...
kost dekat uns
5-min read

Ini Rekomendasi Kost Dekat UNS yang Murah Buat Kamu!

kost dekat uns

Buat calon mahasiswa Universita Sebelas Maret Solo, yuk, cek beberapa kost dekat UNS berikut ini.

Di Surakarta ada salah satu universitas yang lumayan terkenal, yaitu Universitas Negeri Sebelas Maret atau biasa disebut UNS. Universitas yang satu ini jadi pilihan banyak mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan, khususnya para mahasiswa di Kota Surakarta atau Solo.

Apakah kamu sedang mencari tempat tinggal yang nyaman dan murah di sekitar UNS? Jangan khawatir, Kostmin punya rekomendasi kost-kostan yang murah dan dekat dengan UNS buat kamu para mahasiswa yang ingin berhemat tanpa mengorbankan kenyamanan. Yuk, simak ulasan lengkapnya di sini!

Tips Mencari Kost Dekat UNS

Cari kost di sekitar Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) bukanlah hal yang sulit. Ada banyak pilihan kost di dekat sini, mulai dari yang mahal sampai kost murah. Kamu yang baca artikel ini tentu cari kost opsi kedua, dong. Untuk membantumu cari kost murah dekat UNS, berikut adalah beberapa tipsnya:

  • Jelajahi daerah sekitarmu dengan jalan kaki atau menggunakan transportasi umum. Dengan demikian, kamu bisa melihat secara langsung lokasi dan fasilitas yang ditawarkan oleh setiap pilihan kost. Sst, kalau sekarang langsung cek di Infokost aja, mudah, lengkap, dan hemat!
  • Bandingkan harga sewa dan fasilitas yang ditawarkan oleh beberapa pilihan kost. Hal ini akan memudahkanmu untuk menentukan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu.
  • Pastikan untuk bertanya kepada penduduk lokal atau teman-teman kamu tentang rekomendasi tempat kost yang bagus dan murah di UNS. Mereka biasanya mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan sekitar tempat mereka tinggal.
  • Pertimbangkan banyak faktor sebelum mulai tinggal di kostan yang kamu mau, seperti lokasi, bangunan, keamanan, hingga lingkungan di dalam dan sekitar kost.
  • Jangan lupa survei kamar kostnya juga! Karena kamu akan tinggal di kamar tersebut dalam waktu yang cukup lama, nih, tentu saja harus melihat langsung apakah kamar kost sesuai dengan foto iklannya. Cek juga apakah tempatnya nyaman untuk ditinggali dalam jangka panjang.

Info wajib baca: Rekomendasi Kost Tembalang Dekat UNDIP, Murah dan Strategis!

Keuntungan Tinggal di Kost Dekat UNS

Banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika ngekost di suatu tempat, terutama jika lokasi kost dekat kampus. Sebelum mulai ngekost, pastinya kamu mau tau, dong, apa aja keuntungan tinggal di kost dekat UNS?

Yang paling penting dan utama, kamu nggak perlu khawatir akan biaya transportasi karena tentunya, kost-kost yang akan direkomendasikan berikut ini jaraknya lumayan dekat ke kampus Universitas Negeri Sebelas Maret atau UNS. Bahkan kamu bisa sampai di kampus hanya dengan berjalan kaki.

Sama seperti kost lainnya, tentu ada beberapa fasilitas yang disediakan oleh pemilik kost agar membuat kamu tetap nyaman selama tinggal, seperti AC, area parkir, dapur, bahkan beberapa kost juga menawarkan fasilitas CCTV untuk sistem keamanannya.

Keuntungan lainnya, tuh, lokasinya strategis. Beberapa kost bahkan ada yang dekat dengan stasiun kereta serta tempat hiburan. Menarik banget, kan? Nah, di bawah ini ada empat rekomendasi kost buat kamu yang sedang cari tempat tinggal sementara selama merantau atau kuliah di UNS. Simak sampai habis, ya!

Kost Dekat UNS yang Bisa Jadi Pilihan Kamu

Berikut ini, ada empat rekomendasi kost dekat UNS yang murah, dan lokasinya lumayan strategis dari Infokost.id buat kamu para mahasiswa atau calon mahasiswa UNS! Mulai dari Rp300.000, kamu udah bisa dapet kost yang dekat dengan kampusmu, lho!

Kost Barak Putri

kost dekat uns
Source: Infokost.id

Kost yang satu ini merupakan kost-kostan khusus putri. Jaraknya pun lumayan dekat dengan kampus Universitas Sebelas Maret. Hanya dengan berjalan kurang lebih 4 sampai 5 menit, kamu sudah bisa sampai di gedung menara UNS! Kurang deket apa coba?

Selain jaraknya yang sangat dekat, harga kost yang ditawarkan juga sangat murah dibandingkan dari kost-kostan lain. Mulai dari Rp300.000 saja, kamu sudah bisa tinggal di kostan yang satu ini. Ada tiga pilihan tipe kamar yaitu tipe A, B, dan C sesuai kebutuhanmu pula.

Fasilitas yang ditawarkan di kost putri ini sendiri ada CCTV, dapur, kompor, kulkas, mesin cuci, dan microwave. Kostan sederhana dua lantai yang memiliki 5 kamar di bagian bawah dan atasnya ini juga cukup strategis.

Selain dekat dengan UNS, kost putri di Solo ini juga dekat dengan Universitas ‘Aisyiyah Surakarta Kampus 1, Stasiun Solo Jebres, dan bahkan Taman Satwa Taru Jurug Surakarta (Jurug Solo Zoo). Gimana, kamu tertarik untuk ngekost di sini? Atau masih cari kostan lain? Kalau gitu, cek kostan berikutnya, yuk!

Kost Ndalem Mitrosuwarnan

kost dekat uns
Source: Infokost.id

Berikutnya ada Kost Ndalem Mitrosuwarnan. Kost khusus putri yang satu ini cocok buat kamu yang berkuliah di fakultas Seni Rupa dan Desain UNS, dan Sekolah Vokasi UNS. Kost yang satu ini memiliki dua tipe kamar, yaitu tipe dengan kamar mandi luar dan kamar mandi dalam.

Mulai dari Rp600.000, kamu sudah bisa tinggal dan menikmati beragam fasilitas yang disediakan oleh kost ini, yaitu area parkir, CCTV, dapur, mesin cuci, dan Wi-Fi. Kostan ini sendiri memiliki masing-masing dua kamar untuk tiap tipenya.

Untuk mencapai transportasi umum, kost-kostan yang satu ini dekat dengan Stasiun Solo Jebres. Kost ini juga dekat dengan fasilitas kesehatan yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Moewardi. Untuk kampus yang dekat sendiri selain UNS, ada juga Universitas Tunas Pembangunan. Kamu para anker cocok menetap di sini, nih!

Masih mau cari kost lain lagi? Tenang, masih ada satu pilihan lagi buat kamu yang sedang cari kost khusus putri dekat UNS! Cek kostan selanjutnya di bawah ini, yuk!

Info wajib baca: Ini Dia Kost Kebon Kacang yang Strategis di Bawah 1 Juta | Selangkah ke Mal dan Kantor

Kost Putri Grenmami

Putri Grenmami
Source: Infokost.id

Kostan yang satu ini juga bisa jadi pilihan kost khusus putri buat kamu yang nggak mau tinggal jauh-jauh dari kampus UNS. Kost ini menawarkan fasilitas yang cukup apik dengan harga yang tentunya masih lumayan terjangkau.

Mulai Rp1.100.000, kamu sudah bisa menempati salah satu kost dekat UNS ini! Ada tiga tipe kamar yang bisa kamu pilih yaitu kamar dengan kamar mandi luar kecil, kamar dengan kamar mandi luar besar, dan kamar dengan kamar mandi dalam. Tinggal pilih sesuai kebutuhan atau dana kamu, deh!

Fasilitas yang akan kamu dapatkan jika ngekost di sini ada area parkir, dispenser, kompor, kulkas, Wi-Fi, meja kompor, mesin cuci, microwave, dan area menjemur pakaian. Soal keamanan, kamu nggak perlu khawatir, karena kost ini terletak di gang buntu yang dijaga oleh satpam.

Kost ini jaraknya lumayan dekat dengan fasilitas kesehatan, yaitu rumah sakit, karena memang terletak tepat di depan RSUD Dr. Mowardi. Selain itu, Kost ini juga dekat dengan Stasiun Solo Jebres, kampus UNS, dan Sekolah Vokasi UNS. Kamu bisa mencapai UNS dengan berkendara selama kurang lebih 5 menit, atau berjalan kaki selama kurang lebih 17 menit.

Min, kok dari tadi kost cewek terus? Kost cowok, dong! Masa nggak ada, sih?” Eits, tenang para pujangga Solo, ada kok kostan khusus cowok buat kamu! Nih, kostannya ada di bawah!

Kost Putra Gotong Royong

Putra Gotong Royong
Source: Infokost.id

Akhirnya, yang ditunggu para cowok ganteng muncul juga! Ini dia kost khusus cowok yang dekat dengan UNS! Kamu bisa mencapai kampus UNS dengan berkendara selama kurang lebih 8 sampai 9 menit. Kalau mau jalan kaki, kamu membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai di kampus.

Harganya? Tenang, terjangkau banget, gaes! Mulai Rp350.000, kamu sudah bisa menetap di sini! Selain itu, kamu juga bisa merasakan fasilitas-fasilitas yang ditawarkan seperti AC, area makan, CCTV, jendela yang menghadap ke luar, area menjemur pakaian, kompor, kulkas, mesin cuci, microwave, dan Wi-Fi. Lengkap banget, kan?

Selain dekat dengan kampus Universitas Sebelas Maret, kost yang satu ini juga berada dekat dengan Masjid Agung Kraton Surakarta, dan Stasiun Solokota. Gimana para cowok UNS, tertarik buat ngekost di sini?


Itu dia tadi beberapa kost dekat UNS yang mungkin bisa jadi pilihan buat kamu kamu para mahasiswa atau calon mahasiswa yang sedang cari tempat tinggal sementara dekat dengan kampus UNS. Menarik dan tentunya masih terjangkau, bukan? Tinggal pilih mana yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu, deh! Semoga bermanfaat, ya!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, ikuti akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat. Nggak percaya? Langsung cek aja!

DAPATKAN INFO KOST DI DAERAH FAVORITMU:

Kost Dekat UNDIP Semarang

Info Kost Dekat UB Malang

Kost Dekat UIN Jakarta

Info Kost Dekat UNAIR Surabaya

Kost Dekat Unesa Surabaya

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare