...
5-min read

6 Kado Terbaik Untuk Orang Introvert, dari Headphone Sampai Aromaterapi | Cocok Juga untuk Budak Korporat!

Sedang mencari kado untuk orang spesial seperti pacar atau teman yang introvert? Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar kado kamu disukai!

Setiap orang memiliki preferensi masing-masing dalam menerima hadiah. Namun ada beberapa kelompok yang merasa senang jika menerima hadiah-hadiah tertentu, salah satunya adalah introvert.

Mereka memiliki barang kesukaan yang apabila menerima hadiah tersebut, maka akan merasa senang, bahkan menggunakannya setiap hari.

Mencari kado untuk seorang introvert merupakan salah satu tantangan yang cukup sulit, karena terkadang kita tidak tahu apa yang mereka suka. Namun jangan khawatir, pada kali ini Kostmin akan memberitahu kamu hadiah apa saja yang cocok untuk para introvert beserta alasannya. Penasaran? Yuk kita mulai!

Apa Itu Introvert?

Kado Untuk Orang Introvert
Source: Trend Hunter

Menjadi seorang introvert lebih dari sekedar apakah seseorang yang memiliki sifat pemalu. Faktanya, ada kesalahpahaman besar bahwa semua introvert adalah orang yang pemalu.

Rasa malu adalah suatu perilaku, yaitu rasa takut dan tegang dalam situasi sosial. Namun, kamu akan menemukan bahwa beberapa introvert sebenarnya adalah social butterfly yang sangat mahir dalam bersosialisasi.

Seorang introvert adalah orang dengan kualitas tipe kepribadian yang disebut introversi, yang berarti mereka merasa lebih nyaman berfokus pada pikiran dan gagasan batinnya, daripada apa yang terjadi di luar. Mengutip dari Roleaf, mereka senang menghabiskan waktu hanya dengan satu atau dua orang, dibandingkan dengan kelompok besar atau orang banyak.

Apa perbedaan antara orang introvert dan extrovert? Seorang introvert adalah orang yang tetap terisolasi, atau menikmati kebersamaan dengan beberapa orang yang tertutup. Sedangkan ekstrovert adalah orang yang ramah dan blak-blakan yang senang berada di dekat dan berbicara dengan orang lain. Meskipun begitu, mereka berpikir serta bernalar sebelum mengucapkannya.

Kado Terbaik untuk Orang Introvert

Source: hampr

1. Kado untuk orang introvert: Headphone

Faktanya, orang yang introvert cenderung lebih suka menyendiri, bukan karena tidak menyukai orang lain, melainkan karena merasa lebih nyaman berada di lingkungan yang lebih tenang. Untuk mengatasi permasalahan kondisi masyarakat yang tidak menyenangkan yang harus mereka hadapi, earphone merupakan perangkat yang tepat bagi para Introvert sebagai sarana untuk melepaskan diri dari lingkungan sibuk dan bising dengan menciptakan isolasi virtual.

Mereka dengan senang hati mengasingkan diri ke dunia musik batin mereka sendiri, terutama jika mereka tidak ingin terhubung dengan orang lain di sekitar mereka. Mungkin mereka juga menganggap lingkungannya kurang menyenangkan dibandingkan dunia yang diciptakan oleh musik.

2. Buku dengan genre favoritnya

Bagi para introvert, membaca menawarkan beberapa keuntungan luar biasa yang dapat membantu mereka memulihkan tenaga dan bersantai. Secara umum, orang introvert senang menghabiskan waktu sendirian, merenung, dan menggunakan pikiran mereka secara produktif. Membaca buku memiliki kemampuan untuk menggabungkan ketiga perilaku ini dengan rapi ke dalam satu paket.

Info wajib baca: Tips Kreatif Membungkus Kado Tanpa Menggunakan Kotak

3. Kado untuk orang introvert: Lilin aromaterapi

Lilin beraroma telah digunakan selama berabad-abad karena wanginya yang menyenangkan, tetapi tahukah kamu bahwa lilin juga dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan mental? Meskipun mungkin mengejutkan, lilin beraroma telah terbukti meningkatkan suasana hati, mengurangi stres dan kecemasan, meningkatkan relaksasi, dan bahkan meningkatkan kualitas tidur.

Itulah sebabnya mengapa lilin aromaterapi adalah kado yang tepat untuk para introvert. Mereka bisa mencium wewangian untuk menghilangkan stres setelah seharian beraktivitas di tengah keramaian.

Info wajib baca: 7 Rekomendasi Kado untuk Ayah Umur 50 Tahun buat Menyambut Hari Ayah Nasional!

4. Selimut

Selimut merupakan benda yang dirancang untuk memproduksi rasa nyaman saat dipeluk, sehingga mengurangi kecemasan dan stres bagi para penggunanya. Pada umumnya, selimut berisi serat mikro atau bulu halus.

Namun selimut ini mengandung manik-manik yang terbuat dari polifill atau kaca yang dirancang untuk didistribusikan secara merata ke seluruh tubuh. Singkatnya, beban dirancang untuk merilekskan sistem saraf yang membuat tubuh dan pikiranmu menjadi rileks.

Kado ini cocok untuk para introvert karena mereka harus mengisi kembali energi mereka di tempat yang tenang. Selain tempat yang tenang, mereka juga perlu selimut yang nyaman ini untuk menghilangkan stres setelah beraktivitas.

5. Video games

Seorang introvert lebih cenderung menikmati aktivitas menyendiri, dan sebagai tipe pemikir, mereka cenderung menikmati kemajuan strategis yang diberikan oleh video game. Sifat intuitif dan prospektif mereka membuat penjelajahan (dan membangun, serta menaklukkan) dunia baru menjadi daya tarik alami bagi ahli Logika.

6. Essential oil

Essential oil diyakini dapat melawan stres dan kecemasan untuk membantu menyeimbangkan emosi dan menyebabkan keadaan pikiran yang tenang. Lavender juga terbukti meningkatkan mood dan meningkatkan kualitas tidur sehingga para introvert dapat bangun dengan perasaan bersemangat dan berenergi di pagi hari.


Itulah 6 kado untuk orang introvert yang bisa kamu berikan untuk pacar atau temanmu yang lebih suka menyendiri. Bagaimana menurutmu? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya!

Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare