...
negara terindah di dunia
5-min read

10+ Negara Terindah di Dunia Tahun 2023, Indonesia Urutan Berapa?

negara terindah di dunia

Negara terindah di dunia memang menjadi salah satu rekomendasi wisatawan untuk berlibur.

Ketika kita membayangkan negara terindah di dunia, pikiran kita mungkin terbang ke berbagai penjuru bumi yang menawarkan kecantikan alam, keanekaragaman budaya, dan warisan sejarah memukau.

Sebagian besar, keindahan suatu negara terletak pada mata orang lain. Beberapa orang menyukai pegunungan yang tertutup salju, sementara lainnya lebih suka pantai dengan barisan pohon palem, atau justru menikmati cakrawala kota dengan gemerlap cahaya di malam hari.

Mau tahu negara apa saja yang terindah di dunia? Baca ulasannya di bawah ini, yuk.

Info wajib baca: 8 Tata Cara dan Bacaan Doa Mandi Wajib Sesuai Ajaran Nabi Muhammad SAW

Negara Terindah di Dunia

negara terindah di dunia
Source: Harianhaluan.com

Menurut World Population Review, berikut adalah daftar yang menunjukkan beberapa daya tarik utama beberapa negara terindah di dunia, salah satunya Indonesia, lho.

1. Kanada, salah satu negara terindah di dunia

Kanada adalah negara yang terletak di Amerika Utara. Menjadi salah satu negara terbesar di dunia, tepat di atas Amerika Serikat. Orang-orangnya yang ramah dan hutan belantaranya yang indah adalah ciri khasnya.

Terutama bagi pengunjung yang tidak keberatan dengan sedikit salju selama bulan-bulan musim dingin, perpaduan pegunungan Kanada yang menjulang tinggi, danau tenang, dan hutan lebat bisa sangatlah menakjubkan.

2. Kroasia

Negara Kroasia terletak di Laut Mediterania. Ketika Dubrovnik, sebuah kota pesisir yang dikelilingi tembok batu berusia ratusan tahun, muncul dalam serial televisi “Game of Thrones”, Kroasia menjadi terkenal di seluruh dunia.

Rovinj, sebuah kota pantai yang indah yang dikelilingi oleh hutan, adalah salah satu pemandangan Kroasia yang indah lainnya. Kemudian ada Danau Plitvice yang berwarna-warni dan Pula Arena, sebuah koloseum Romawi berusia 2000 tahun yang dapat menampung 26.000 orang dan masih ada hingga hari ini.

3. Prancis

Prancis, salah satu negara terbesar di Eropa, terkenal akan keindahan buatan manusia dan alamnya. Paris, ibu kotanya, menawarkan keindahan kota dalam berbagai aspek, termasuk arsitektur seperti Menara Eiffel, museum seni seperti Louvre, makanan, dan mode.

Selain itu, Prancis juga menawarkan banyak pemandangan indah dari pegunungan yang tertutup salju ladang kebun anggur dan lavender, hingga pantai yang cerah.

4. Yunani

Yunani terkenal karena Pulau Santorini, khas dengan bangunan putih dan kubah biru yang indah. Karena pemandangan indahnya, Pulai Santorini pasti akan muncul di setiap foto traveling.

Daratan Yunani juga rumah bagi situs arsitektur termasuk Parthenon, keindahan Reruntuhan Delphi dengan pemandangan lereng gunungnya yang dramatis, dan biara-biara di Meteora.

Pantai Yunani sangat indah dengan pasir berwarna-warni seperti putih, hitam, merah muda, atau merah. Selain itu, pantai ini juga dikelilingi oleh air Mediterania yang berwarna sebiru permata dan formasi bebatuan menarik.

5. Islandia

Beberapa negara memiliki keindahan alam yang sama dengan negara pulau kecil ini. Mereka terkadang disebut Pulau Api dan Es karena gunung berapi aktif, gletser, mata air panas, ladang es, geiser, terowongan lava, dan keajaiban geologis lainnya.

Islandia dan Kanada bergabung sebagai salah satu tempat terbaik di dunia untuk melihat Cahaya Utara, atau Aurora Borealis, karena keduanya berada di Atlantik Utara. Gua Es Skaftafell, Air Terjun Dettifoss, Laguna Gletser Jökulsárlón, dan Pantai Pasir Hitam Reynisfjara adalah beberapa pemandangan yang paling indah dan unik di dunia.

6. Indonesia, negara terindah di dunia

negara terindah di dunia
Source: IDX Channel

Selanjutanya, ada Indonesia, sebuah negara pulau tropis di sebelah utara Australia, menawarkan beberapa pantai terbaik di dunia. Bali merupakan destinasi wisata paling populer di Indonesia dan kerap kali memanjakan wisatawannya, baik lokal maupun luar negeri.

Dengan berbagai pantai, pura, gunung, dan lainnya, banyak yang datang ke Bali untuk menikmati keindahan alam. Candi Borobudur yang ada di Magelang juga salah satu keindahan yang banyak menarik perhatian orang.

Ada pula gunung berapi yakni Gunung Krakatau dan Gunung Bromo yang menakjubkan. Indonesia adalah tempat yang bagus untuk melihat satwa liar karena ada banyak kesempatan untuk menyelam terumbu karang dan taman margasatwa di mana orangutan, penyu, dan komodo yang besar dapat dilihat di habitat aslinya.

7. Italia

Dibandingkan negara lain, Italia adalah rumah bagi banyak Situs Warisan Dunia yang diakui oleh UNESCO. Negara Eropa ini memiliki banyak tempat yang indah.

Setiap kota tampaknya memiliki sesuatu yang istimewa dan indah. Di Roma, terdapat koloseum dan situs arkeologi lainnya, Menara Miring Pisa, katedral di kota-kota seperti Florence, dan kanal Venesia yang dipenuhi oleh gondola.

Ada lagi arsitektur kuno yang bahkan dapat membuat bangunan sederhana terlihat seperti sebuah karya seni. Italia juga memiliki pemandangan indah, mulai dari pantai Amalfi yang indah hingga perbukitan hijau dan puncak gunung bersalju.

Info wajib baca: Sedang Kasmaran? Mari Merapat! Inilah Kumpulan Pantun Buat Pacar

8. Jepang

Jepang adalah negara lain yang memenuhi semua standar kecantikan. Ada banyak pemandangan inspiratif di mana-mana, mulai dari pemandangan yang tenang dari Kinkaku-ji, Kuil Paviliun Emas, yang dikelilingi oleh danau tenang dan hutan subur, hingga rerimbunan pohon sakura yang bermekaran dengan Gunung Fuji di latar belakang.

Di Jepang, taman yang rimbun dan kuil-kuil yang indah, seperti kuil Fushimi Inari, adalah hal yang biasa. Jepang juga memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada mereka yang menyukai keindahan kota, seperti distrik Osaka Dotonburi yang dihiasi cahaya neon atau Tokyo Harajuku dengan kekayaan budaya pop.

9. Negara terindah di dunia: Selandia Baru

Pembuat film fantasi, seperti trilogi “Lord of the Rings” sutradara Peter Jackson, menyukai Selandia Baru karena banyaknya pemandangan dramatis dan lingkungannya yang menakjubkan. Orang yang mencari keindahan alam dapat mengunjungi pegunungan indah, hutan-hujan hijau subur, pantai menakjubkan, terumbu karang, dan pengamatan astronomi.

Bahkan ada kemungkinan untuk melihat Aurora Australis atau Cahaya Selatan atau melakukan perjalanan “arung jeram air hitam”, yaitu perjalanan mengapung melalui gua-gua yang diterangi oleh cacing pendar.

10. Portugal

Portugal menawarkan banyak hal bagi mereka yang menemukan keindahan dalam sejarah, dengan taman, kastil, biara, dan bangunan klasik lainnya di setiap sudut.

Pencinta keindahan alam juga sering datang ke sini karena atraksinya, seperti padang rumput kuda bergulir di wilayah Alentejo, pegunungan Gerês yang indah, dan oseanarium Oceanário de Lisboa di Lisbon. Portugal terkenal karena banyak pantai yang indah.

11. Swiss

Terletak di tengah pegunungan menjulang tinggi, negara pegunungan Eropa ini mungkin paling terkenal dengan desa-desa kuno yang hampir seperti buku cerita.

Swiss memiliki banyak hal untuk dilihat, seperti gunung Matterhorn yang terkenal, Lembah Lauterbrunnen, yang memiliki 72 air terjun, dan St. Moritz, kota resor musim dingin populer dengan kursus ski serta mata air mineralnya yang menyegarkan.

12. Amerika Serikat

Amerika Serikat memiliki sesuatu untuk hampir semua definisi kecantikan karena ukurannya yang besar dan beragam. Gunung Rushmore, Patung Liberty, dan beberapa lokasi di ibu kota negara, Washington D.C., adalah beberapa keajaiban buatan manusia.

Selain itu, Amerika Serikat menawarkan New York, Chicago, San Francisco, Miami, New Orleans, dan banyak kota lainnya dipenuhi oleh kehidupan budaya bagi mereka yang lebih tertarik pada konsep kecantikan perkotaan atau metropolitan.


Nah, itulah dia negara terindah di dunia versi tahun 2023 ini. Yuk, coba tinggalkan komentar di bawah negara mana yang ingin kamu kunjungi untuk liburan.

Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare