...
khodam sabtu wage
5-min read

Dinaungi Apa Khodam Sabtu Wage dan Apa Fungsi dari Khodam?

khodam sabtu wage

Kamu yang lahir di hari ini kira-kira dinaungi khodam Sabtu Wage yang seperti apa, ya?

Setiap weton atau hari kelahiran menurut kepercayaan masyarakat Jawa yang masih memegang erat tradisi dan budayanya, dipercaya memiliki khodam. Salah satunya khodam Jumat Legi, dan juga khodam Sabtu Wage yang akan kita bahas.

Selain memiliki karakteristik khas, weton Sabtu Wage juga memiliki khodam yang senantiasa mempengaruhi karakteristik orang yang lahir di hari ini. Penasaran, nggak, sih, kira-kira khodam apa yang menaungi kamu?

Watak dan Khodam Sabtu Wage yang Menaungimu

Seperti yang kita tau, setiap hari lahir atau weton memiliki khodam yang pastinya memengaruhi karkateristik sampai pembawaan mereka sehari-hari. Nggak terkecuali buat weton Sabtu Wage. Memiliki total jumlah neptu 13 dari hasil penjumlahan antara hari Sabtu yang bernilai 9 dan Wage yang bernilai 4, membuat weton ini memiliki keistimewaan baik dari segi watak, sampai ke khodamnya.

Watak Orang Sabtu Wage

khodam sabtu wage
Source: Suara Merdeka

Menurut Primbon Jawa, kamu yang lahir di hari ini dipercaya dinaungi oleh Lakuning Lintang. Di mana kamu dipercaya memiliki watak yang tertutup, suka menyendiri, dan hanya berfokus pada usaha kamu sendiri.

Watak penyendiri ini yang membuat kamu dikenal sebagai seseorang yang intovert. Tapi, walaupun introvert, kamu juga adalah sosok yang baik, mandiri, kuat dan juga tegar dalam menghadapi kehidupan. Hal ini menjadikan kamu sebagai orang yang nggak pendendam.

Kamu juga dipercaya dilindungi oleh sosok khodam yang juga membuatmu memiliki watak penyabar dan bijaksana. Selain itu, kamu juga nggak masalah menghabiskan banyak waktu sendirian tanpa orang lain, karena memangkamu adalah sosok yang mandiri.

Tapi, dibalik semua karakter baik tadi, kamu juga punya watak yang jadi kelemahan, nih. Kamu cenderung pelupa, suka membantah, dan terkadang juga tinggi hati. Kurang-kurangin, ya!

Nah, wata-watak di atas nggak lepas dari pengaruh, bahkan jadi watak yang menarik khodam berikut ini buat menaungi kamu. Khodam apa kira-kira yang tertarik dengan weton satu ini?

Info wajib baca: Berikut Ini Ciri-ciri Seseorang yang Dilindungi oleh Khodam Jumat Pon

Khodam Sabtu Wage

khodam sabtu wage
Source: Pandeglang News

Setelah tadi menyimak terkait bagaimana watak dari orang yang lahir di Sabtu Wage, sekarang saatnya kita kenalan dengan khodam yang menaungi hari lahir yang satu ini! Kamu dipercaya memiliki khodam leluhur yang melindungi dan menaungimu.

Khodam leluhur ini dipercaya membuat kamu jadi sosok yang penyabar dan bijaksana. Sedangkan sumber lain mengatakan kalau kamu juga ternyata jadi salah satu pemilik weton yang dilindungi oleh khodam Macan Putih.

Jadi salah satu naungan khodam Macan Putih

khodam sabtu wage
Source: Laros Media

Dalam istilah kejawen parewangan, khodam atau pendamping bakalan selalu mendampingi sang pemilik weton. Nah, menurut sumber lainnya, khodam yang senantiasa mendampingimu ini adalah sosok khodam Macan Putih.

Kenapa kok bisa didampingin khodam Macan Putih? Soalnya, ada beberapa karakter yang disukai oleh khodam ini dari kamu yang lahir di weton berikut. Di antaranya adalah karakter pendiammu yang artinya kamu nggak mau ikut campur urusan orang lain.

Selain itu, kamu juga nggak iri ataupun dengki. Selain itu, kamu juga dikenal memiliki wibawa. Jadi, apapun yang kamu katakan, seringkali diikuti oleh orang lain.

Tapi, kamu juga sosok yang mudah emosi. Eits, tahan, bukan berarti suka marah-marah terus, ya. Maksudnya, kamu gampang marah kalau ada yang menyinggung harga dirimu. Kamu juga cuma bakal marah sama hal yang mengusik diri sama keluargamu.

Kamu juga dikenal sebagai sosok yang waspada dan nggak ceroboh, makanya jarang mengambil keputusan yang salah, karena kamu pasti bakal memikirkan dampak dari keputusan yang kamu ambil kedepannya. Makanya, sosok khodam Macan Putih ini suka sama kamu, dan selalu membantumu dalam mencapai kesuksesan.

Info wajib baca: Pantangan Weton Selasa Wage yang Harus Dihindari

Beberapa Fungsi Khodam

Khodam, dalam konteks spiritual atau mistis, merujuk pada entitas atau energi yang diyakini oleh beberapa tradisi keagamaan atau spiritual sebagai pendamping atau pelindung seseorang. Khodam diyakini memiliki pengetahuan dan kekuatan yang melebihi manusia biasa, dan dapat berinteraksi dengan dunia supranatural atau dimensi lain. Beberapa fungsi yang dikaitkan dengan khodam antara lain:

  1. Perlindungan: Khodam dianggap dapat memberikan perlindungan terhadap energi negatif, gangguan spiritual, atau bahaya fisik. Mereka diyakini dapat menjaga keselamatan dan keamanan seseorang.
  2. Bantuan spiritual: Khodam sering dikaitkan dengan praktik spiritual tertentu, di mana mereka dapat membantu dalam meditasi, doa, atau ritual tertentu. Mereka dianggap sebagai mediator antara individu dengan dimensi spiritual.
  3. Peningkatan spiritual: Khodam dapat membantu seseorang dalam pengembangan spiritual, memberikan wawasan, inspirasi, atau dorongan untuk mencapai tingkat kesadaran atau pemahaman yang lebih tinggi.
  4. Kesehatan dan penyembuhan: Beberapa kepercayaan menyebutkan bahwa khodam dapat membantu dalam penyembuhan fisik atau pengobatan penyakit dengan memfasilitasi aliran energi positif atau memperkuat sistem kekebalan tubuh.
  5. Kesuksesan dan kesejahteraan: Khodam diyakini dapat membantu seseorang mencapai kesuksesan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk karir, keuangan, hubungan, atau pencapaian tujuan hidup.

Penting untuk dicatat bahwa kepercayaan terhadap khodam berbeda-beda dalam setiap tradisi spiritual atau keagamaan. Penting juga untuk mencari pemahaman yang seimbang dan melakukan penelitian yang mendalam sebelum menerima atau mengikuti kepercayaan apa pun terkait khodam atau entitas spiritual lainnya.

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Karawang Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Jakarta Pusat Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare