.

Performa kecepatan

Chipset ini sebanding dengan MediaTek Helio G80 dari segi kinerja. Hp ini mungkin bukan pilihan terbaik bagi pemain yang mencari kinerja terbaik saat bermain game dengan grafik tinggi.

Mengingat kisaran harga 2 jutaan, ponsel ini mungkin terbilang mahal. Itel S23 Plus memiliki chipset yang kurang menonjol dibandingkan dengan pesaingnya di kelas yang sama.

Itel S23 Plus memiliki kapasitas RAM yang cukup besar, yaitu 8 GB serta opsi penyimpanan internal 128 GB dan 256 GB. Ponsel ini menggunakan RAM LPDDR4x dan penyimpanan UFS 2.0 karena chipsetnya yang cenderung lebih tua. Meskipun masih dapat diandalkan, keduanya sudah bukan standar terbaru di pasaran saat ini.

Kamera

Untuk penggemar selfie, kamera depan berkapasitas 32 MP dengan resolusi 50 MP dan Depth Sensor 2 MP. Meskipun memiliki kamera beresolusi tinggi, Itel S23 Plus hanya dapat merekam video Full HD+ pada 30 fps.

Hal ini menunjukkan bahwa chipset ponsel ini tidak memungkinkan untuk merekam video dalam standar 4K. Namun, Itel S23 Plus tampaknya masih memiliki harga yang menarik, terutama bagi mereka yang suka fotografi sehari-hari.

Fitur tambahan

Untuk konektivitas tambahan, ponsel ini memiliki slot kartu memori, koneksi NFC, USB-C, dan USB On The Go. Sayangnya, jack audio 3,5 mm tidak tersedia, yang dapat menjadi kekurangan bagi mereka yang mengutamakan kualitas suara.

Karena kapasitas baterainya yang cukup besar, yaitu 5000mAh, dan mendukung pengisian daya 10 watt, layar 6,6 inch HD+ yang tersemat, yang didukung refresh rate 90 Hz, akan membuat navigasi di media sosial dan bermain game menjadi lebih mudah. Fungsi Dynamic Bar ini pun hampir mirip dengan apa yang ada di iPhone, mulai dari memeriksa notifikasi telepon masuk, pengingat, serta status baterai.


Nah, itu tadi beberapa informasi terkait hp Itel S23 terbaru. Setelah melihat spesifikasi dan daftar harga di atas, kamu jadi tertarik nggak, nih, buat beli hp tersebut?

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, ikuti akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Malang Murah

Info Kost Jakarta Timur Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Bekasi Murah

Kost Manado Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare