...
pantai jepara
5-min read

6 Pantai Terbaik di Jepara yang Wajib Dikunjungi Sekali Seumur Hidup!

pantai jepara

Inilah deretan pantai Jepara yang mempunyai pemandangan alam yang memukau.

Berlibur di Jawa Tengah memang menjadi salah satu rekomendasi tempat berlibur yang baik. Salah satunya yaitu dengan tempat wisata pantai Jepara yang mempunyai pemandangan alam yang memukau.

Bukan hanya itu, keindahan pantai di Jepara juga tak kalah bagusnya lho dengan pantai-pantai yang ada di Indonesia. Tertarik mengunjungi pantai di Jepara? Berikut ini daftar pantai Jepara yang wajib dimasukkan dalam bucket list-mu ya!

Info wajib baca: Mengenal Zee JKT48 yang Manis, Mulai dari Biodata, Profil, dan Fakta Menarik

Rekomendasi Wisata Pantai Jepara

pantai jepara
Source: Traveloka

Berada di sebelah utara Pulau Jawa, Jepara mempunyai banyak pantai dengan pesona yang menawan. Kira-kira, apa saja pantainya? Yuk coba lihat di bawah ini ya.

1. Pantai Blebak

Pantai Blebak memiliki pemandangan yang luar biasa. Wisata pantai Jepara ini pasti membuat orang betah tinggal di sana karena pasirnya yang putih dan suara ombak yang menyerbu di antara pasirnya yang lembut.

Selain pasirnya yang putih dan airnya yang jernih, ada bebatuan besar yang bersandar di bibir pantai, menambah keindahan Pantai Blebak. Ombaknya tenang, sehingga orang yang suka berenang, diving, dan bersantai dapat menikmatinya.

Kemudian, jika kamu lapar, kam bisa langsung memesan makanan di restoran yang terletak di sekitar lokasi. Makanan khas Jepara, seperti bontosan, lontong krubyuk, dan tempe mendoan, tersedia di toko-toko.

2. Pantai Karimun Jawa di Jepara

Tempat wisata ini berada di Pulau Karimun Jawa, kurang lebih 83 kilometer dari Jepara. Kamu perlu menggunakan kapal penyeberangan untuk sampai ke sana.

Untuk mencapai sini, ada kapal ekonomis berangkat dari Pantai Kartini dan pergi ke pulau Karimun Jawa dengan waktu perjalanan 6 jam. Ada juga kapal cepat di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang yang dapat pergi ke pulau Karimun Jawa yang menempuh waktu 2-3 jam.

Sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati perjalanan laut lebih lama sambil menghemat uang. Bagi kamu yang suka berenang atau snorkeling, Pantai Karimun Jawa seperti berada di surga.

Pemandangan dasar lautnya sangat menakjubkan di tempat itu. Pandangan bawah laut menjadi lebih indah karena banyak terumbu karang, ikan hias, dan flora laut.

3. Pantai Pailus

Pantai yang disebut sebagai “pantai perawan” ini adalah salah satu yang belum banyak dikunjungi wisatawan karena suasananya yang hening dan tenang membuatnya menjadi tempat liburan yang lebih eksklusif.

Namun, fakta bahwa pantai ini belum setenar seperti pantai lain di Jepara tidak berarti mereka tidak dikelola dengan baik. Setelah tiba di sana, kamu akan melihat banyak warung makan yang menawarkan makanan laut yang lezat.

Selain itu, keadaan pantai yang cukup bersih akan memikat kamu untuk segera menikmati ombak dengan berenang atau sekadar bermain pasir. Banyak komunitas di sekitar kamu menyediakan ban atau pelampung untuk disewa. Tetap saja, perhatikan aturan keselamatan ya.

Info wajib baca: Tuba Falopi Tersumbat? Ini 7 Makanan untuk Membuka Tuba Falopi!

4. Pantai Bandengan

Pantai Bandengan menjadi salah satu tempat wisata air paling populer karena lokasinya yang dekat dengan pusat Kota Jepara dan mudah diakses. Kamu tidak hanya dapat menikmati pemandangan yang indah, tetapi juga memiliki kesempatan untuk melakukan aktivitas seru seperti bermain ATV, jetski, dan snorkeling.

Selain itu, Pantai Bandengan memiliki banyak spot Instagramable untuk diabadikan, yang membuatnya selalu penuh sesak saat sunrise dan sunset. Bahkan, deretan penjual makanan siap melayani kebutuhan kamu, dan kamu dapat menemukan semua jenis makanan Jepara, serta makanan laut ala restoran.

5. Pantai Bondo Bangsri, pantai yang berada di Jepara

Pantai ini terkenal dengan air laut yang tenang dan hampir tidak pernah ditemui deburan ombak yang menggunung. Mungkin itulah sebabnya pantai ini juga kerap dijuluki pantai Ombak Mati.

Namun bukan berarti wisata air di sini membosankan, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini seperti olahraga voli pantai, bahkan mencoba perahu kano.

Warung makan disekitar pantai juga selalu siap mengenyangkan perutmu yang lapar. Mulai dari hidangan tradisional, snak, hingga seafood bisa jadi pilihan.

6. Pantai Empu Rancak

Wisata pantai Jepara ini dapat menarik banyak pengunjung karena hanya membutuhkan waktu satu jam berkendara dari Alun-alun Jepara. Pantai Empu Rancak selalu didatangi banyak orang karena airnya yang biru jernih dan pasirnya yang putih.

Pecinta snorkeling dan diving akan sangat tertarik dengan pemandangan dasar laut yang penuh dengan terumbu karang dan ikan hias. Selain itu, pantai Empu Rancak relatif aman untuk berenang dan bermain di pinggir pantai yang landai karena ombak jarang terlalu besar.


Setelah mengulas kupas tuntas pesona wisata pantai Jepara, kini giliran kamu untuk menentukan ke mana rencana liburan kali ini. Keenam rekomendasi wisata di Jepara ini memang menawarkan keindahan dan daya tariknya masing-masing lho.

Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare