...
weton selasa legi
5-min read

Mengenal Weton Selasa Legi | Simak Rezeki, Jodoh, Karier, hingga Karakter di Sini!

weton selasa legi

Kamu penasaran dengan peruntungan weton Selasa Legi? Simak ulasan lengkapnya di sini!

Dalam budaya masyarakat Jawa, weton masih digunakan sebagai cara untuk melihat karakter dan nasib seseorang. Biasanya, penilaian ini didasarkan pada perhitungan nilai neptu. Ketika berbicara tentang weton Selasa Legi, weton ini dianggap memiliki berbagai peruntungan menarik.

Weton merujuk pada hari kelahiran seseorang berdasarkan pada hari pasaran Jawa. Terdapat lima hari pasaran dalam hitungan weton, yaitu Legi, Wage, Pahing, Pon, dan Kliwon. Kombinasi hari pasaran ini dengan hari biasa digunakan untuk menghitung nilai neptu.

Misalnya seperti yang terjadi pada weton Selasa Legi dengan nilai neptu 8. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang ramalan dan karakter pemilik weton ini, mari kita bahas lebih dalam.

Info wajib baca: Mengenal Weton Selasa Kliwon: Watak, Jodoh, Keuangan, dan Karir

Sekilas tentang Weton

weton selasa legi
Source: Security Intellegence

Weton adalah sebuah tradisi masyarakat Jawa yang digunakan untuk meramal beberapa aspek kehidupan seseorang. Sistem ini berasal dari zaman Hindu-Budha dan berbeda dari kalender Gregorian yang lebih umum digunakan saat ini. Weton Jawa menggunakan konsep wuku dan pasaran untuk menentukan hari-hari tertentu dan memiliki asal-usul dan sejarahnya sendiri.

Weton masih digunakan oleh masyarakat Jawa hingga saat ini untuk berbagai perhitungan, seperti menentukan karakter seseorang, memilih hari pernikahan, mengamati hari puasa weton, hingga meramalkan nasib individu.

Mengenal Weton Selasa Legi: Karakter, Rezeki, Jodoh, Karir

Berdasarkan primbon Jawa kuno, Selasa Legi memiliki neptu 8, yang berasal dari hari Selasa (3) dan nilai pasaran Legi (5). Meskipun nilai neptunya tidak tinggi, weton Selasa Legi mencakup karakter, rezeki, jodoh, dan karir seseorang. Mari kita bahas lebih detail!

1. Karakter weton Selasa Legi

karakter weton selasa legi
Source: Freepik

Menurut primbon Jawa, weton Selasa Legi memiliki karakter “Lakuning Geni,” yang dapat diartikan sebagai api. Ini berarti bahwa pemilik weton ini cenderung memiliki sifat mudah marah, temperamental, emosional, dan pemberani.

Mereka akan berjuang keras untuk mencapai tujuan mereka dan memiliki sifat positif seperti ketegasan, kemandirian, dan ketidakbergantungan pada orang lain.

Meski mereka memiliki sifat yang tegas, weton ini juga cenderung cemburu meskipun mungkin tidak menunjukkannya secara terang-terangan. Mereka memiliki pendirian yang kuat dan bersikap skeptis terhadap hal-hal sebelum melihatnya dengan mata kepala sendiri.

Selain itu, mereka mudah berbaur dengan orang lain dan lingkungan baru berkat sifat santai, aktif, dan menyenangkan mereka.

2. Perkiraan rezeki

Weton Selasa Legi memiliki neptu 8, yang merupakan salah satu nilai terendah dalam penanggalan Jawa. Hal ini juga berhubungan dengan peruntungan finansial seseorang.

Meski rezeki mereka mungkin terbatas, weton Selasa Legi dapat diuntungkan jika saudara atau ayah mereka memiliki nilai neptu yang lebih tinggi daripada mereka. Jika mereka bekerja keras dan berusaha maksimal, peluang untuk meningkatkan rezeki mereka lebih besar.

Info wajib baca: Bagaimana Weton Kamis Wage? Cek Watak, Karir, Rezeki, dan Jodoh Kamu di Sini!

3. Karir

karir selasa legi
Source: LinovHR

Dalam hal karir, weton Selasa Legi cenderung cocok untuk menjadi akademisi, pengusaha, pemimpin, pengajar, atau dosen.

Mereka kurang cocok untuk menjadi karyawan atau bawahan dalam suatu perusahaan karena sifat keras kepala dan tidak suka menerima kritik. Mereka lebih baik dalam peran yang memungkinkan mereka untuk berdiri sendiri dan mengambil inisiatif.

4. Jodoh atau hubungan cinta Weton Selasa Legi

Dalam konteks jodoh atau hubungan cinta, weton Selasa Legi cocok dengan orang yang memiliki nilai neptu 11 atau 16 pada weton mereka. Ini termasuk weton Senin Pon, Selasa Kliwon, Rabu Wage, Rabu Pahing, Kamis Kliwon, Jumat Legi, dan Sabtu Pon. Kedua weton ini diyakini memiliki hubungan yang harmonis dan saling melengkapi.

Tentunya, berikutnya akan kita bahas tentang hubungan weton ini dengan karakter, rezeki, jodoh, dan karir seseorang.

  • Hubungan jodoh atau cinta: Bagi yang memiliki weton Selasa Legi, disarankan untuk mencari pasangan yang memiliki nilai neptu 11 atau 16 dalam weton mereka, seperti weton Senin Pon, Selasa Kliwon, dan lainnya yang disebutkan sebelumnya.

    Dipercayai bahwa hubungan dengan orang-orang berneptu ini akan harmonis dan saling melengkapi. Tentu saja, cinta sejati nggak hanya bergantung pada weton, tetapi ini adalah panduan yang sering digunakan oleh masyarakat Jawa.
  • Kesuksesan dalam karir: Weton Selasa Legi lebih cocok untuk profesi-profesi yang memungkinkan mereka untuk menjadi pemimpin, seperti menjadi wirausahawan, pengusaha, atau pengajar. Mereka cenderung kurang cocok untuk peran-peran yang memerlukan patuh pada otoritas dan banyak aturan, seperti menjadi karyawan.

    Meski begitu, dengan sikap keras kepala dan keteguhan, mereka bisa mencapai kesuksesan dalam karir apapun yang mereka pilih.

  • Karakter yang kuat dan mandiri: Pemilik Selasa Legi memiliki karakter yang tegas, mandiri, dan tidak suka bergantung pada orang lain. Mereka adalah pemberani yang berjuang keras untuk meraih tujuan mereka.

    Meski cenderung skeptis, mereka memiliki kemampuan untuk berbaur dengan orang lain dan menyenangkan bagi teman-teman dan keluarga.
  • Rezeki yang terbatas: Weton ini memiliki nilai neptu yang rendah, sehingga rezeki mereka mungkin terbatas.

    Namun, faktor lain seperti weton keluarga juga dapat memengaruhi rezeki mereka. Jika mereka bekerja keras dan berusaha dengan maksimal, peluang untuk meningkatkan rezeki mereka akan lebih besar.

Itulah gambaran lebih lanjut tentang weton ini, mulai dari rezeki, jodoh, dan karir seseorang. Ingatlah bahwa weton adalah aspek dari kepercayaan dan budaya Jawa, dan nggak semua orang mempercayainya atau menganggapnya serius. Kehidupan dan nasib seseorang dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk usaha dan keputusan pribadi.

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Kost Jakarta Timur Murah

Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare