...
film kiamat
5-min read

Bikin Tegang, Ini 4 Rekomendasi Film Tentang Hari Kiamat yang Wajib Kamu Tonton

film kiamat

Nggak hanya menampilkan aksi seru, film kiamat ini juga memberikan pesan agar kita menjaga Bumi.

Film selalu menjadi hiburan yang banyak dipilih ketika seseorang sedang merasa suntuk. Apalagi, kini ada beragam genre film yang bisa ditonton, salah satunya film yang mengambil kisah tentang hari kiamat. Memang kedengarannya menyeramkan, tapi siapa sangka, banyak yang menyukai film dengan tema seperti ini, lho.

Nah, kalau kamu sedang ingin menonton film dengan genre yang berbeda dari yang biasa kamu tonton, film tentang kiamat layak masuk dalam watchlist kamu, nih. Lalu, apa saja, sih, daftar film yang bertemakan tentang hari akhir? Untuk lebih jelasnya, baca terus artikel ini untuk tahu rekomendasinya, ya!

Info wajib baca: Profil dan 5 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Ryan Gosling, Nggak Cuma Barbie!

Rekomendasi Film Tentang Hari Kiamat yang Menegangkan

Film tentang hari kiamat bukan hanya menghibur, namun juga banyak adegan yang menegangkan, lho. Kisahnya yang unik juga menjadikan beberapa film ini begitu populer dan membuat para penonton nggak bisa berkedip ketika menontonnya. Nah, bagi kamu yang ingin menonton film tentang hari kiamat, berikut ini daftar rekomendasinya yang bisa kamu tonton, di antaranya:

1. The Day After Tomorrow (2004)

film kiamat
Source: manapop.com

Rekomendasi film tentang hari kiamat yang wajib kamu tonton adalah “The Day After Tomorrow” yang tayang pada tahun 2004 lalu. Film ini disutradarai oleh Roland Emmerich dan dibintangi oleh Dennis Quaid, Jake Gyllenhaal, Ian Holm, dan Sela Ward.

“The Day After Tomorrow” mengangkat tentang isu pemanasan global. Dikisahkan kondisi bumi tertimpa musibah badai salju dahsyat akibat pemanasan global.

Meskipun bencana itu sudah diprediksi dan teruji berdasarkan sains, namun masih banyak yang meragukan bahkan menertawakan hal tersebut. Bukan hanya menyuguhkan rasa ngeri yang luar biasa, film “The Day After Tomorrow” juga bisa menjadi media kritik untuk mereka yang memandang isu pemanasan global sebagai hal remeh.

2. 2012 (2009)

Kamu masih ingat dengan isu kiamat tahun di tahun 2012 yang sempat heboh? Memang, pada tahun tersebut isu kiamat sedang menjadi kontroversi. Ada yang nggak percaya dengan hal itu, tapi ada juga yang mempercayainya. Alhasil, film “2012” yang disutradarai oleh Roland Emmerich pun diproduksi.

“2012” menggambarkan ramalan suku Maya perihal kiamat yang jatuh pada 12 Desember 2012. Meskipun sudah diprediksi sebelumnya, musibah yang menimpa bumi terjadi secara misterius, dan para manusia pun berusaha menyelamatkan dirinya, termasuk keluarga Jackson Curtis yang diperankan oleh John Cusack.

Sepanjang film “2012”, kamu akan menyaksikan adegan-adegan aksi spektakuler yang menggambarkan bencana alam dengan skala yang luar biasa, termasuk adegan kapal-kapal yang mencoba menghindari tsunami dan ledakan gunung berapi. Kira-kira seperti apa kisah yang ditampilkan dalam film ini? Kamu wajib nonton sendiri!

3. San Andreas (2015)

film kiamat
Source: catchplay.com

“San Andreas” juga menjadi salah satu film tentang kiamat yang wajib kamu tonton, nih, guys. Film ini mengambil latar belakang tentang bencana alam yang penuh aksi mendebarkan dengan menampilan para aktor Hollywood ternama, seperti Dwayne Johnson, Carla Gugino, Alexandra Daddario dan lainnya.

“San Andreas” mengisahkan kondisi bencana alam gempa bumi yang terjadi di Los Angeles, Amerika Serikat. Ray Gaines (Dwayne Johnson) seorang pilot berusaha menyelamatkan keluarganya yang terjebak dalam bencana gempa bumi berkekuatan 9.1 skala richter. Setelah berhasil menemukan sang istri, keduanya pun mencoba mencari keberadaan anak mereka.

Namun, tantangan kembali muncul ketika helikopter yang mereka gunakan bermasalah, bahkan ada bencana gempa bumi susulan yang disertai dengan tsunami. Kalau kamu mencari film tentang kiamat yang mendebarkan, “San Andreas” layak untuk kamu tonton.

Info wajib baca: 7 Rekomendasi Film Perang Terbaik yang Diangkat dari Kisah Nyata

4. Geostorm (2017)

Ada lagi, nih, rekomendasi film tentang kiamat selanjutnya, yaitu “Geostorm” yang tayang pada tahun 2017 lalu. Film ini mengisahkan tentang perubahan iklim dahsyat yang pada akhirnya membahayakan kelangsungan hidup Bumi. Kemudian, pemerintah dunia pun bersatu dan menciptakan Program The Dutchman, yaitu sebuah satelit bersih di seluruh dunia yang mengelilingi Bumi.

Satelit tersebut dipersenjatai dengan teknologi geoengineering yang dirancang untuk mencegah bencana alam. Setelah berhasil melindungi bumi selama beberapa tahun, masalah pun akhir muncul.

Jake (diperankan Gerard Butler), yang telah dipecat dari proyek tersebut, akhirnya kembali untuk memecahkan misteri di balik kerusakan sistem tersebut. Sementara itu, saudaranya Max (diperankan Jim Sturgess) yang bekerja di dalam pemerintah, mencoba mengungkap konspirasi yang mengancam seluruh dunia tersebut.

Ketika mereka menyelidiki lebih lanjut, ternyata Jake dan Max menemukan bahwa ada rencana jahat di balik kegagalan The Dutchman yang bisa mengakibatkan “geostorm” global, yaitu perubahan cuaca ekstrem yang dapat menghancurkan Bumi. Keduanya pun berusaha untuk menghentikan geostorm dan menyelamatkan umat manusia dari bencana besar yang akan terjadi.


Nah, itulah beberapa rekomendasi film tentang kiamat yang bisa kamu. Bukan hanya menampilkan aksi seru saja, namun film tersebut juga begitu menegangkan. Kamu punya rekomendasi lainnya? Jangan ragu untuk share di kolom komentar, ya, guys!

Minum di tangan kanan, hp di tangan kiri. Mau tahu informasi kekinian? Kepo-in sosial media Infokost sini!

Scroll terus beragam konten seru dan menarik Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Nggak sampai bikin jempol pegal!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare