...
khodam kamis pon
5-min read

Mengenal Lebih Dekat Khodam Kamis Pon, Ada 4 Khodam yang Menyukaimu

khodam kamis pon

Kalau suka dengan bahasan terkait hal-hal mistis atau supranatural, jangan kelewatan bahasan khodam Kamis Pon berikut ini!

Apakah kamu pernah mendengar istilah “khodam”? Bagi sebagian orang, mungkin masih terasa asing di telinga. Namun, bila kamu tertarik dengan mistis dan kepercayaan spiritual Indonesia, maka khodam Kamis Pon adalah salah satu hal yang perlu kamu ketahui.

Dalam artikel kali ini, kita akan mengenal lebih dekat tentang khodam Kamis Pon yang pastinya, nggak kalah menarik dari bahasan tentang khodam Selasa Kliwon dan khodam Selasa Legi. Yuk, simak artikel selengkapnya!

Khodam Kamis Pon

khodam kamis pon
Source: BorobudurNews

Siapa yang menyangka kalau weton dengan jumlah neptu yang lumayan besar ini, ternyata memiliki 4 khodam pendamping, loh! Empat khodam pendamping dari weton Kamis Pon ini diantaranya ada khodam Gagak Langit, khodam Serigala Merah, khodam Singa Barat, dan khodam Macan.

Ada juga yang berpendapat kalau salah satu khodamnya adalah khodam bolo sewu. Khodam bolo sewu sendiri berarti pagar ghaib yang menghindarkan sang empunya dari gangguan mkhluk tak kasat mata. Selain dipercaya mendapatkan perlindungan dari khodam-khodam tersebut, kamu yang lahir di hari ini juga memiliki beberapa keistimewaan lainnya dalam dirimu.

Info wajib baca: Weton Kamis Pon, Simak Watak hingga Jodoh Kamu di Sini!

Keistimewaan Orang Kamis Pon

Kamu dipercaya jadi salah satu orang yang memiliki beberapa keistimewaan lainnya yang membuatmu disukai oleh khodam-khodam tadi. Apa saja? Kamu yang lahir di hariber-neptu 15 yang merupakan neptu cukup besar ini, dikenal memiliki cita-cita yang tinggi demi mencapai kemuliaan dan keluhuran hidupnya.

Selain itu, kamu juga dikenal sebagai pribadi yang sangat cerdas, juga suka mempelajari hal-hal baru yang dapat memperluas ilmu pengetahuanmu. Kamu juga dikenal sebagai orang yang supel karena suka bergaul dengan orang lain. Tapi kamu juga nggak suka mencampuri urusan orang lain.

Kalau kamu punya khodam bolo sewu…

khodam kamis pon
Source: Naskah ID

Kalau kamu ternyata memiliki khodam bolo sewu, kabarnya kamu mempunyai keberuntungan nasib dan rezeki yang besar karena bolo sewu senang mengikuti orang dengan tingkat spiritualitas yang tinggi. Selain keberuntungan yang cenderung tinggi, kamu juga jadi pribadi dengan budi pekerti yang luhur, wibawa, sangat baik, serta juga bijaksana.

Tutur katamu manis ketika berbicara, hemat, serta menghargai segala sesuatu. Kamu juga dikenal tertib dan teliti. Kamu juga punya kharisma yang kuat, sehingga bisa meningkatkan jiwa dan semangat orang lain. Selain itu, kamu juga mampu melindungi dan mengayomi orang lain.

Dengan elemen angin, maka sifatmu juga sama seperti angin yang nggak bisa diam. Kamu cenderung aktif, pekerja keras, tidak mudah menyerah, semangat kerjanya tinggi, tekun, dan giat. Kamu juga dikenal memiliki kreativitas yang tinggi dengan tanggungjawab yang tinggi juga.

Info wajib baca: Mengetahui Karakteristik Orang yang Lahir pada Hari Weton Kamis Legi

Kenalan Sedikit dengan Weton Kamis Pon

khodam kamis pon
Source: Celebrities.id

Primbon Jawa merupakan sistem pengetahuan tradisional Jawa yang melibatkan berbagai aspek kehidupan, termasuk perhitungan waktu dan hari kelahiran yang dianggap memiliki pengaruh terhadap karakteristik dan nasib seseorang.

Weton Kamis Pon adalah salah satu konsep dalam Primbon Jawa yang mengacu pada perhitungan hari kelahiran seseorang berdasarkan penanggalan Jawa. Dalam Primbon Jawa, terdapat siklus pasaran yang terdiri dari lima hari, yaitu Legi, Pahing, Pon, Wage, dan Kliwon.

Sedangkan untuk siklus Weton, terdapat perpaduan antara hari dan pasaran yang menghasilkan 35 kombinasi yang berbeda, yang dianggap memiliki makna khusus. Weton Kamis Pon mengacu pada kombinasi hari Kamis dan pasaran Pon. Menurut kepercayaan Primbon Jawa, Weton Kamis Pon dianggap memiliki arti yang kuat.

Kamis dianggap sebagai hari yang berkaitan dengan spiritualitas dan kebijaksanaan, sementara Pon dianggap memiliki makna yang erat dengan kekayaan, kemakmuran, dan kesuburan. Berdasarkan interpretasi Primbon Jawa, seseorang yang lahir pada Weton Kamis Pon diyakini memiliki keberuntungan dan karisma alami.

Mereka dianggap memiliki bakat dan potensi untuk mencapai kesuksesan dalam berbagai bidang, termasuk dalam hal finansial dan kehidupan sosial. Selain itu, mereka juga dianggap memiliki kualitas kepemimpinan dan pemikiran yang bijaksana.


Itu tadi sedikit bahasan mengenai khodam Kamis Pon dan juga weton Kamis Pon itu sendiri menurut Primbon Jawa. Setiap hari kelahiran sejatinya adalah hari yang memiliki keistimewaan masing-masing. Kamu bisa mempercayai hal ini sesuai dengan keyakinanmu.

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Semarang Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Jakarta Pusat Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare