...
khodam selasa legi
5-min read

Mengenal Khodam Selasa Legi, Keistimewaan Serta Kelemahannya

khodam selasa legi

Beda weton, beda juga khodamnya. Nggak terkecuali khodam Selasa Legi berikut ini.

Nggak cuma bahasan terkait pantangan weton Selasa Pahing atau weton Selasa Legi yang menarik untuk dibahas, khodamnya juga, loh! Khodam sendiri adalah sebuah penjaga spiritual yang dipercaya bisa menjadi pendamping setia dalam kehidupan kamu. Penasaran dengan khodam Selasa Legi?

Buat kamu yang lahir di hari Selasa Legi, penasaran dengan khodam apa, sih, yang mendampingi kamu? Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

Khodam Selasa Legi

khodam selasa legi
Source: Portal Sulut – Pikiran Rakyat

Kamu yang lahir di Selasa Legi, siapa sangka bakal punya juga sebuah khodam pendamping? Kabarnya, khodam ini juga jadi salah satu yang sakti, loh. Tapi, dibalik kesaktiannya, ternyata ada kelemahan yang perlu kamu tau!

Para pemegang weton Selasa Legi, dipercaya memiliki khodam pendamping berwujud singa ganas Gunung Lawu. Meskipun ganas, khodam singa ini dikenal setia, loh. Kamu juga dikenal memiliki minat yang tinggi pada ilmu pengetahuan.

Selain itu, menurut Primbon Jawa, kamu dengan weton Selasa Legi yang memiliki neptu 8 dari hasil jumlah antara hari Selasa (3) dan pasaran Legi (5) ini juga udah ditakdirkan buat dapet rezeki yang kuat. Sang khodam singa ini bahkan meminta dirinya untuk disebut dengan panggilan Singo Lawu atau Kanjeng Sunan Singo Lawu.

Info wajib baca: Khodam Selasa Kliwon yang Setia Mendampingi Menurut Primbon Jawa

Kelemahan

Ternyata ada satu hal yang menarik dari kamu para pemegang weton ini di mata Singo Lawu, sekaligus jadi kelemahan. Apa kelemahannya?

Yaitu karaktermu yang pemberani dan mudah marahlah yang membuat sang khodam tertarik. Karena kamu dikenal punya pendirian yang kuat, dan nggak suka kalau pemikirannya dibantah. Selain itu, kamu juga dikenal nggak gampang buat mengalah. Yaa, cocok lah, ya.

Weton Selasa Legi juga dikenal sebagai orang yang memiliki hasrat serta nafsu yang lumayan besar untuk jadi pemimpin. Hal ini sejalan dengan watak dari Singo Lawu yang jadi khodammu.

Walaupun daritadi yang dibahas keganasan dan betapa agresifnya kamu dan khodammu, tapi kamu yang lahir di hari ini juga punya sisi baik, loh. Kamu dikenal sebagai orang yang pemaaf, penolong, serta baik hati. Makanya, penting untuk mengontrol emosi kamu saat berkomunikasi dengan orang lain, ya

Apa Setiap Weton Punya Khodam?

khodam selasa legi
Source: Bondowoso Network -Jatim Network

Weton adalah sistem penanggalan dalam tradisi Jawa yang menggabungkan kalender Gregorian dengan perhitungan hari dan pasaran dalam kalender Jawa. Setiap weton terdiri dari kombinasi dari lima hari (Pasaran) dan tujuh hari (Wuku) dalam kalender Jawa, yang mempengaruhi karakteristik dan nasib seseorang.

Di dalam kepercayaan tradisional Jawa, terdapat kepercayaan bahwa setiap weton memiliki khodam atau roh pelindung yang melindungi individu yang lahir pada weton tersebut. Khodam dianggap sebagai entitas supranatural yang memiliki kekuatan dan kekuasaan tertentu.

Di setiap weton atau hari kelahiran, khodam juga bisa jadi berbeda-beda. Khodam ini juga bisa jadi tertarik dengan sifat atau watak orang yang lahir di hari tersebut, makanya dia jadi “pengikut”.

Namun, perlu dicatat bahwa kepercayaan terhadap khodam dan weton adalah bagian dari kepercayaan mistis dan spiritual yang berasal dari tradisi dan budaya Jawa. Keyakinan ini tidak memiliki dasar ilmiah dan dapat bervariasi dari individu ke individu.

Khodam seseorang di setiap weton juga bisa jadi berbeda-beda, tergantung kepercayaan masing-masing. Ada yang bilang kalau weton Selasa Legi memiliki khodam macan putih, ada pula yang mengatakan Selasa Legi memiliki khodam seorang Patih Gajah Mada.

Info wajib baca: Mengenal Watak Weton Senin Legi dan Keistimewaannya

Sedikit Tentang Khodam

Khodam adalah istilah yang berasal dari bahasa Arab yang secara harfiah berarti “hamba” atau “pelayan”. Dalam konteks spiritual atau metafisika, khodam merujuk pada entitas atau energi gaib yang diyakini dapat memberikan bantuan atau perlindungan kepada individu tertentu.

Konsep khodam banyak ditemukan dalam praktik-praktik mistik dan spiritual di berbagai budaya dan tradisi, terutama dalam kepercayaan Islam dan kebudayaan Timur Tengah. Khodam diyakini sebagai makhluk halus yang memiliki pengetahuan dan kekuatan tertentu. Khodam juga dipercaya memiliki kemampuan untuk membantu individu dalam berbagai hal, seperti melindungi dari bahaya, memberikan keberuntungan, atau memenuhi keinginan tertentu.


Penting untuk diingat bahwa kepercayaan terhadap khodam dan weton adalah persoalan pribadi dan merupakan bagian dari warisan budaya yang perlu dihormati.

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Semarang Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Jakarta Pusat Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare