...
pantun buat mantan
5-min read

28 Pantun buat Mantan, dari yang Sedih Hingga Ngajak Balikan

pantun buat mantan

Berikut ini beberapa pantun buat mantan yang perlu kamu jadikan referensi.

Pantun adalah bentuk puisi tradisional yang digunakan untuk menyampaikan perasaan, pikiran, atau pesan dengan kata-kata yang berirama. Tak terkecuali dengan pantun buat mantan, adalah cara yang unik untuk mengungkapkan berbagai perasaan terhadap mantan pacar, mulai dari kesedihan hingga harapan untuk berdamai.

Selain itu, pantun ini juga bisa kamu gunakan untuk kode-kodean atau mengajak balikan mantan kamu lho. Penasaran apa pantunnya? Yuk mari simak selengkapnya ya.

Info wajib baca: Sinopsis dan Pemeran Film Boa vs Python | Petualangan Menangkap Ular Raksasa

25 Pantun buat Mantan

pantun buat mantan
Source: Tribunnews.com

Pantun sedih adalah cara yang puitis untuk menyatakan perasaan kesedihan kamu terhadap mantan pacar. Berikut adalah beberapa contoh pantun sedih:

Pantun sedih buat mantan

1. Burung merpati terbang melayang, Hinggap di dahan pohon beringin. Mantan pergi, hatiku terbilang, Seperti tertusuk duri dan kemiri.

2. Bunga mawar di taman bermekar, Kini layu dan layu kembali. Mantan pergi, aku terluka parah, Hati yang hancur, pilu tiada tara.

3. Malam gelap, bintang pun redup, Mantan pergi, tinggalkan luka. Dalam hati, rindu tak terduga, Pada kenangan manis yang kini surut.

4. Lihat artis rebut-rebutan, Artis cantik metropolitan, Jangan lagi mengingat mantan, Sudah pergi tanpa pamitan.

5. Ada preman berwajah bengis, Temannya datang mukanya sinis, Melihat mantan sedang menangis, Di hati senang terasa manis.

Pantun buat mantan: pantun kecewa

Pantun kecewa menyampaikan perasaan kekecewaan terhadap mantan yang mungkin telah melukai hati kamu. Berikut adalah beberapa contoh pantun kecewa:

6. Jalan-jalan ke pasar ikan, Jangan lupa beli terasi. Mantan kekasih macam setan, Janji manis di bibir saja.

7. Hati yang dulu kau belai lembut, Kini penuh dengan kepalsuan. Mantan kekasih yang sungguh berduri, Janji palsu, sungguhlah sebuah kenyataan.

8. Bunga yang kau berikan pada suatu waktu, Kini layu dan tak berarti lagi. Mantan yang pergi tanpa berpikir panjang, Menyisakan hati yang hancur dan pedih.

9. Bapak petani naik angkutan, Istrinya datang mau arisan, Hari ini berjumpa mantan, Rasanya hambar tiada berkesan.

10. Kulit bentol kena gigitan, Nyamuk nakal banyak kawanan, Simpan mantan dalam ingatan, Sebagai bekal dalam perjalanan.

Pantun marah

Pantun marah adalah ungkapan perasaan kemarahan kamu terhadap mantan yang mungkin telah melukai atau mengkhianati kamu. Berikut adalah beberapa contoh pantun marah:

11. Pergi ke pasar beli santan, Jangan lupa beli kelapa. Mantan kekasih macam bajingan, Telah menghianati aku tanpa rasa.

12. Kau berjanji setia dan takkan pergi, Tapi kini kau mengkhianati semua. Mantan yang tega membuat hati pecah, Hancur oleh dusta yang kau ungkapkan.

13. Hujan datang dan mengguyur bumi, Hatiku basah oleh luka yang kau tinggalkan. Mantan yang tega bermain-main dengan hati, Kau buatku marah dan penuh kebencian.

14. Santan masak jadikan adonan, Airnya meluap jadi berserakan, Mantan sudah duduk di pelaminan, Mari bangkit dari keterpurukan.

15. Setelah rehat boleh berenang, Lalu bermain sebuah kendang, Mantan yang jahat jangan dikenang, Lebih baik namanya ditendang.

Pantun sindiran buat mantan

pantun buat mantan

Pantun sindiran adalah cara yang cerdas untuk menyampaikan perasaan kamu kepada mantan tanpa harus langsung mengungkapkannya. Berikut adalah beberapa contoh pantun sindiran:

16. Mantan kekasih macam ular, Mulutnya manis, hatinya berbisa. Kini kamu menyesal, datang merangkul, Padahal dulu kamu yang pergi meninggalkan aku.

17. Burung merpati di langit terbang, Kau bilang kita tak akan pernah berpisah. Mantan yang kini merayu dan merengek, Tapi yang dulu, kau yang mengatakan selamat tinggal.

Info wajib baca: 7 Makanan Awetan Hewani, Enak, Bergizi, dan Tahan Lama

18. Kau adalah bintang yang dulu bersinar, Tapi sekarang kau pudar dan tak berarti. Mantan yang kini kembali mencoba memikat, Tapi yang dulu, kau yang pergi dan tak kembali.

19. Di bis kota himpit-himpitan, Sampai lupa tempat alamatnya, Lama sudah tak jumpa mantan, Sampai lupa siapa namanya.

20. Pohon rotan tidak berbulu, Layu mati karena benalu, Mantan hanyalah masa lalu, Jangan sampai membuat halu.

Pantun kode-kodean

Pantun kode-kodean adalah cara halus untuk mencoba berkomunikasi kembali dengan mantan atau menyampaikan perasaan kamu tanpa mengungkapkannya secara langsung. Nah, berikut ini adalah beberapa contoh pantun kode-kodean:

21. Jalan-jalan ke pasar malam, Jangan lupa beli mainan. Mantan kekasih, aku masih sayang, Maukah kamu kembali padaku?

22. Bunga mawar di taman bermekar, Kini layu dan layu kembali. Mantan, kau tahu aku masih peduli, Apakah kau punya perasaan yang sama?

23. Kayu gelambang dari hutan, Enak dimakan kue bolu. Mau di beli di hari minggu, Mau kembali ke mantan seperti dulu?

24. Tengah malam membaca buku, Buku tipis seputar harajuku, Selamat malam mantan-mantaku, Apakah masih tak laku-laku?

25. Saat petang hujannya rintik, Nonton wayang jangan melirik, Mantan datang terlihat cantik, Tapi sayang tidak menarik.

Pantun buat mantan ngajak balikan

Pantun yang mengajak balikan adalah cara tulus untuk menyatakan keinginan kamu untuk kembali bersama mantan pacar. Berikut adalah beberapa contoh pantun mengajak balikan:

26. Kayu gelambang dari hutan, Enak dimakan kue bolu. Mau di beli di hari minggu, Mau kembali ke mantan seperti dulu.

27. Burung merpati terbang bebas, Di langit biru yang cerah. Mantan, kita tak bisa terpisah, Maukah kembali bersamaku?

28. Burung merpati terbang bebas, Di langit biru yang cerah. Mantan, kita tak bisa terpisah, Maukah kembali bersamaku?


Nah, itulah tadi pantun-pantun ucapan buat mantan yang bisa jadi referensi kamu. Mari hadapi kehidupan kita dengan hati yang tenang dan berpikiran positif ya.

Semoga pantun-pantun tersebut mampu memberikan inspirasi dan semangat bagi kita semua. Selamat beraktivitas!

Mau tahu info paling update lainnya? Biar nggak mati gaya, langsung saja follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid! Ada banyak informasi bermanfaat yang pastinya bikin kamu jadi ‘Si Paling Update’!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Kost Bekasi Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare