...
mall di padang
5-min read

Inilah 7 Mall di Padang yang Menjadi Favorit untuk Berbelanja, Mana Pilihan Kamu?

mall di padang

Ternyata ini lho mall di Padang yang cocok untuk kegiatan belanja dan tempat hiburan!

Padang bukan hanya tempat yang kaya akan budaya dan sejarah, namun juga menjadi salah satu pusat perdagangan dan hiburan lho. Salah satunya yaitu mall di Padang yang menjadi pusat perbelanjaan bagi warga sekitar.

Nah, kira-kira mall apa saja nih yang ada di Padang? Biar kamu tahu, yuk coba simak informasinya di bawah ini ya!

Info wajib baca: Hutan Pinus di Bandung Berikut Menawarkan Wisata yang Sejuk dan Estetik!

Rekomendasi Mall di Padang

mall di padang
Source: Hantaran.co

Jika sedang di Padang dan ingin mencari berbagai macam kebutuhan, mengunjungi mall adalah pilihan terbaik. Nah, kira-kira, ada mall apa saja yang ada di Padang? Mari simak jawabannya berikut ini ya.

1. Super Mall Green City di Padang

Dengan luas bangunan 100.000 meter persegi, Super Mall Green City adalah salah satu mall terbesar di Padang. Mall ini memiliki lima lantai dengan berbagai toko, mulai dari toko pakaian, sepatu, elektronik, hingga tempat makan dan hiburan.

Super Mall Green City, sebagai pusat belanja utama, memiliki daya tarik yang tak terbantahkan bagi penduduk lokal dan wisatawan. Bagi kamu yang ingin menikmati hiburan, mall ini memiliki pusat permainan anak-anak yang menyenangkan dan bioskop modern yang menayangkan film-film terbaru, membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman.

2. Basko Grand Mall

Salah satu pusat perbelanjaan di pusat kota Padang adalah Basko Grand Mall. Memiliki empat lantai dan menjual pakaian, sepatu, peralatan elektronik, serta makanan dan hiburan.

Basko Grand Mall juga menjadi mall pertama di Padang yang dibuka pada tahun 1995. Setelah mengalami kerusakan akibat gempa bumi 2009, mall ini harus di renovasi.

Premier Basko Hotel menjadikan sebuah hotel berbintang lima, dan menjadikan Basko Grand Mall jadi tempat mewah untuk para pengunjung. Mall ini berada di Jalan Prof. Dr. Hamka No. 2A, Air tawar timur, Padang Utara, Kota Padang.

3. Mall di Padang: Plaza Andalas

mall di padang
Source: Pergiyuk.com

Plaza Andalas, yang terletak di kawasan bisnis Kota Padang, memiliki empat lantai dan menjadi tempat belanja populer di kota ini dengan berbagai pakaian, sepatu, peralatan elektronik, dan restoran dan hiburan. Selain itu, ada bioskop XXI di mall ini yang menayangkan film-film terbaru.

Mall Plaza Andalas pertama kali dibuka pada tahun 2006. Namun, gempa bumi pada 30 September 2009 menyebabkan kerusakan parah, jadi pemerintah Kota Padang melakukan renovasi dan kembali beroperasi pada 1 April 2010.

Salah satu aspek yang membuat Plaza Andalas menonjol adalah lokasinya yang strategis. Terletak di pusat kota, mall ini mudah diakses oleh warga setempat dan pengunjung karena berada di Jalan Belakang Lintas No 2F, Olo, Padang, yang membuatnya menjadi tempat yang sangat nyaman untuk berbelanja dan bersantai.

4. Damar Plaza

Damar Plaza adalah salah satu pusat perbelanjaan yang terletak di daerah pemukiman Kota Padang. Mall ini memiliki empat lantai yang penuh dengan berbagai tenant, mulai dari toko pakaian, sepatu, peralatan elektronik, hingga tempat makan dan hiburan.

Selain itu, damar plaza juga memiliki toko buku Gramedia dan toko komputer ITC yang menambah daya tarik para pengunjung. Damar plaza berada di Jalan Damar, Olo, Kota Padang, Sumatera Barat.

Selain berbelanja, Damar Plaza juga merupakan tempat yang cocok untuk bersantap. Restoran dan kafe di dalam mall ini menyajikan hidangan lezat yang mencakup berbagai masakan. Kamu dapat mencicipi hidangan Padang, hidangan Asia, dan hidangan internasional yang lezat.

5. Transmart Padang

Transmart Padang adalah mall yang terletak di kawasan By Pass Kota Padang. Mall ini memiliki empat lantai dan menawarkan berbagai pilihan belanja, kuliner, dan hiburan.

Berbagai tenant yang ada mencakup toko pakaian, toko sepatu, toko elektronik, serta restoran dan tempat hiburan. Transmart Padang juga memiliki bioskop CGV dan supermarket Carrefour yang luas.

Info wajib baca: Jelajahi 5 Museum di Semarang untuk Mengenal Lebih Dekat Kota Lumpia Ini | Bikin Tambah Pintar!

6. Living Plaza Padang

Living Plaza tidak hanya tersedia di Bandung, Tasikmalaya, Semarang, dan Bekasi. Ada juga di Kota Padang, tepatnya di jalan Damar, Padang Barat. Ya, Living Plaza Padang dibuka untuk umum pada tahun 2018.

Living Plaza Padang, yang terdiri dari lima lantai, menawarkan berbagai perlengkapan rumah tangga dan kebutuhan sehari-hari, seperti yang dibuktikan dengan adanya ACE Hardware dan Informa. Karena tenant-tenantnya yang modern, mall ini sering disebut sebagai LP Padang.

7. Christine Hakim Idea Park

Kamu ingin mencari oleh-oleh lokal Padang? Christine Hakim Idea Park, atau CHIP, tampaknya merupakan tempat yang bagus untuk dikunjungi. Ini karena CHIP adalah pusat perbelanjaan yang menjual berbagai barang, serta makanan oleh-oleh khas Kota Padang.

Penjuru Christine Hakim Idea Park ini juga dihiasi dengan toko souvenir, aksesoris, dan pakaian. CHIP menawarkan oleh-oleh khas Kota Padang serta wahana ice skating dan kolam renang.


Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare