...
jenis batu akik berkhodam tinggi
5-min read

5 Jenis Batu Akik Berkhodam Tinggi yang Paling Banyak Diserbu, Ada Apa Saja?

jenis batu akik berkhodam tinggi

Batu akik berkhodam tinggi ternyata ada beberapa jenis, lho. Kira-kira apa saja? Cari tahu di sini, yuk!

Para pecinta batu akik dan penganut kepercayaan gaib sudah akrab dengan istilah “batu akik berkhodam” karena dianggap sebagai tempat tinggal bagi khodam atau makhluk gaib. Batu akik ini dianggap memiliki kekuatan magis atau supranatural.

Sebagian besar orang Indonesia menggunakan batu akik berkhodam tinggi sebagai jimat. Berikut ini terdapat lima jenis batu akik berkhodam tinggi yang paling populer dan banyak diserbu.

Info wajib baca: Oleh-oleh Khas Thailand yang Menarik, Ada Makanan, Produk Kecantikan, hingga Kerajinan

Jenis Batu Akik Berkhodam Tinggi

Source: Tokopedia

1. Batu akik combong

Salah satu ciri khas batu akik berkhodam tinggi adalah lubang atau rongga di dalamnya. Orang percaya batu ini memiliki khodam yang kuat dan dapat memberikan banyak manfaat bagi pemiliknya.

Salah satu manfaatnya adalah melindungi kamu dari segala macam bahaya, membuat kamu lebih kuat, dan mendapatkan keberuntungan dalam banyak aspek kehidupan. Batu akik combong digunakan dalam berbagai tradisi mistik di berbagai budaya sejak lama.

Orang-orang sering menggunakan batu akik combong untuk melindungi diri dari gangguan gaib dan menjaga keseimbangan spiritual karena mereka percaya dapat menarik dan menghalau energi positif.

2. Batu akik kecubung

Batu akik kecubung, yang memiliki warna ungu yang indah dan misterius, dipercaya memiliki khodam yang dapat menenangkan dan meningkatkan kekuatan spiritual pemiliknya. Dianggap sebagai peningkatan intuisi dan pemahaman spiritual, batu akik kecubung sering digunakan sebagai alat bantu bagi mereka yang melakukan meditasi.

Bisa juga digunakan untuk aktivitas spiritual lainnya untuk mencapai tingkat meditasi yang lebih dalam. Selain itu, batu akik kecubung adalah teman yang baik bagi mereka yang mencari kedalaman dalam eksplorasi diri mereka sendiri.

3. Giok hitam

Berwarna hitam pekat, giok hitam ini dianggap memiliki khodam yang kuat yang dapat melindungi pemiliknya dari berbagai ancaman, meningkatkan kewibawaan, dan membawa keberuntungan dalam berbagai aspek kehidupan.

Giok hitam, yang telah lama dianggap sebagai simbol keberuntungan dan harmoni dalam berbagai budaya, adalah salah satu batu akik berkhodam tinggi yang memiliki energi positif. Dengan khodamnya, batu ini menjadi alat spiritual yang kuat untuk mencapai tujuan dan melindungi diri dari energi negatif.

4. Batu akik sulaiman

Source: Maxmanroe.com

Batu akik sulaiman, yang memiliki corak mata, dianggap memiliki khodam yang kuat yang dapat memberikan berbagai manfaat kepada pemiliknya. Beberapa manfaat umum yang diberikan batu akik sulaiman adalah meningkatkan kewibawaan, membawa keberuntungan, dan membantu pemiliknya mencapai tujuannya.

Batu akik sulaiman ini juga unik karena coraknya. Corak matanya sering dianggap sebagai simbol penglihatan dan kewaspadaan, sehingga membantu pemiliknya membuat keputusan yang bijak dan memahami situasi dengan lebih baik.

5. Batu akik zamrud

Batu akik zamrud memiliki warna hijau yang indah. Dipercaya bahwa batu ini memiliki khodam yang dapat membuatnya lebih menarik bagi orang lain, meningkatkan rezeki, dan menjaga kesehatan.

Batu akik zamrud hijau muda biasanya dikaitkan dengan energi kesuburan dan penyembuhan. Orang sering percaya batu akik zamrud akan membawa rezeki dan kemakmuran.

Selain itu batu ini dipercaya dapat membantu pemiliknya mendapatkan uang dan hidup lebih baik. Selain itu, banyak orang menggunakan batu akik zamrud untuk meningkatkan kesehatan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Info wajib baca: 6 Macam Macam Cerita Rakyat yang Populer di Indonesia

Perawatan Batu Akik Berkhodam Tinggi

Source: Bukalapak

Ada beberapa hal yang harus kamu ingat jika kamu ingin memiliki batu akik berkhodam tinggi. Pertama dan terpenting, pastikan bahwa kamu membeli batu akik dari penjual yang terpercaya dan memiliki reputasi baik.

Keberadaan khodam dan kualitas batu akik sangat bergantung pada sumbernya. Jangan ragu untuk bertanya tentang asal-usul batu akik dan cara merawatnya kepada penjual.

Untuk menjaga khasiatnya, batu akik harus dirawat dengan baik. Berikut adalah beberapa tips untuk merawat batu akik berkhodam tinggi:

  1. Bersihkan batu akik secara teratur menggunakan air bersih dan sabun ringan. Ini akan membantu menghilangkan kotoran dan debu yang menempel pada permukaan batu.
  2. Hindari menggunakan bahan kimia atau cairan pembersih keras untuk membersihkan batu akik. Bahan-bahan ini dapat merusak permukaan batu dan mengurangi energi positif yang terkandung di dalamnya.
  3. Setelah dibersihkan, keringkan batu akik menggunakan kain lembut. Pastikan batu benar-benar kering sebelum kamu menyimpannya kembali.
  4. Simpan batu akik di tempat yang aman dan hindari dari sinar matahari langsung. Sinar matahari dapat memudarkan warna batu dan merusak energi yang terkandung di dalamnya.
  5. Beri waktu untuk berinteraksi dengan batu akik. Beberapa pemilik batu akik berkhodam tinggi percaya bahwa semakin sering mereka bermeditasi atau berdoa dengan batu tersebut, semakin kuat energi khodamnya.

Ingatlah jenis-jenis bahwa batu akik berkhodam tinggi tersebut bukanlah jaminan keberhasilan dan kesuksesan dalam hidup. Semuanya bergantung pada seberapa keras kamu bekerja, tekad, dan ketekunan untuk mencapai tujuan kamu. Namun, batu akik berkhodam tinggi dapat berfungsi sebagai alat yang kuat untuk membantu kamu mencapainya.


Jenis batu akik berkhodam tinggi telah menjadi bagian penting dari berbagai budaya dan tradisi mistis di seluruh dunia. Meskipun kekuatan magis dan keberadaan khodam batu akik bersifat pribadi dan belum dibuktikan secara ilmiah, banyak orang masih percaya bahwa mereka dapat memperoleh manfaat dari batu akik.

Mau tahu info paling update lainnya? Biar nggak mati gaya, langsung saja follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid! Ada banyak informasi bermanfaat yang pastinya bikin kamu jadi ‘Si Paling Update’!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare