...
khodam Rabu Pon
5-min read

Pantangan yang Harus Diperhatikan oleh Khodam Rabu Pon

khodam Rabu Pon

Kenali ciri-ciri dan pantangan khodam Rabu Pon yang sebaiknya dihindari berikut ini, yuk!

Halo semua! Siapa yang tidak ingin kehidupan mereka dipenuhi dengan keberuntungan dan kesuksesan? Tapi tahukah kamu bahwa ada beberapa pantangan yang harus diperhatikan oleh khodam Rabu Pon agar energi positif terus mengalir dalam hidup kita?

Di artikel kali ini, kita akan membahas secara mendalam tentang hal-hal apa saja yang perlu dihindari untuk menjaga keseimbangan spiritual. Jadi, jangan lewatkan artikel menarik ini, ya!

Mengenal Lebih dalam Tentang Khodam Rabu Pon

Mengenal Lebih Dalam Tentang Khodam Rabu Pon
Source: Jember Network – Jatim Network

Dalam kepercayaan Jawa, setiap penanggalan memiliki karakteristik khusus yang dapat memengaruhi energi dan keberuntungan seseorang.

Hari Rabu biasanya dikaitkan dengan kekuatan spiritual, pengetahuan, dan kebijaksanaan. Sedangkan pasaran Jawa “Pon” sering dianggap sebagai hari yang memiliki energi kuat dan tinggi.

Khodam ini biasanya diwakili oleh sosok sakti mandraguna yaitu Raden Kian Santang yang merupakan penguasa Padjajaran pada masanya. Masyarakat Jawa percaya orang pada weton ini dapat menjadi pemimpin yang baik layaknya Raden Kian Santang.

Jika dilihat dalam kitab primbon Jawa, weton Rabu Pon memiliki neptu yang cukup besar yaitu 14 yang terdiri dari hari pasaran Rabu bernilai 7 dan hari pasaran Pon yang juga bernilai 7.

Pemilik weton ini memiliki kekuatan dan kesaktian sehingga didampingi khodam karena mereka didasarkan pada hari Rabu merupakan pemegang kekuatan segel Cakra Jantung Bumi, sedangkan pasaran Pon merupakan pemegang kekuatan segel Cakra Dasar Langit.

Ciri-ciri Orang dengan Khodam Rabu Pon

Ciri-ciri Orang dengan Khodam Rabu Pon
Source: Zetizens

1. Selalu rindu dan bosan dengan pekerjaannya

Orang yang memiliki khodam ini selalu merasa rindu dan bosan terhadap pekerjaannya. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa mereka tidak dapat menikmati hidup seperti orang lain.

Mereka hanya dapat melihat dunia dari sudut pandang orang lain dan tidak dapat merasakan hal-hal yang biasa orang rasakan.

Karena tidak memiliki kebebasan yang sama, mereka juga merasa terbatas dalam mengeksplorasi warna-warna kehidupan. Mereka berusaha untuk mencari cara untuk melepaskan diri dari keterbatasan fisik dan mentalnya dengan banyak cara, tapi ini hanya akan membuat mereka jadi bosan dengan pekerjaannya.

2. Merasa tidak nyaman dengan lingkungan sekitar

Orang-orang yang memiliki khodam ini sering merasa tidak nyaman dengan lingkungan sekitarnya. Hal ini dikarenakan mereka merasa ada sesuatu yang tidak beres dengan tempat tersebut.

Mereka akan merasa lebih nyaman jika berada di tempat-tempat tertentu, seperti di hutan atau di gunung. Mereka juga mungkin merasa tidak nyaman karena mereka merasakan energi atau aura yang menyolok dari lingkungan sekitar.

Sebuah mitos lama menyebutkan bahwa hari Rabu Pon memiliki energi spiritual yang kuat. Hal ini mungkin menjadi salah satu alasan mengapa orang-orang dengan khodam ini merasa tidak nyaman di lingkungan sekitarnya.

Info wajib baca: Ciri-Ciri Orang yang Didampingi Khodam Selasa Wage: Apakah Kamu Salah Satunya?

3. Pelupa

Orang yang memiliki khodam ini cenderung pelupa karena mereka tidak dapat menahan energi yang datang kepada mereka.

Khodam ini memiliki frekuensi energi yang sangat tinggi, namun jika mereka tidak mampu mengatur energi tersebut, ia akan mempengaruhi otak sehingga menyebabkan tingkat konsentrasi yang rendah dan kehilangan ingatan.

4. Menjadi pelindung bagi orang lain

Orang yang mempunyai khodam Rabu Pon sering dianggap sebagai pelindung oleh orang lain. Khodam ini diyakini dapat melindungi orang yang mempunyainya dari berbagai macam musibah dan gangguan.

Selain itu, khodam ini juga dipercaya dapat mengabulkan doa dan permintaan orang yang mempunyainya. Di antara sekutu terkuat khodam ini adalah anjing hitam, seekor anjing hitam akan menjadi teman setia yang selalu siap untuk mendampingi dan melindungi pemiliknya.

Pantangan Khodam Rabu Pon

Pantangan Khodam Rabu Pon
Source: Fimela

1. Jangan rapuh atau marah ketika melakukan pekerjaan

Orang yang khodam rabu pon harus selalu menjaga keadaan hatinya dan tidak boleh mudah marah atau rapuh. Hal ini karena pekerjaan mereka sangatlah berat dan sulit, sehingga jika mereka mudah terbawa emotion, maka akan sangat berpengaruh terhadap kerjaan mereka.

Karena itu, orang dengan khodam rabu pon harus selalu berupaya untuk menjaga keadaan hatinya tetap stabil agar mereka bisa fokus dan bekerja dengan produktif. Jika mereka tidak dapat mempertahankan stabilitas mental ini, maka akan sangat sulit bagi mereka untuk melakukan tugas-tugas yang diperlukan.

Info wajib baca: Khodam Kamis Kliwon Menurut Primbon Jawa

2. Jangan bersama orang-orang yang sedang bertengkar

Rabu Pon adalah salah satu hari yang dipercaya memiliki energi negatif. Oleh karena itu, orang-orang yang memiliki khodam pada hari Rabu Pon tidak boleh bersama orang-orang yang sedang bertengkar.

Hal ini dikarenakan energi negatif dari pertengkaran akan berpindah kepada mereka dan meningkatkan kekerasan. Akibatnya, khodam Rabu Pon akan terganggu dan memberikan efek negatif pada pemiliknya.

Jadi, untuk meminimalkan risiko terpengaruh negatif oleh energi negatif dari situasi bertengkar, adalah lebih aman bagi orang dengan khodam Rabu Pon untuk menghindari pertengkaran.

3. Jangan melakukan kegiatan fisik yang berat

Orang-orang yang khodam Rabu Pon harus menjaga dirinya dari melakukan aktivitas fisik berat apalagi yang membuat mereka terkena tanah dan benda-benda tajam.

Khodam ini akan memberikan energi negatif yang berbahaya bagi orang-orang sekitarnya jika mereka terlalu sering melakukan aktivitas fisik yang berat.

Jika mereka terlalu intens, mereka dapat mudah memiliki gangguan mental atau bahkan mengalami kelelahan yang berlebihan. Mereka juga harus lebih berhati-hati dan waspada untuk melindungi diri dari energi spiritual yang tidak diinginkan.


Demikian pembahasan tentang ciri-ciri dan pantangan yang sebaiknya dihindari oleh orang-orang yang memiliki khodam Rabu Pon. Selain artikel di atas, kamu juga bisa memahami ciri-ciri dan pantangan dari khodam-khodam lainnya seperti salah satunya khodam Selasa Kliwon ini, lho!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare