...
model tunik terbaru
5-min read

8 Model Tunik Terbaru yang Cocok Buat Lebaran Kamu | Ada Tunik Shimmer!

model tunik terbaru

Bentar lagi lebaran, nih! Cek beberapa model tunik terbaru berikut ini, yuk, biar makin cakep!

Siapa yang udah nggak sabar mau lebaran?? Saya! Heheh, Kostmin juga nggak sabar, nih, mau tampil kece di hari raya! Intip rekomendasi model tunik terbaru yang pastinya bikin kamu makin cakep pas lebaran nanti!

Sebelum ke rekomendasi tuniknya, buat kamu yang belum tau soal tunik, kita kenalan sedikit dengan salah satu model pakaian yang lagi ngetren berikut ini, yuk!

Tunik itu Apa?

Tunik adalah jenis pakaian yang umumnya digunakan oleh wanita. Baju ini biasanya memiliki bentuk yang longgar dan tidak terlalu ketat di bagian perut dan pinggang, sehingga cocok untuk digunakan sebagai busana kasual atau tidak terlalu formal.

Salah satu model baju ini dapat berupa pakaian atasan atau dress dengan variasi ukuran panjang, tergantung pada model dan gaya yang kamu inginkan.

Model baju satu ini biasanya terbuat dari bahan yang lembut dan ringan seperti katun atau linen, sehingga sangat nyaman dan cocok digunakan pada suhu udara hangat sekalipun. Beberapa tunik juga memiliki dekorasi seperti bordir, aplikasi, atau sulaman yang menambahkan sentuhan detail pada pakaian.

Baju yang berasal dari budaya negara Timur ini umumnya digunakan sebagai pakaian sehari-hari atau pakaian santai, namun dapat dipadukan dengan aksesori untuk menambahkan kesan elegan pada tampilannya.

Tunik juga sering dipadukan dengan celana panjang atau pendek, rok pendek, atau legging, sehingga memberikan banyak pilihan gaya sesuai acara atau aktivitas yang akan dihadiri.

Karena tunik umumnya memiliki bentuk yang longgar dan nyaman, pakaian ini cocok untuk digunakan oleh wanita dengan berbagai bentuk dan ukuran tubuh.

Beberapa model tunik juga dirancang untuk memberikan siluet yang lebih ramping dan menonjolkan bagian tubuh sesuai keinginan, sehingga dapat membuat pemakainya merasa lebih percaya diri.

Info wajib baca: 5 Outfit Kondangan Hijab yang Simpel | Ada Tips Tampil Maksimal

Rekomendasi Model Tunik Terbaru

Min, mana rekomendasi model tuniknya?” Sabar dulu, dong. Sekarang waktunya Kostmin kasih rekomendasi model tunik terbaru! Cus, langsung aja dicek sampai habis di bawah ini dijamin bikin kamu makin kece.

1. Tunik asimetris dua warna

model tunik terbaru
Source: Hai Gadis

Model pertama ada tunik dua warna yang kamu pilih sebagai outfit Lebaran, bisar makin kece! Tunik dengan perpaduan dua warna pastel ini cocok digunakan untuk acara pagi dan siang hari yang terkesan ceria.

2. Model tunik terbaru: tunik batik

model tunik terbaru
Source: Fimela

Yang satu ini cocok buat tampilan formal tapi tetap santai. Tunik dengan nuansa batik ini, bisa kamu gunakan untuk acara-acara formal, seperti Lebaran ke keluarga pacar. Kamu bisa padu padankan dengan kerudung warna senada dan celana kulot serta sepatu hitam. Dijamin kece abis!

3. Tunik warna pastel lengan balon

model tunik terbaru
Source: Shopee

Buat para pencinta warna pastel, kamu bisa pakai tunik yang satu ini. Tunik panjang warna pastel dengan lengan balon berikut pasti bikin kamu makin cakep.

Apalagi kalau dipadukan dengan ikat pinggang kecil, serta kerudung dan celana senada. Kamu juga bisa pakai sendal selop untuk mempermanis penampilan.

4. Tunik motif bunga-bunga kecil

model tunik terbaru
Source: Popbela.com

Suka yang lucu-lucu dan gemes-gemes? Kalau iya, pasti kamu bakal suka sama tunik yang satu ini! Tunik dengan aksen bunga-bunga kecil sebagai motifnya ini, cocok banget buat para cewek Bumi, deh.

5. Model tunik terbaru: tunik asimetris

asimetris
Source: Pinterest

Mau tampil elegan tapi tetep menarik perhatian? Tunik asimetris pas untukmu. Tunik ini bisa memberikan kesan yang elegan, tapi tetap stylish dan unik. Kamu bisa padu padankan dengan rok warna senada, serta kerudung berwarna krem atau cokelat muda ala-ala warna tanah.

Info wajib baca: Rekomendasi 7 Hadiah Lebaran untuk Orang Tua, Biar Full Senyum!

6. Tunik asimetris batik

asimetris batik
Source: Bergaya.ID

Tunik yang satu ini juga bakal bikin kamu menjadi pusat perhatian! Potongannya yang asimetris dengan aksen batik memberikan ilusi langsing pada tubuh. Selain itu, tunik model ini bisa kamu pakai di berbagai macam acara dan terlihat makin kece.

7. Tunik animal print

animal print
Source: Instagram @sorayaulfa15 (semutaspal.com)

Buat cewek Mamba ada nggak, nih, min? Ada, dong! Tunik dengan motif animal print berikut ini cocok buat kaum muslimah yang juga seorang cewek Mamba! Kamu bisa tampil edgy dan beda dari yang lain dengan menggunakan tunik satu ini. Dijamin cakep, deh!

8. Tunik shimmer

@candyladystore

shimmer model tunik

♬ suara asli – in_music6 – Rodeo

Ucapkan selamat tinggal kepada warna sage yang sempat hits di Lebaran 2023! Tahun ini tunik shimmer yang mengilap akan membuat Lebaran lebih meriah. Kamu bisa pilih aneka warna favorit bahkan bisa seragaman dengan anggota keluarga atau bestiemu. Dijamin foto-foto Lebaran makin aesthetic, deh.

Tips Padu Padan Tunik agar Tampil Kekinian

Tunik nggak identik dengan acara-acara formal. Zaman sekarang, tunik juga bisa jadi ide outfit kamu buat menghadiri acara-acara informal, jalan-jalan, atau bahkan merayakan hari raya Idulfitri. Tunik juga sudah memiliki beragam variasi yang bisa kamu pilih sesuai dengan seleramu. Biar tetap terlihat keren, cek juga trik padu padan tunik kekinian berikut ini:

Padu padan tunik dan kulot

padu padan tunik dan kulot
Source: Wolipop

Kami bisa memilih padu padan tunik dan kulot untuk tampilan kasual, apalagi buat yang harus sering bergerak sat-set untuk menjamu tamu saat Lebaran. Coba padukan tunik dengan celana kulot dalam warna senada atau warna netral seperti putih, hitam, khaki. Kerudungnya juga bisa pakai turunan dari warna tunik atau celana kulotmu. Simpel juga manis, kok!

Padu padan tunik dengan rok plisket

Source: CewekBangetID

Buat penyuka eksperimen, kamu bisa padu padan tunik dengan rok plisket yang warnanya kontras. Tampilannya jadi cewek banget dan terkesan ceria. Kurang pede? Pilih rok plisket dengan nuansa warna monokrom atau warna turunan lebih muda dan tua dari tunikmu.

Padu padan tunik dan celana jeans

Source: Harapan Rakyat

Mau padu padan tunik dan celana jeans? Boleh banget! Denim yang terkesan kasual juga bisa dipadupadankan dengan tunik yang terlalu berat, misalnya tunik shimmer, tunik batik, serta tunik berpotongan asimetris atau warna-warni. Kalau ingin tampilan feminin juga bisa pilih rok denim yang flowing atau berpotongan lebar di bawah.

Padu padan tunik dengan kain batik

Source: Rhino Indonesia

Sstt, kamu juga bisa pilih batik untuk baju Lebaran couple dengan si dia. Padu padan tunik polos dengan kain batik yang bikin tampilanmu jadi anggun, sementara pasangan bisa pakai kemeja batik lengan panjang maupun pendek yang motifnya samaan. Cucok banget!

Di-update oleh Alice Larasati


Nah, itu tadi tujuh rekomendasi tunik yang kece banget buat kamu pakai pas lebaran nanti! Bisa banget jadi inspirasi buat ootd-an dan tampil menawan, sampai beda dari yang lain di hari raya! Kira-kira kamu suka model tunik yang mana, nih, gaes?

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Pusat Murah

Info Kost Sukabumi Murah

Kost Jakarta Utara Murah

Info Kost Lembang Murah

Kost Jakarta Barat Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare