...
lagu viral 2022
5-min read

10 Lagu Viral Indonesia Sepanjang Tahun 2022, Ada Nggak Favorit Kamu?

lagu viral 2022

Catat judul-judul lagu viral 2022 ini, gaes!

Di tahun 2022, ada banyak banget lagu yang menyita perhatian para penggemar musik di Indonesia. Mulai dari lagu viral di TikTok hingga Spotify. Saking populernya, banyak yang mencari lirik lagu-lagu viral tersebut di mesin pencarian Google.

Uniknya, lagu-lagu viral ini nggak hanya datang dari lagu baru yang rilis di tahun 2022 saja. Beberapa lagu lama juga bisa kembali hits. Beragam genre dan jenis lagunya punya penggemar masing-masing. Misalnya saja beberapa tipe orang senang dengerin lagu galau saat patah hati atau sedih, maupun lagu ceria yang jadi teman waktu suntuk, bekerja, belajar, atau melakukan aktivitas lain.

Deretan Lagu Viral di Tahun 2022 dari Musisi Lokal

Kira-kira ada lagu favorit kamu atau nggak, ya? Berikut ini beberapa pilihan lagu viral sepanjang tahun 2022 yang cocok menemani hari-harimu. Langsung intip video musiknya biar baca ulasan di bawah makin mantep dan menjiwai.

1. Lagu viral 2022, Lyodra dan Andi Rianto – Sang Dewi

Lagu viral pertama berjudul “Sang Dewi” ini sebenarnya adalah lagu lama miliki Titi DJ yang rilis sejak 2001 lalu. Kemudian ketika dikemas ulang oleh Lyodra dengan aransemen baru dari Andi Rianto, “Sang Dewi” menjadi lagu yang nggak boleh kamu lewatkan.

Tarikan nada tinggi Lyodra dengan alunan musik karya Andi Rianto membuat “Sang Dewi” menjadi hits. Para pencinta musik Tanah Air pastinya sudah familiar banget dengan lagu satu ini.

2. JKT48 – Pesawat Kertas 365 Hari

“Pesawat Kertas 365 Hari” kembali jadi hits di tahun 2022 berawal dari unggahan salah satu member JKT48, Sisca yang membawakan lagu ini dalam versi akustik. Dinyanyikan dengan penuh penghayatan, sukses membuat warga TikTok menyukainya.

Sejak itulah, lagu ini kembali banyak didengarkan. Nggak hanya itu aja, lagu JKT48 ini juga banyak digunakan menjadi backsound video-video TikTok.

3. Ziva Magnolya – Peri Cintaku

Lagu milik penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Ziva Magnolya sukses dengan “Peri Cintaku”. Fyi, lagu ini dulu sempat populer di tahun 2010. Saat itu dibawakan oleh Marcell Siahaan, dan Ziva kembali membawakannya di 2022.

Saking populernya, “Peri Cintaku” sering banget jadi FYP di TikTok dan sempat trending nomor 1 YouTube Music. Kalau kamu lagi galau gara-gara mencintai seseorang yang berbeda keyakinan, lagu ini cocok untuk menenamimu.

4. Lagu viral 2022, Keisya Levronka – Tak Ingin Usai

Dirilis sejak Maret 2022, “Tak Ingin Usai” milik Keisya Levronka langsung sukses besar. Lagu viral ini bahkan sampai jadi FYP di TikTok.

Nada tinggi dengan suara Keisya yang khas biasanya digunakan untuk backsound konten para pengguna platform TikTok.

5. Tulus – Hati-hati di Jalan

Dijamin baper kalau kamu dengerin “Hati-hati di Jalan” milik Tulus. Lagu ini masuk dalam album “Manusia” yang dirilis pada Maret 2022. 

Saat mendengarnya, kamu pasti bakal suka sama pilihan kata dalam lirik lagu ini. Misalnya, ‘Kukira kita asam dan garam. Dan kita bertemu di belanga’

Kepopuleran “Hati-hati di Jalan” sukses jadi lagu Indonesia pertama yang masuk Top 50 Spotify Global. Bangga banget, deh!

6. Yura Yunita – Tutur Batin

Gaes, biar kamu nggak insecure lagi, dengerin lagu “Tutur Batin” dari Yura Yunita, yuk! Lagu Teh Yura satu ini bisa boost rasa percaya diri kamu.

Meski dirilis pada Oktober 2021, lagu ini viral di tahun 2022, lho. Buat para perempuan yang merasa minder atau insecure terhadap diri sendiri, “Tutur Batin” ini bisa menemani kamu. Lirik lagu tersebut menggambarkan banget kedua perasaan-perasaan seperti merasa nggak cantik, nggak pintar, punya badan terlalu gemuk, dan sebagainya sampai merasa diabaikan oleh orang-orang.

7. Feby Putri – Runtuh

Lagu viral di tahun 2022 selanjutnya ada “Runtuh” yang dinyanyikan oleh Feby Putri featuring Fiersa Besari. Kalau dilihat dari liriknya, “Runtuh” punya makna tentang seseorang yang sedang terpuruk dan belum menemukan solusi terkait masalah-masalah yang dihadapi.

Namun, orang tersebut digambarkan harus bisa pura-pura bahagia di depan orang lain, padahal dia dalam keadaan terluka. Kamu sedang dalam fase ini? Yuk, dengerin sejenak “Runtuh”!

8. Lagu viral 2022, Mahalini – Sisa Rasa

Penyanyi dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Mahalini sukses menarik perhatian pencinta musik Indonesia dengan lagunya berjudul “Sisa Rasa”. Sangat cocok untuk didengerin buat kamu yang sedang memiliki rasa cinta yang besar kepada seseorang.

Melalui lagu ini, tersirat pesan bahwa banyak orang akhirnya menyadari bahwa yang nggak mungkin diraih akan menjadi kenangan nggak tergantikan. Seseorang tersebut sekaligus harus berdamai dengan keadaan.

Lagu Barat Viral 2022 yang Bikin Galau

Yuk, lanjut ke lagu Barat di tahun 2022 lalu didominasi oleh lirik lagu galau dan sendu meski dibalut irama yang ceria, seperti lagu berikut ini:

9. Justin Bieber – Ghost

Meski dirilis pada Oktober 2021, “Ghost” yang menjadi single keenam dari album keenam Justin Bieber, “Justice” termasuk dalam deretan lagu viral di tahun 2022. Lirik lagu “Ghost” bercerita tentang kesedihan seseorang karena ketidakhadiran orang yang dicintai.

10. Joji – Glimpse of Us

Keunikan dari lagu milik Joji yang berjudul “Glimpse of Us” terletak pada liriknya yang terasa pedih tentang kenangan seseorang. Cocok banget buat kamu yang suka menggalau.

“Glimpse of Us” kemudian digunakan oleh para Tiktokers alias pengguna TikTok sebagai backsound video. Lagu ini biasanya untuk konten yang menggambarkan kesedihan, terutama soal perpisahan.


Itu dia daftar lagu viral yang pastinya sering kamu dengar di tahun 2022 lalu. Apakah ada lagu favoritmu di atas? Coba tinggalin komentar di kolom di bawah, ya.

Buat kamu yang sering gabut dan bosan scroll layar hp, nih, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat. Nggak percaya? Langsung cek aja! 

DAPATKAN INFO KOST DI DAERAH FAVORITMU:

Kost Murah di Tangerang

Kost Murah di Medan

Kost Murah di Jogja

Kost Murah di Semarang

Kost Murah di Surabaya

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare