...
cafe jakarta utara
5-min read

5 Rekomendasi Cafe Instagramable di Jakarta Utara | Mau Nongkrong Cantik Wajib ke Sini!

cafe jakarta utara

Dijamin nggak akan nyesel kalau nongkrong di cafe Jakarta Utara ini.

Siapa, sih, yang nggak suka nongkrong di Jakarta Utara? Kamu bisa jalan-jalan seru sambil hunting kuliner yang lagi hits di sini. Apalagi, kini ada banyak pilihan cafe di Jakarta Utara yang beraneka ragam.

Apa pun hidangan yang kamu cari, pasti akan kamu temukan dengan mudah di sini. Tinggal siapkan budget yang sesuai kantong kamu, terus nongkrong, deh, bareng teman-teman.

Info wajib baca: 7 Coffee Shop di Tebet, Ada Outdoor Cafe!

5 Cafe Instagramable di Jakarta Utara yang Wajib Kamu Kunjungi

Banyak banget yang bisa kamu eksplor di Jakarta Utara karena ada pilihan tempat nongkrongnya beragam dan keren-keren. Bukan hanya bangunannya yang cantik untuk foto, pilihan makanan dan minumannya juga nggak ada yang salah.

Biar kamu bisa langsung rencanain mau nongkrong di mana weekend ini, berikut deretan cafe Instagramable di Jakarta Utara, cocok buat kamu yang suka ngopi ataupun makan cantik. Yuk, langsung cek!

1. Exquise Patisserie

cafe jakarta utara
Source: exquiseindonesia.com

Selain ada di Menteng dan Senopati, Exquise Patisserie hadir di Kelapa Gading, Jakarta Utara, lho. Toko pastry sekaligus cafe ini memang terkenal memiliki konsep yang cantik dan lucu. Begitu juga untuk yang Kelapa Gading ini, meskipun dari luar kelihatan kecil, tapi ketika masuk ke dalamnya kamu akan melihat dekorasi yang sangat cantik.

Dari bagian depan, kamu akan disambut dengan dekorasi bunga-bunga cantik, lalu area dalamnya juga estetik di setiap spotnya. Yang paling harus kamu coba di sini tentunya adalah cake dan pastry-nya. Mulai dari nutella croissant, tiramisu yang super lembut, hingga almond croissant yang sangat nikmat.

Kalau mau makan berat, menu di sini juga lengkap, ada nasi goreng rendang, spaghetti al tonno, beef burger, dan tex mex nachos. Minumannya oun nggak kalah nikmat, kamu bisa coba double choco bagi kamu yang suka minuman coklat, creamy mochaccino kalau kamu lebih suka minum kopi, atau yakult watermelon juice kalau kamu mau yang seger-seger, nih. Pokoknya semua wajib kamu cobain!

  • Alamat: Jln. Boulevard Raya Blok WB2 No. 24, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 21.00 WIB

2. Manukari Kopi

Kelapa Gading memang punya banyuak pilihan cafe yang kece dan Instagramable, termasuk Manukari Kopi. Nah, kalau kamu suka foto ootd dengan background yang estetik, maka wajib banget buat kunjungi cafe di Jakarta Utara ini, nih. Selain area outdoor yang cukup luas, area indoornya juga kece dengan dua lantai dan tangga berwarna putih.

Hal yang patut di apresiasi dari cafe ini adalah pelayanannya ramah dan cepat. Selain itu, makanan yang ditawarkan juga cukup nikmat untuk menemani kamu nongkrong bareng teman-teman di akhir pekan.

Kamu bisa coba beberapa menu signature drink mereka, antara lain Manukari Sunrise yang terdiri dari nanas, kopi, dan sparkling water atau Spiced Manukari Kopi yang terdiri dari kopi, susu, dan gula aren. Sedangkan untuk makanannya, kamu bisa coba aglio olio chicken, tuna mayo bowl, chicken matah bowl, hingga chocolate muffin.

  • Alamat: Jln. Acordion Blok M No. 30, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 22.00 WIB

3. Scarlett’s Cafe

Source: travelandword.com

Pasti kamu sudah nggak asing dengan cafe di Jakarta Utara ini, yaitu Scarlett’s Cafe. Apalagi, cafe hits satu ini juga pernah viral beberapa waktu lalu karena keunikan makanan yang disajikannya, mulai dari slice cakes hingga fatcaroon. Pokoknya, kalau kamu pencinta dessert, wajib banget untuk datang ke sini!

Scarlett’s Cafe memiliki konsep ala cafe Korea dan Prancis yang punya ukuran mungil dengan maksimum 15 – 20 pelanggan saja. Salah satu yang best seller di cafe ini adalah poured tiramisu yang rasanya super lezat, apalagi ketika dimakan benar-benar langsung lumer di mulut. Nggak heran, kalau cafe di Jakarta Utara yang Instagramable ini selalu waiting list!

  • Alamat: Ruko Golf Island, Blok L No. 31 Jln. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara
  • Jam operasional: Selasa – Minggu pukul 11:00 – 20:00 WIB

Info wajib baca: 5 Coffee Shop Terdekat di PIK, Cocok Buat Hangout!

4. Monsieur Spoon

Monsieur Spoon merupkan sebuah bakery cafe yang menawarkan beragam croissant dan pastry otentik asal Prancis. Hadir pertama kali di Bali, Monsieur Spoon menghadirkan croissant dan beberapa jenis viennoiseries lainnya sebagai menu andalan mereka.

Mencicipi pastry kurang lengkap rasanya tanpa minuman pendamping. Di sini kamu juga bisa mencoba beragam menu kopi yang begitu nikmat. Selain itu, ada juga beberapa varian minuman segar yang cocok bagi kamu penyuka smoothies maupun mocktail.

Ketika mengunjungi Monsieur Spoon, kamu bakal dibuat terpukau dengan desain cafenya yang classy dan artistik. Pastinya cocok banget untuk kamu yang mau makan cantik bareng teman-teman, deh.

  • Alamat: Urban Farm, Jln. Golf Island Boulevard, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 22.00 WIB

5. Oddity Coffee

cafe jakarta utara
Source: femaledaily.com

Balik ke daerah Kelapa Gading, kamu bisa banget kunjungi cafe di Jakarta Utara yang Instagramable satu ini, nih. Namanya adalah Oddity Coffee yang memiliki konsep arsitektur dan dekorasi modern kekinian. Di cafe ini kamu akan merasan nuansa warna serba putih cerah yang akan membuat foto Instagran kamu makin terlihat glowing.

Terdiri dari dua lantai dengan seating space yang luas, beberapa spot di cafe ini cocok banget kamu jadikan background buat foto Instagram kamu. Nggak hanya bangunannya yang estetik, makanan dan minuman di cafe ini juga cukup menggiurkan.

Untuk makanannya, kamu bisa coba pain au chocolate, tuna puff, beef bratwurst, lemon cheesecake, biscoff cake, hingga aneka cronut. Sedangkan minuman andalannya, kamu bisa coba latte, pandan coffee, hingga macadamia. Semuanya cocok untuk menemani kamu saat nongkrong seru bareng teman-teman, deh!

  • Alamat: Ruko Summagung Commercial, Jln. Gading Putih IV Blok SC No. 1 – 2 (Summagung III), Kelapa Gading, Jakarta Utara.
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 21.00 WIB

Nah, itulah beragam cafe di Jakarta Utara yang Instagramable yang bisa kamu kunjungi di akhir pekan bareng teman-teman. Dari beberapa rekomendasi di atas, ada yang jadi favorit kamu nggak, nih? Share di kolom komentar dong, guys!

Mau tahu info paling update lainnya? Biar nggak mati gaya, langsung saja follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid! Ada banyak informasi bermanfaat yang pastinya bikin kamu jadi ‘Si Paling Update’!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare