...
kost putri dekat kampus unesa ketintang
5-min read

Ini Dia 4 Rekomendasi Kost Putri Dekat Kampus UNESA Ketintang, Khusus Buat Kamu!

kost putri dekat kampus unesa ketintang

Lagi cari kost khusus putri dekat UNESA Ketintang? Cek empat rekomendasi kost putri dekat kampus UNESA Ketintang berikut!

Siapa sih yang nggak mau ngekost deket kampus? Kamu mahasiswa putri di UNESA Ketintang? Nih, Kostmin kasih empat rekomendasi kost putri dekat kampus UNESA Ketintang buat kamu!

Eits, tapi sebelum ke rekomendasi kost dekat kampus dari Kostmin, kita simak dulu, yuk kelebihan-kelebihan apa aja yang bakal kamu dapet dan rasain kalo ngekost deket kampus!

Kelebihan Tinggal di Kost Dekat Kampus

kost putri dekat kampus unesa ketintang
Source: Freepik

Tinggal di kost yang dekat dengan kampus memiliki sejumlah kelebihan yang dapat memberikan pengalaman yang nyaman dan praktis bagi kamu para mahasiswa1 Berikut adalah beberapa kelebihan tinggal di kost yang dekat dengan kampus:

1. Akses yang mudah ke kampus

Tinggal di kost yang dekat dengan kampus memungkinkan akses yang lebih mudah dan cepat ke area perkuliahan dan fasilitas kampus lainnya.

Mahasiswa dapat menghemat waktu dan tenaga yang biasanya digunakan untuk perjalanan ke kampus, sehingga memiliki lebih banyak waktu untuk belajar, berpartisipasi dalam kegiatan kampus, atau menjalani kegiatan di luar perkuliahan.

2. Penghematan transportasi

Dengan tinggal di kost yang dekat dengan kampus, mahasiswa dapat mengurangi biaya transportasi yang biasanya dikeluarkan untuk perjalanan ke kampus.

Kamu nggak perlu mengeluarkan uang untuk biaya bahan bakar atau tiket transportasi umum setiap hari. Hal ini dapat membantu mengurangi beban keuangan mereka dan mengoptimalkan anggaran belanja.

3. Fleksibilitas waktu

Tinggal di kost yang dekat dengan kampus memungkinkan mahasiswa untuk memiliki lebih banyak fleksibilitas waktu.

Kamu bisa dengan mudah pulang ke kost saat ada jeda antar kelas atau waktu istirahat, sehingga dapat melakukan kegiatan lain seperti mengerjakan tugas, mempersiapkan presentasi, atau beristirahat sejenak sebelum kelas berikutnya.

4. Lingkungan akademis yang mendukung

Kost yang dekat dengan kampus cenderung memiliki lingkungan yang didominasi oleh mahasiswa. Hal ini dapat menciptakan atmosfer akademis yang mendukung di sekitar tempat tinggal, dengan adanya kesempatan untuk berinteraksi dengan sesama mahasiswa, berbagi pengetahuan, dan saling memberikan dukungan dalam belajar.

5. Akses ke fasilitas kampus

Tinggal di kost yang dekat dengan kampus memberikan akses mudah ke berbagai fasilitas kampus seperti perpustakaan, laboratorium, pusat olahraga, dan tempat makan.

Kamu bisa dengan mudah memanfaatkan fasilitas-fasilitas ini untuk meningkatkan pengalaman belajar mereka, melakukan penelitian, berolahraga, atau bersantai.

6. Terhubung dengan komunitas kampus

Tinggal di dekat kampus memungkinkan mahasiswa untuk lebih terhubung dengan komunitas kampus. Mereka dapat lebih mudah bergabung dalam organisasi, klub, atau kegiatan ekstrakurikuler di kampus.

Hal ini dapat membantu memperluas jaringan sosial, mengembangkan minat dan bakat, serta memperoleh pengalaman yang berharga di luar lingkungan akademis.

Info wajib baca: Syarat-Syarat KIP Kuliah: Cari Tahu Apa Itu KIP Kuliah dan Keunggulannya di Sini

Rekomendasi 4 Kost Putri Dekat Kampus UNESA Ketintang

kost putri dekat kampus unesa ketintang
Source: Infokost

Tinggal di kost yang dekat dengan kampus dapat memberikan sejumlah keuntungan praktis dan sosial bagi para mahasiswa.

Tapi, setiap individu memiliki preferensi dan kebutuhan yang berbeda, oleh karena itu penting untuk mempertimbangkan kebutuhan pribadi dan situasi finansial saat memilih tempat tinggal selama masa studi.

Nah, buat kamu para mahasiswa putri yang kuliah di UNESA Ketintang, biar nggak pusing-pusing lagi cari kost dekat kampus, Kostmin ada empat rekomendasi kost putri dekat UNESA Ketintang buat kamu! Yuk, disimak sama-sama!

1. Putri Mayjend Surabaya

Cari kost putri di Surabaya dekat kampus atau mal? Cek Putri Mayjend Surabaya yang lokasinya strategis dengan harga bersahabat. Kost eksklusif khusus putri di Surabaya ini pas untuk mahasiswi Universitas Wijaya Kusuma berjarak hanya 3,7 km atau 12 menit berkendara.

Kamu juga bisa mencapai UNESA Ketintang cuma dengan menempuh jarak kurang lebih 8 km atau dengan 14 menit berkendara!

Buat karyawati juga strategis ke area perkantoran dan bisnis Surabaya. Mencari hiburan dan tempat nongkrong sangat dekat dari kost putri Surabaya ini.

Ada Vanko Coffee, The Socialite Surabaya, Richeese Factory Adityawarman, KFC, hingga Kakkoii Japanese BBQ & Shabu-Shabu yang jaraknya nggak lebih dari 15 menit jalan kaki.

Mau belanja? Jalan kaki saja sejauh 1 km atau 4 menit berkendara ke Ciputra World Surabaya. Semua kamar di kost putri Surabaya ini sudah berfurnitur lengkap dengan AC dan Wi-Fi, serta pilihan kamar mandi dalam atau luar.

Kamu juga bisa menggunakan area komunal, dapur bersama, serta request area parkir jika membawa kendaraan pribadi. Mulai dari Rp 1.050.000, kamu udah bisa tinggal di kost putri ini. Yuk, pilih sendiri kamar kost kamu di Putri Mayjend Surabaya sebelum kehabisan!

2. Novia Residence Babatan Surabaya

Cari kost khusus putri dekat kampus dan mall di Surabaya? Kamu bisa pilih Novia Residence Babatan Surabaya. Kost coliving eksklusif khusus putri di Surabaya ini cuma 12 menit ke Universitas Negeri Surabaya (UNESA) kampus Ketintang, dan dalam 18 menit berkendara ke Pakuwon Mall atau Royal Plaza Surabaya.

Gampang juga menuju Stasiun Pasar Turi atau Stasiun Gubeng yang berjarak sekitar 30 menit berkendara dari kost Surabaya ini. Mencapai Bandara Internasional Juanda Surabaya pun cukup 27 menit! Kebayang mudahnya beraktivitas sehari-hari karena lokasi kost coliving eksklusif Surabaya ini sangat strategis.

Kamu pun mudah menemukan kuliner di sekitar kost Surabaya ini. Mulai dari Mie Gacoan Surabaya Wiyung, Burger King Wiyung, Sari Laut Kapasan cabang Wiyung, atau Salmano Wiyung yang bisa dicapai tidak lebih dari 5 menit saja.

Kelebihan kost khusus putri Novia Residence Babatan Surabaya adalah kamarnya nyaman dengan fasilitas pembersihan kamar, dapur, kulkas, parkir motor, dan area jemur. Mulai dari Rp 1.200.000, kamu udah bisa menempati salah satu kamar kost di sini! Tertarik? Langsung saja booking kamar di kost Surabaya ini.

3. Aurora House Wiyung Surabaya

Lagi cari kost di Surabaya yang dekat dengan kampus dan area perkantoran? Aurora House Wiyung Surabaya bisa jadi pilihan tepat. Hanya butuh waktu 8 menit berkendara menuju Universitas Negeri Surabaya – Kampus Lidah Wetan dan 16 menit berkendara ke UNESA kampus Ketintang dari kost Surabaya ini.

Selain itu, 21 menit berkendara ke Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, dan 20 menit berkendara ke Universitas Ciputra Surabaya. Sementara untuk mencapai Universitas Airlangga Kampus B, kamu membutuhkan waktu 34 menit berkendara.

Soal fasilitas Aurora House Wiyung Surabaya nggak perlu diragukan lagi, komplet banget! Selain berfurnitur lengkap, di setiap kamar juga sudah dilengkapi oleh AC dan Wi-Fi. Ada juga pilihan kamar mandi di dalam dan luar.

Untuk listrik menggunakan token, serta disediakan dapur bersama, komunal area, ruang makan bersama, serta keamanan dengan CCTV. Mau cari makan nggak usah bingung, karena kost Surabaya ini dekat dengan berbagai destinasi kuliner, seperti Burger King, Roti Gembong Gembul Wiyung Surabaya, Laritta Bakery, McDonald’s, Kyokai All You Can Eat, dan masih banyak lagi.

Cafe hits Surabaya juga banyak, lho, mulai dari KofiBrik Wiyung SBY yang buka 24 jam, Bogota Kopi, hingga Kangen Jogja Cafe.

Nggak perlu khawatir soal fasilitas kesehatan, karena kost ini dekat dengan beberapa rumah sakit, seperti RS Wiyung Sejahtera dan RSIA Graha Medika. Serbalengkap dan strategis banget, kan, kost Surabaya ini? Harganya? Mulai dari Rp 1.150.000 perbulan aja! Buruan booking sebelum kehabisan!

Info wajib baca: Tips Memilih Ide Desain Kamar Tidur Minimalis yang Kekinian

4. Ngagel Tama Utara IV Gubeng Surabaya

Sedang mencari kost putri di Surabaya yang nyaman dan berfasilitas lengkap? Tenang, kamu bisa cek Ngagel Tama Utara IV Gubeng Surabaya. Dulunya Ngagel adalah kawasan industri, tetapi sekarang sudah berubah menjadi salah satu perumahan elite di Surabaya.

Kost putri Gubeng Surabaya ini punya lokasi superstrategis, lho, soalnya dekat ke area perkantoran, kampus, dan mal. Cocok banget buat kamu yang sedang merantau ke Surabaya, baik untuk menuntut ilmu maupun bekerja.

Tidak terlalu jauh untuk mencapai gedung perkantoran di sekitar Jalan Embong Malang karena hanya butuh 16 menit berkendara saja. Nah, di daerah Embong juga terdapat landmark bersejarah, mulai dari Monumen Bambu Runcing hingga Monumen Kapal Selam Surabaya, serta Tunjungan Plaza sebagai mal legendaris Surabaya jika kamu ingin cuci mata.

Ngagel Tama Utara IV Gubeng Surabaya sangat dekat ke berbagai kampus ternama. Ada Universitas Airlangga Kampus B yang berjarak 10 menit berkendara, sementara menuju Universitas Kristen Petra butuh sekitar 21 menit berkendara. Kamu juga bisa sampai ke UNESA kampus Ketintang dengan menempuh waktu sekitar 18 menit berkendara.

Soal fasilitas publik juga kamu nggak perlu khawatir karena rumah sakit hingga sarana transportasi mudah di akses. RSUD Dr. Soetomo berjarak 10 menit dari kost, Stasiun Gubeng hanya 12 menit berkendara, dan Bandara Internasional Juanda bisa dicapai dalam 30 menit saja melalui Jalan Tol Waru.

Sedang ingin nongkrong atau butuh belanja bulanan? Kamu bisa menuju Marvel City Mall Ngagel yang berjarak 7 menit berkendara. Selain itu, di sekitar kost putri Gubeng Surabaya ini ada beragam tempat makan dan kafe kekinian yang bisa kamu pilih.

Sebut saja Nasi Pecel Rawon Pucang Moro Seneng, Frut’s Cafe, Dejavu, KFC Darmo, hingga Kakkoii Japanese BBQ & Shabu-Shabu. Tinggal pilih! Ngagel Tama Utara IV Gubeng Surabaya menawarkan kamar berfurnitur lengkap dengan AC dan Wi-Fi, sementara kamar mandi di luar.

Kamu bisa mengakses area komunal, dapur bersama, area makan, hingga tempat parkir jika membawa kendaraan pribadi. Asyiknya lagi, sewa kamar bulanan dari Rp 1.250.000 ini sudah termasuk listrik yang bikin pengeluaranmu hemat! Yuk, pesan kamarmu sekarang juga!


Selain rekomendasi kost putri dekat kampus unesa ketintang di atas, kamu juga bisa cek kost kost dekat unesa ketintang lainnya di sini, ya!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare