...
lowongan kerja indomart
5-min read

Ada Kesempatan Emas! Cek Lowongan Kerja Indomaret Terbaru 2023 Ini

lowongan kerja indomart

Jobseeker sini ngumpul, ada lowongan kerja Indomart terbaru untukmu, nih!

Ada kabar baik buat kamu yang sedang mencari lowongan kerja di Indomaret, nih. Pasalnya, PT Indomarco Prismatama saat ini sedang membuka lowongan kerja terbaru untuk tahun 2023 ini.

PT Indomarco Prismatama atau lebih kita kenal dengan Indomaret Group adalah pelopor bisnis waralaba. Jadi, ini merupakan peluang bagi kamu yang ingin bergabung di perusahaan retail ternama yang berkembang pesat ini, nih.

Menurut laman resmi dari Indomaret, mengumumkan bahwa saat ini tersedia lowongan untuk Management Development Program (MDP). Terdapat dua lokasi untuk proses seleksinya, yaitu di Bandung dan Purwokerto. Nah, tentunya ini merupakan kesempatan bagus bagi siapa saja yang ingin bekerja di Indomaret!

Selain itu, lowongan kerja ini juga terbuka untuk fresh graduate, lulusan D4, lulusan S1 hingga S2. Penasaran dengan detail loker Indomart terbaru Agustus 2023 ini? Yuk, langsung cek selengkapnya!

Info wajib baca: 5 Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya untuk Jobseeker Mendapatkan Pekerjaan Impian

Profil Singkat Indomaret

lowongan kerja indomart
Source: swa.co.id

PT Indomarco Prismatama yang beroperasi sebagai Indomaret adalah jaringan pengecer waralaba terbesari di Indonesia. Indomaret juga merupakan salah satu anak perusahaan dari Salim Group.

Indomaret merupakan jaringan minimarket yang menyediakan kebutuhan pokok dan sehari-hari dengan luas area penjualan kurang dari 200 m². Pada tanggal 20 Juni 1988, PT Indomarco Prismatama membuka gerai pertamanya yang disebut Indomart di Ancol, Jakarta Utara. Gerai ini menjadi awal dari jaringan toko-toko Indomart yang telah berkembang hingga sekarang.

Pada tahun 1997, PT Indomarco Prismatama mengembangkan bisnis gerai waralaba pertama di Indonesia, setelah memiliki lebih dari 230 gerai. Jumlah gerai hingga tahun 2015 adalah 11.400 gerai dengan rincian 60% gerai adalah milik sendiri dan sisanya waralaba milik masyarakat.

Pada Juni 2021, Indomaret telah membuka lebih dari 18.000 gerai di seluruh Indonesia, tersebar luas di Sumatera, Batam, Jawa, Madura, Bali, NTB, NTT, Kalimantan, Sulawesi dan Maluku. Mitra usaha waralaba ini meliputi koperasi, badan usaha, dan perorangan.

Lowongan Kerja (Loker) Indomart Terbaru Agustus 2023

Berikut ini merupakan lowongan kerja (loker) dari Indomart terbaru 2023. Oleh karena itu, pastikan kamu membacanya dengan teliti setiap persyaratan kerja yang dibutuhkan agar peluang di terima kerja lebih besar. Untuk detail selengkapnya langsung cek di bawah ini , ya:

Posisi: Management Development Program (MDP)

Management Development Program (MDP) adalah merupakan program akselerasi yang ditujukan bagi lulusan baru untuk bersaing di beragam departemen/unit bisnis Indomaret Group pada level manajerial. Untuk kualifikasinya adalah sebagai berikut:

  • Diutamakan pria
  • Fresh Graduate di Semua Jurusan, IPK minimal 3.00
  • Usia maksimal 25 tahun (D4 or S1), usia maksimal 27 tahun (S2)
  • Memiliki skill komunikasi dan leadership yang baik
  • Bersedia penempatan Nasional
  • Lokasi Seleksi Bandung dan Purwokerto

Persyaratan berkas yang harus disiapkan:

  1. Surat lamaran dan CV;
  2. Fotokopi KTP;
  3. Fotokopi SIM (jika ada);
  4. Fotokopi Kartu Keluarga;
  5. Pasfoto 4×6;
  6. Fotokopi ijazah;
  7. Surat keterangan sehat;
  8. Fotokopi SKCK;
  9. Fotokopi Sertifikat Vaksin 1 dan 2;
  10. Fotokopi NPWP;

Cara Melamar

Source: okezone.com

Kalau kamu tertarik dan memenuhi persyaratan untuk lowongan kerja ini, silakan mendaftar secara online melalui link berikut ini:

  • Lokasi seleksi Bandung: (career.indomaretgroup.com/Bandung)
  • Lokasi seleksi Purwokerto: (career.indomaretgroup.com/Purwokerto)

Perlu kamu ingat bahwa lowongan kerja Indomart 2023 yang tersedia ini tidak dipungut biaya sepeserpun. Jadi, yang nantinya akan diproses ke tahap selanjutnya hanya untuk pelamar yang memang telah memenuhi kualifikasi tersebut.

Info wajib baca: Apa Saja Syarat Melamar Kerja yang Harus Diperhatikan?

Tips Interview Kerja agar Diterima Perusahaan Impian

Source: pintek.id

Sebelum kamu melanjutkan proses apply kerja, ada beberapa tips yang dapat kamu ikuti ketika melakukan interview kerja agar dapat diterima perusahaan impian, nih. Berikut selengkapnya:

1. Persiapan yang matang

Sebelum interview, luangkan waktu untuk memahami perusahaan tempat kamu melamar. Teliti profil perusahaan, nilai-nilai inti, produk atau layanan yang mereka tawarkan, dan berita terbaru tentang mereka. Ini akan membantu kamu menjawab pertanyaan seperti “Apa yang kamu ketahui tentang perusahaan kami?” dengan percaya diri dan relevan.

2. Analisis posisi yang dilamar

Teliti deskripsi pekerjaan dengan cermat. Pahami tugas-tugas yang diharapkan, kualifikasi yang dibutuhkan, dan keterampilan yang relevan. Ini akan membantu kamu menonjolkan pengalaman dan kemampuan yang paling relevan dalam wawancara.

3. Menguasai pertanyaan-pertanyaan yang umum

Berlatihlah menjawab pertanyaan umum seperti “Ceritakan tentang diri kamu,” “Mengapa kamu tertarik pada perusahaan ini?” dan “Mengapa kamu meninggalkan pekerjaan sebelumnya?” Persiapkan jawaban yang jelas, singkat, dan menggambarkan nilai-nilai serta keterampilan diri kamu.

4. Menggunakan teknik STAR

Teknik STAR (Situation, Task, Action, Result) dapat membantu kamu memberikan jawaban yang terstruktur dan komprehensif saat menjelaskan pengalamanmu. Identifikasi situasi atau tugas, tindakan yang kamu ambil, dan hasil yang dicapai. Ini membuat jawaban kamu jadi lebih meyakinkan dan konkret.

5. Berlatih interview dengan orang lain

Berlatihlah wawancara dengan teman atau anggota keluarga. Mereka dapat memberikan masukan yang berharga tentang cara berbicara, ekspresi wajah, hingga bahasa tubuh kamu. Selain itu, setiap kali kamu berlatih, coba variasikan pertanyaan dan skenario. Ini akan membantu kamu beradaptasi dengan berbagai jenis pertanyaan yang mungkin muncul dalam interview.


Nah, itulah lowongan kerja Indomart terbaru di tahun 2023 ini yang mungkin sesuai dengan impian karirmu. Kalau kamu punya info lowongan kerja di Indomart lainnya jangan ragu juga untuk share di kolom komentar, ya! Semoga bermanfaat.

Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare