...
manfaat air mawar viva
5-min read

5 Manfaat Luar Biasa Air Bunga Mawar pada Produk Kecantikan VIVA

manfaat air mawar viva

Air bunga mawar dari VIVA mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Apa saja?

Selain mempunyai bentuk dan warna yang cantik, bunga mawar juga telah dikenal sebagai tanaman yang berguna untuk kecantikan. Bunga mawar memiliki sejumlah manfaat yang tak ternilai di samping aromanya yang menyegarkan.

Bahkan, produk dari bunga mawar bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit dan rambut kamu supaya makin terlihat cantik dan menarik, lho. Dikenal karena sifat alami penyegar dan pelindung kulit, air mawar Viva telah menjadi andalan dalam rutinitas kecantikan banyak orang.

Supaya makin tahu manfaat besar yang terkandung pada bunga mawar, simak informasi lengkapnya berikut ini, yuk!

Bagian Bunga Mawar yang Bermanfaat

manfaat air mawar viva
Source: Orami

Bunga mawar memiliki banyak bagian yang biasa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan tubuh. Berikut adalah beberapa bagian dari bunga mawar yang sering dimanfaatkan dalam produk kecantikan:

1. Kelopak bunga mawar

Kelopak bunga mawar adalah bagian yang paling umum mempunyai manfaat untuk membuat air mawar, minyak mawar, dan berbagai produk kecantikan lainnya. Air mawar adalah bahan penyegar kulit yang populer, sementara minyak mawar memiliki sifat melembapkan dan meremajakan yang sangat baik.

Info wajib baca: Panduan Lengkap Cara Menanam Bunga Mawar yang Baik dan Benar, Biar Tamanmu Makin Wangi dan Cantik!

2. Minyak mawar

Minyak mawar adalah ekstrak yang dihasilkan dari kelopak bunga mawar. Kandungan dari minyak ini pun kaya akan senyawa-senyawa yang bermanfaat untuk kulit, seperti antioksidan dan vitamin.

Selain itu, minyak mawar juga dapat membantu menjaga kelembapan kulit, mengurangi tampilan garis halus, dan memberikan nutrisi yang diperlukan.

3. Manfaat daun mawar

Daun mawar juga mengandung senyawa-senyawa yang dapat memberikan manfaat bagi kulit. Beberapa produk kecantikan mengandung ekstrak daun mawar karena sifat antiinflamasi dan penyegarannya.

4. Biji mawar

Biji mawar mengandung minyak biji yang dikenal sebagai minyak rosehip. Minyak rosehip kaya akan asam lemak esensial, antioksidan, dan vitamin C. 

Nah, minyak ini juga sering digunakan untuk mengatasi bekas luka, mengurangi hiperpigmentasi, dan memberikan efek pencerahan pada kulit.

5. Akar mawar

Meskipun jarang dimanfaatkan dalam produk kecantikan, akar mawar juga memiliki kandungan yang bisa bermanfaat. Beberapa merek mungkin menggunakan ekstrak akar mawar untuk sifat antiinflamasinya.

6. Manfaat air mawar

Air mawar, yang dihasilkan dari merendam kelopak bunga mawar dalam air, digunakan dalam bentuk toner dan penyegar kulit. Ini membantu menyeimbangkan pH kulit, mengencangkan pori-pori, dan memberikan efek menyegarkan.

Karena manfaat yang luar biasa, air mawar pun biasanya digunakan sebagai bahan utama pada produk kecantikan seperti VIVA. Dengan begitu, penggunaannya pun bisa menjadi lebih praktis dan aman di kulit.

Manfaat Air Mawar VIVA

Source: RadarCirebon

Jika kamu sedang mencari pilihan produk kecantikan yang berguna untuk merawat kulit, air mawar dari VIVA bisa menjadi salah satu produk kaya manfaat yang bisa kamu gunakan. Berikut ini beberapa khasiat yang terkandung di dalamnya:

1. Manfaat air mawar VIVA untuk menenangkan dan meremajakan kulit

Air mawar Viva memiliki kemampuan unik untuk menenangkan kulit yang kemerahan dan meradang. Kandungan alami dalam air mawar mampu mengurangi iritasi dan mempercepat proses penyembuhan kulit yang teriritasi akibat paparan sinar matahari atau polusi.

Rutin menggunakan air mawar Viva dapat memberikan efek meremajakan pada kulit kamu, membantu menjaga kulit tetap tampak segar dan bercahaya.

2. Menyeimbangkan pH Kulit

Kulit yang sehat memiliki tingkat pH yang seimbang. Penggunaan air mawar adalah solusi alami yang membantu menjaga tingkat pH kulit kamu tetap stabil. Dengan penggunaan rutin, air mawar dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih yang dapat menyebabkan masalah kulit, seperti jerawat dan komedo.

3. Manfaat air mawar VIVA untuk menghidrasi dan mengencangkan kulit

Kehilangan kelembapan adalah salah satu penyebab umum penuaan dini. Nah, produk air mawar Viva mengandung sifat hidrasi yang efektif, membantu kulit kamu tetap lembap dan elastis. Kandungannya juga dapat membantu mengencangkan pori-pori kulit, mengurangi tampilan garis halus dan kerutan.

Info wajib baca: 7 Manfaat Bunga Wijaya Kusuma untuk Kesehatan Tubuh Kamu, Bisa Bantu Sembuhkan Luka Luar!

4. Melawan radikal bebas

Radikal bebas dapat merusak kolagen dan elastin kulit yang penting untuk menjaga kekenyalan dan kelembutan kulit. Kandungan antioksidan dalam air mawar mempunya manfaat untuk membantu melawan radikal bebas dan membantu kulit tetap terlindungi dari kerusakan lingkungan dan penuaan kulit.

5. Pembaruan sel kulit

Air mawar Viva memiliki sifat pembaruan sel kulit yang membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Dengan mengangkat lapisan kulit yang kusam, air mawar membantu mendorong regenerasi sel kulit baru, meninggalkan kulit yang lebih cerah dan sehat.

Banyak bagian dari bunga mawar yang dapat dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan. Mulai dari kelopak bunga, minyak, hingga biji dan daun, masing-masing bagian memiliki manfaatnya sendiri.

Namun, pastikan kamu memilih produk yang berkualitas dan mengandung bahan mawar alami untuk memaksimalkan manfaatnya, ya. Sebelum mencoba produk baru, sebaiknya lakukan tes kecil di area sensitif kulit kamu untuk memastikan tidak ada reaksi alergi atau iritasi.


Nah, itulah sejumlah manfaat yang bisa kamu nikmati dari penggunaan air mawar. Apa kamu termasuk orang yang menggunakan produk kecantikan dengan bahan dasar air mawar? Bagaimana hasilnya? Yuk, share pengalaman kamu di kolom komentar!

Jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare