...
kost putri dekat kampus umy
5-min read

4 Rekomendasi Kost Putri Dekat Kampus UMY | Terjangkau, Mulai dari 1 Jutaan

kost putri dekat kampus umy

Yuk, cek rekomendasi kost putri dekat kampus UMY berikut ini!

Yogyakarta, sebagai salah satu kota pelajar di Indonesia, menjadi tujuan banyak mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) merupakan salah satu perguruan tinggi terkemuka di kota tersebut.

Nah, kalau kamu adalah seorang mahasiswa perempuan yang sedang mencari tempat tinggal yang nyaman dan strategis, artikel ini akan membantumu menemukan kost dekat kampus seperti kampus UMY. Kira-kira apa saja pilihannya? Simak terus artikel ini sampai habis, ya!

Info wajib baca: Ini Rekomendasi Kost dekat IPB yang Murah dan Nyaman, Calon Mahasiswa Merapat!

Rekomendasi Kost Putri Dekat Kampus UMY

Ada sejumlah kost dekat UMY yang nyaman dengan harga mulai Rp1 jutaan yang bisa kamu pilih. Berikut ini rekomendasinya:

1. Omah Cinta Sleman Yogyakarta

kost putri dekat kampus umy
Omah Cinta Sleman Yogyakarta

Kost khusus putri ini jaraknya terbilang sangat dekat menuju kampus UMY. Hanya dengan perlu menempuh perjalanan kurang lebih 15 menit, kamu sudah bisa sampai ke kampus! Kurang deket apa coba?

Selain jaraknya yang sangat dekat, harga kost yang ditawarkan juga sangat terjangkau daripada kost-kostan lainnya. Mulai dari Rp1 jutaan saja, kamu sudah bisa tinggal di kost yang lokasinya strategis ini.

Fasilitas yang ditawarkan di kost putri ini sendiri terbilang lengkap, ada CCTV, dapur, kompor, kulkas, mesin cuci, dan microwave. Kostan ini juga dilengkapi oleh fasilitas jasa pembersihan kamar hingga parkiran, lho. Cocok banget buat kamu mahasiswi yang lebih memilih membawa kendaraan sendiri.

Selain dekat dengan UMY kost putri di Jogja ini juga dekat dengan UGM hingga Jogja City Mall. Asyik banget, kan? Mau cari hiburan atau kulineran pastinya gampang banget!

2. Farisa Umbulharjo Yogyakarta

kost jogja
Farisa Umbulharjo Yogyakarta

Selanjutnya, ada juga kost putri di Jogja yang punya fasilitas lengkap dengan harga terjangkau, nih. Farisa Umbulharjo Yogyakarta bisa menjadi kost pilihan, terutama bagi kamu mahasiswi UMY karena cukup dekat, hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 20 menit saja untuk sampai ke kampus.

Fasilitas yang akan kamu dapatkan di kost ini antara lain kamar berperabot lengkap dengan TV, AC, Wi-Fi, serta kamar mandi dalam dan pemanas air. Selain itu tersedia pula fasilitas area komunal, ruang makan, dapur, serta parkiran kalau kamu membawa kendaraan pribadi. Wah, lengkap banget kan, gaes!

Fasilitas di sekitar kost Umbulharjo Yogyakarta juga tergolong lengkap sehingga memudahkan kamu kalau mencari tempat makan, rumah sakit, hingga mal. Ada Pasar Legi Kotagede, Malioboro, Iga Bakar si Bangor, hingga RSUD Kota Yogyakarta dapat kamu jangkau dengan mudah.

Dengan biaya hanya Rp1.700.000/bulan, kamu sudah bisa menikmati fasilitas-fasilitas tersebut, lho. Pokoknya tinggal di kost Farisa Umbulharjo Yogyakarta ini adalah pilihan terbaik untuk kamu yang mencari kost terjangkau di lokasi strategis dengan fasilitas lengkap, deh!

3. Kost Kendedes Umbulharjo Yogyakarta

Kost Kendedes Umbulharjo Yogyakarta

Kendedes Umbulharjo Yogyakarta ini juga bisa menjadi pilihan ideal kalau kamu mencari kost putri dekat kampus UMY, nih. Gimana, nggak? Dari kampus ini menuju kampus kamu hanya perlu menempuh perjalanan nggak sampai 20 menit.

Selain itu, masing-masing kamar di Kost Kendedes Umbulharjo Yogyakarta ini juga sudah berperabot lengkap dengan kamar mandi dalam serta water heater, area komunal, area makan, dapur bersama, dan area parkir. Lengkap banget, kan?

Asyiknya lagi, kost putri di Jogja ini juga dekat ke halte bus TransJogja kalau kamu masih mengandalkan transportasi publik. Mau kemana-mana jadi lebih gampang, deh!

Apalagi, ada banyak pilihan resto dan cafe di sekitar kost ini. Sebut saja Warung Spesial Sambal ‘SS’ Veteran Yogyakarta, Gudeg Pawon, dan Ripah Coffee. Sedangkan, tempat wisata paling dekat dari kost Yogyakarta ini ada Gembira Loka Zoo yang hanya berjarak sekitar 20 menit saja.

Menarik banget, kan? Pokoknya, tinggal di kost ini nggak akan bikin kamu mati gaya!

Info wajib baca: Ini Dia Kost Kebon Kacang yang Strategis di Bawah 1 Juta | Selangkah ke Mal dan Kantor

4. Zaitun Syariah Guest House

kost putri dekat kampus umy
Zaitun Syariah Guest House

Berikutnya ada Zaitun Syariah Guest House yang bisa kamu pilih, nih. Untuk mencapai kampus UMY dari kost khusus putri atau pasangan suami istri ini jaraknya nggak sampai 10 menit, lho.

Kost ini juga memiliki dua tipe kamar, yaitu tipe dengan tempat tidur ukuran queen size dan tipe dengan tempat tidur ukuran single. Mulai dari Rp2 jutaan per bulan, kamu sudah bisa tinggal dan menikmati beragam fasilitas yang disediakan oleh kost aesthethic ini, seperti kamar berapot lengkap, AC, Wi-Fi, hingga TV kabel yang tersedia di setiap kamarnya.

Nggak hanya itu aja, ada juga area parkir, CCTV, are komunal hingga jasa cleaning service. Pokoknya tinggal di kost ini semua kebutuhanmu akan terpenuhi, deh. Tunggu apa lagi? Yuk, booking unitnya sekarang!


Nah, itulah deretan kost yang bisa dipilih buat kamu kamu para mahasiswa atau calon mahasiswa yang sedang cari tempat tinggal dekat dengan kampus UMY. Pastinya tinggal sesuaikan dengan kebutuhan dan budget kamu, deh!

Jadi, apakah kamu sudah menentukan ingin pilih unit yang mana? Share pilihan kamu di kolom komentar, yuk!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, ikuti akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat. Nggak percaya? Langsung cek aja!

DAPATKAN INFO KOST DI DAERAH FAVORITMU:

Kost Dekat UNDIP Semarang

Info Kost Dekat UB Malang

Kost Dekat UIN Jakarta

Info Kost Dekat UNAIR Surabaya

Kost Dekat Unesa Surabaya

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare