...
pantun gombal bikin baper
5-min read

10 Contoh Pantun Gombal untuk Pasangan yang Bisa Bikin Baper

pantun gombal bikin baper

Bikin baper pasangan dengan pantun gombal bisa menjadi cara untuk meningkatkan kedekatan dengan pasangan, lho

Siapa, nih, yang nggak kenal dengan pantun? Gaya bahasa tradisional yang sering digunakan dalam sastra dan budaya Indonesia ini memang memiliki daya tarik tersendiri.

Meskipun terkadang dianggap lucu atau kuno, namun pantun ternyata bisa menjadi salah satu bentuk ungkapan cinta yang romantis dan manis, lho.

Nah, bagi kamu yang ingin membuat pasanganmu baper (bawa perasaan) dengan kata-kata mesra tapi juga sedikit gombal, berikut ini contoh pantun yang mampu meluluhkan hati pasanganmu! Siap-siap deh untuk merasakan sensasi “baper” setelah membacanya! Let’s get started!

Apa Itu Pantun?

Source: Liputan6.com

Pantun adalah bentuk puisi tradisional yang terdiri dari empat baris dengan irama tertentu. Pantun biasanya mengandung pesan atau ungkapan perasaan yang dikemas dalam bahasa indah dan berima. Uniknya, pantun juga memiliki pola repetisi bunyi pada akhir setiap barisnya sehingga memberikan kesan ritmis dan melodi yang enak didengar.

Tujuan utama dari menggunakan pantun adalah untuk menyampaikan pesan atau ekspresi perasaan dengan cara yang kreatif dan menarik. Dalam konteks hubungan romantis, pantun dapat menjadi alat komunikasi yang sangat efektif untuk membuat pasanganmu merasakan kehangatan cinta sekaligus mendapatkan senyum manis di wajahnya.

Info wajib baca: Tebak-tebakan Bikin Baper untuk ‘Si Dia’, Cek di Sini!

Melalui pantun, kamu bisa mengungkapkan rindu, kesetiaan, kerinduan, ataupun harapan masa depan bersama secara romantis dan unik. Saat kamu memadukan kata-kata mesra dengan sedikit gombalan dalam bentuk pantun, akan ada sentuhan khusus yang mampu merangsang hati pasanganmu. Ciee…

Pantun juga bisa menjadi sarana untuk saling membuka diri antara dua pasangan, lho. Dengan berbagi pantun kepada satu sama lain, kalian dapat menjelajahi kedalaman emosi serta meningkatkan keintiman dalam hubungan tersebut.

Tujuan Pantun

Selain sebagai media untuk menyampaikan pesan dan ekspresi tertentu, penggunaan pantun juga memiliki beberapa tujuan tertentu, lho!

Pertama-tama, tujuan utama dari pantun adalah untuk menghibur. Dengan menggunakan bahasa yang kreatif dan lucu, pantun mampu membuat orang tertawa atau setidaknya tersenyum. Hal ini terutama berlaku ketika menggunakan jenis pantun gombal untuk pasangan.

Selain itu, pantun juga sering digunakan sebagai alat komunikasi dalam budaya tradisional Indonesia. Melalui pelantunan kata-kata indah dalam sebuah susunan irama yang menawan hati, orang dapat menyampaikan pesan-pesan cinta secara romantis kepada pasangan mereka.

Tak hanya itu, penting juga untuk diperhatikan bahwa melibatkan diri dalam menyusun atau mendengarkan pantun bisa memperkuat ikatan emosional antara dua individu. Pada saat-saat istimewa seperti hari jadi atau Valentine’s Day, memberikan pasanganmu beberapa baris puitis dengan menggunakan kata-kata gombal akan membuat mereka merasa makin baper! 

Contoh Pantun Gombal yang Bikin Baper

pantun gombal bikin baper
Source: Kumparan

Pantun gombal adalah salah satu bentuk pantun yang memiliki makna romantis dan menggoda. Pantun ini biasa digunakan untuk mengungkapkan perasaan cinta kepada pasangan dengan cara yang manis namun jenaka. Bagi kamu yang suka baper atau terbawa perasaan, pantun gombal bisa menjadi pilihan yang tepat.

Nah, berikut ini ada 10 contoh pantun gombal yang bisa membuat hati kamu dan pasanganmu meleleh!

Contoh pantun gombal bikin baper

1.

Hujan di Bekasi

Tak kunjung berhenti

Rindu makin tak tertahan lagi

Cepat pulang, kuharap kau di sini

2.

Bunga mawar berduri tajam

Perihnya sampai ke hulu

Walaupun badai terus menghantam

Aku tak pernah ingin kehilanganmu

3.

Seperti bulan purnama di malam hari

Kecantikanmu begitu mempesona diri

Tak akan ku lelah mengejar cinta sejati

Selama itu bersama kau si pemilik hati

4.

Rambut hitam panjang seperti sutera

Mata indah bagai permata

Aku rela melakukan apapun demi kau cinta

Hanya untuk kau bahagia

5.

Ibarat mentimun segar

Senyum manismu bikin hatiku bergairah

Walaupun lama sudah menjadi pacar

Cintaku padamu takkan pernah musnah

Info wajib baca: 7 Film Korea Romantis Bikin Baper yang Wajib Ditonton

Contoh pantun gobal bikin baper

pantun gombal bikin baper
Source: CNN Indonesia

6

 Makan nasi goreng tanpa sambal

Rasanya hambar tak ada rasa

Jika mencintaimu adalah kesalahan fatal

Tak masalah jika ribuan tahun terkurung di penjara

7.

Obat batuk rasanya pahit

Panas tubuh meningkatkan suhu

Jika mencintai melalui kata-kata adalah hal yang sulit

Aku memilih kesulitan bersumpah di depan penghulu

8

Ada ribuan bintang malam di langit

Satu yang cerah memancarkan sinar

Meski restu orang tua terasa sulit

Percayalah ku segera datang membawa mahar

9.

Kain terindah adalah batik

Dibawakannya dengan kereta

Jika bahagia adalah jalan terbaik

Maka perpisahan tak seharusnya jadi duka

10.

Adik pergi memberi salam

Jalan kaki dengan tas biru

Jikalau kau tahu cintaku bagai burung malam 

Maka biarlah ia terbang mencari sarang terbaik di hatimu


Nah, itu lah 10 contoh pantun gombal yang bisa membuat pasangan kamu jadi makin baper! Pantun-pantun ini dijamin akan mencairkan suasana dan membuat hubungan semakin romantis. Namun, ingatlah untuk mengucapkannya dengan tulus agar efeknya lebih terasa, ya.

Ingat juga bahwa dalam setiap ungkapan cinta itu penting untuk tetap menghormati perasaan sang pasangan. Pastikan bahwa mereka juga nyaman dengan guyonan atau rayuan yang kamu lontarkan.

Terakhir, jadilah diri sendiri ketika menggunakan pantun gombal ini. Jadikan ia sebagai hiburan ringan dan cara untuk mempererat ikatan emosional antara kamu dan pasangan.

Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Kost Bekasi Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare