...
weton senin legi
5-min read

Mengenal Watak Weton Senin Legi dan Keistimewaannya

weton senin legi

Weton Senin Legi istimewanya apa, sih? Ini dia keistimewaan dari karakteristik sampai rezekimu!

Hari Senin Legi mungkin bukan hari yang istimewa bagi sebagian orang, namun tahukah Anda bahwa ternyata hari ini memiliki makna dalam budaya Jawa? Weton Senin Legi dihitung sebagai salah satu dari 35 weton (siklus lima hari) dalam kalender Jawa.

Weton sendiri dipercayai menjadi penanda karakteristik dan nasib seseorang. Kalau kamu udah tau apa keistimewaan dari weton Senin Legi? Kostmin bakal ajak kamu mengintip keistimewaan dari para pemilik weton ini. Yuk, simak bersama!

Watak dan Keistimewaan Weton Senin Legi

Sama halnya seperti weton rabu legi dan juga hari lahir lainnya, orang dengan weton Senin Legi juga pastinya memiliki keistimewaan dan keunikan tersendiri dari segi watak, rezeki, karir, hingga jodohnya. Udah siap? Kalo gitu langsung cek aja beberapa keistimewaan kamu yang lahir di hari ini!

1. Watak

weton senin legi
Source: Parenting

Watak dari orang di hari yang memiliki neptu 9 ini adalah, ia memiliki sifat Lakuning Angin, dimana kamu bisa membuat orang lain senang, tapi bakalan jadi menakutkan kalau sampai marah!

Selain bisa membawa energi positif pada orang lain, kamu juga dikenal sebagai pribadi yang berpendirian teguh, sosok yang kuat, serta senantiasa memegang prinsip dan keyakinan yang dianut. Ditambah kamu cenderung nggak gampang percaya sama omongan orang lain, apalagi kalau bertentangan sama pemikiranmu.

Kamu dikenal sebagai pribadi yang menonjol ketika diajak untuk berdiskusi atau bahkan berdebat secara terbuka dalam suatu kelompok. Selain itu, kamu juga disebut memiliki sikap menjunjung tinggi sopan santun, cinta damai dan nggak gegabah dalam melakukan sesuatu.

Kamu juga dikenal sebagai orang yang tegas dan logis, alias mengutamakan logika daripada perasaan. Tapi walaupun begitu, kamu mengendalikan perasaan serta emosi secara baik. Selain itu orang yang amanah, dan memiliki aura pengasihan alami tingkat tinggi.

Aura ini membuat kamu mudah membuat orang tertarik dan menaruh perhatian padamu, ini jadi salah satu keistimewaan dari weton Senin Legi.

“Daritadi bahas yang bagus-bagus terus, emang nggak ada sifat jeleknya, min?”, wah, ada, dong! Kata siapa nggak ada? Kamu yang lahir di hari ini kabarnya adalah seorang dengan pemikiran yang kolot, bahkan selalu terlihat ingin menang sendiri tanpa memikirkan perasaan orang lain. Ish ish ish..

Dari watak tersebut, kamu dikenal sebagai orang yang juga suka merendahkan orang lain, hayo, kamu begini juga nggak aslinya? Masih ada lagi, kabarnya, kamu juga dikenal suka ikut campur urusan orang lain, dan mudah terhasut! Waduh, hati-hati, nih!

Tapi, nggak apa-apa. Kamu nggak usah khawatir bakal dicap jelek kalau nggak ngebiarin sifat-sifat jelek tadi menguasai dirimu dan tetap jadi pribadi yang baik dan berpendirian teguh!

2. Jodoh weton Senin Legi

weton Senin Legi
Source: News18

Udah nggak sabar pengen tau kira-kira jodohmu lahir di hari apa? Nah, ini dia penjelasannya. Karena neptu kamu berdasarkan gabungan hari lahir Senin (4) dan Legi (5) yang lumayan kecil yaitu 9, kamu dikabarkan akan cocok dengan orang yang memiliki neptu 10 atau 15.

Yang berarti kamu para pemilik weton Senin Legi dikabarkan akan cocok dengan orang yang lahir di hari Kamis pon, Rabu Kliwon, Jumat Wage, Minggu Legi dan Selasa Pon.

Tentu seperti biasa, kalau kamu berjodoh dengan orang yang memiliki neptu atau weton-weton tersebut, niscaya kehidupan rumah tangga mu bakalan langgeng, tentram, dan bahagia.

Info wajib baca: Weton Jumat Pahing: Boros tapi Rezeki Tetap Lancar!

3. Rezeki dan karir weton Senin Legi

weton senin legi
Source: Forbes

Walaupun neptu kamu termasuk kecil, tenang, ada satu sifat yang jadi keuntunganmu dalam segi rezeki. Kamu yang lahir di hari ini kabarnya memiliki sifat Tunggak Semi, dimana artinya kamu memiliki rezeki yang selalu ada, dan kalau akan habis, kamu bakal mendapatkan rezeki kembali.

Selain itu, kamu dikabarkan sudah mapan atau hidup dalam kecukupan sebelum usianya menginjak 30 tahun. Kalau belum, kamu diprediksi akan mengalami masa-masa sulit dan aspek ekonominya cenderung merosot hingga waktu yang cukup lama.

Tapi, kamu membawa angin segar di rezeki keluarga. Karena kamu bisa membawa pengaruh yang baik atau keberuntungan di dalam keluargamu! Kalau dulu perekonomian keluargamu belum mapan dan berkecukupan, itu semua perlahan akan membaik ketika kamu dengan weton ini lahir.

Untuk masalah karir, kamu dikabarkan bakal cocok sama pekerjaan yang berhubungan dengan kemasyarakatan seperti karyawan, pedagang, pengusaha atau PNS, karena kamu dikenal sebagai orang yang multitasking.

Kamu juga memiliki talenta yang tinggi dan karirmu dikabarkan akan cemerlang kalau bisa memanfaatkan talentamu dengan baik. Selain itu, peluang selalu berdatangan menghampiri, dan kerja keras yang kamu lakukan bakal membuatmu hidup makmur bahkan sampai seumur hidup.

Sekilas Tentang Primbon Jawa

Primbon Jawa
Source: Ayo Semarang

Bahas-bahas weton, pasti nggak lepas dari yang namanya Primbon Jawa. Sebenarnya, apa, sih, Primbon Jawa ini? Buat yang belum tau, simak penjelasannya di bawah!

Primbon Jawa adalah sejenis buku panduan tradisional yang digunakan oleh orang Jawa untuk membaca takdir, meramal nasib, dan memberikan petunjuk tentang berbagai aspek kehidupan seperti kelahiran, pernikahan, karier, dan kesehatan.

Buku ini sering digunakan oleh orang Jawa untuk mengambil keputusan penting, seperti memilih hari yang baik untuk memulai usaha atau merencanakan pernikahan. Primbon Jawa didasarkan pada kepercayaan Jawa mengenai hubungan antara alam semesta, benda-benda langit, dan kehidupan manusia.

Dalam Primbon Jawa, juga terdapat ramalan-ramalan yang dikelompokkan berdasarkan tema tertentu seperti ramalan kelahiran, jodoh, karier, dan kesehatan.

Ramalan-ramalan ini dibuat berdasarkan perhitungan tertentu dan dianggap memiliki keakuratan yang tinggi oleh orang-orang yang percaya pada primbon Jawa.

Info wajib baca: Weton Rabu Pon, Bisa Jadi Motivator, tapi Labil?


Itu dia pembahasan terkait keistimewaan orang weton Senin Legi, dan sekilas tentang Pimbon Jawa. Gimana, cukup menarik, kan, bahasan terkait weton ini! Kamu juga bisa rekomendasiin bahasan terkait weton ke temenmu yang suka dengan bahasan zodiak!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Semarang Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Jakarta Pusat Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare