...
film the exorcist
5-min read

The Exorcist: Sinopsis dan Fakta Film Horor Legendaris Ini

film the exorcist

Cek dulu sinopsis film “The Exorcist” sebelum nonton di bioskop!

Bagi para penggemar horor, nama “The Exorcist” adalah sesuatu yang tak asing lagi. Film asli yang disutradarai oleh William Friedkin telah menjadi ikon dalam genre horor dan dianggap sebagai salah satu film horor terbaik sepanjang masa.

Ceritanya yang mengerikan tentang seorang gadis kecil yang kerasukan oleh setan dan upaya seorang pendeta untuk mengusir setan tersebut telah menciptakan trauma dan ketegangan di hati penonton selama beberapa dekade.

Bagi kamu yang kangen dengan film horor legendaris ini, nggak perlu menunggu lama lagi. Hampir lima dekade sejak film aslinya pertama kali mengejutkan penonton dengan premisnya yang menakutkan, David Gordon Green, yang menyutradarai tiga film “Halloween” terbaru, kembali bergabung dalam menggarap kisah horor ini, “The Exorcist: Believer”.

Sinopsis dan Fakta Film Horor The Exorcist 2023

Berdasarkan novel dengan judul yang sama, film tahun 1973 ini menuai kontroversi sekaligus pujian kritis serta telah mendapatkan banyak penggemar selama bertahun-tahun. Nah, inilah semua yang perlu kamu ketahui sejauh ini tentang sekuel “The Exorcist: Believer” yang sudah tayang di bioskop-bioskop Indonesia.

Info wajib baca: 3 Rekomendasi Film Kartun Disney Terbaru yang Segera Tayang, Ada Elio!

1. The Exorcist: Believer 2023 kapan tayang?

“The Exorcist” ini akan disiapkan sebagai trilogi, dengan film pertama yang akan dirilis di bioskop Indonesia mulai Rabu 4 Oktober 2023. Berbeda dengan di negara lain, seperti Amerika yang dijadwalkan tayang pada 6 Oktober 2023.

FYI, “The Exorcist: Believer” bukan satu-satunya film horor yang akan dirilis pada bulan Oktober ini karena prekuel “Pet Sematary: Bloodlines”, akan dirilis di Paramount+ bagi kamu penggemar film genre satu ini.

Sementara untuk film kedua dari trilogi sekuel berjudul “The Exorcist: Deceiver” akan dirilis pada 18 April 2023, dengan garapan dari Universal dan Blumhouse.

2. Apa bisa nonton streaming?

“The Exorcist: Believer” awalnya hanya akan diputar secara eksklusif di bioskop. Namun, setelah selesai penayangan, film tersebut akan tersedia untuk streaming secara eksklusif di layanan streaming Universal.

Sama dengan film kedua dan ketiga akan mengambil yang akan dirilis di bioskop terlebih dahulu sebelum berpindah ke platform streaming.

3. Siapa pemeran The Exorcist: Believer?

Pemenang Academy Award Ellen Burstyn akan mengulangi peran aslinya sebagai Chris MacNeil. Dalam film aslinya, karakter Burstyn adalah seorang aktris terkenal yang baru saja berpisah dengan suami aktornya dan tinggal bersama putrinya di lokasi syuting dekat Georgetown. Burstyn menerima nominasi Oscar sebagai Aktris Terbaik untuk karyanya dalam film aslinya.

Nominasi Academy Award Leslie Odom Jr. (Hamilton), juga akan membintangi film tersebut sebagai Victor Fielding, ayah dari seorang anak kerasukan yang mencari bantuan Chris MacNeil. Jennifer Nettles (The Righteous Gemstones), akan berperan sebagai ibu dari anak kerasukan lainnya yang bekerja sama dengan karakter Odom Jr. Norbert Leo Butz (Fosse/Verdon) akan berperan sebagai suami dari karakter Nettles.

Lidya Jewett (Good Girls) dan pendatang baru Olivia O’Neill akan berperan sebagai Angela dan Katherine, dua wanita muda yang dirasuki roh jahat.

Pemenang Emmy Award Ann Dowd (Hereditary) akan kembali ke dunia horor dengan perannya dalam film tersebut. Raphael Sbarge (Once Upon a Time) dan Okwui Okpokwasili (Madeline’s Madeline) juga mengambil peran dalam film ini.

3. Sinopsis asli dari novel

Ceritanya mengikuti seorang gadis kecil bernama Regan (Linda Blair), yang menunjukkan perilaku baru yang sangat meresahkan untuk anak seusianya, seperti buang air kecil di lantai di ruangan yang penuh dengan orang dan menggunakan kata-kata kotor.

Setelah banyak tes dokter yang sia-sia, bu Regan, aktris Chris MacNeil (Ellen Burstyn), mencari bantuan dari pendeta Jesuit di dekat Universitas Georgetown. Chris curiga putrinya mungkin bertanggung jawab atas kematian seorang teman lama keluarga.

Dua pendeta, Pastor Merrin (Max von Sydow) dan Pastor Karras (Jason Miller) mengunjungi rumah MacNeil. Di sanalah mereka melakukan pengusiran setan terhadap Regan. Siap-siap melalui film horor ini, kamu akan dibuat tegang, bahkan merinding.

Info wajib baca: 7 Film Indonesia Seru di Netflix | Dari Drama hingga Komedi

4. Bagaimana dengan adaptasi film The Exorcist lainnya?

“The Exorcist” yang asli memenangkan Oscar untuk skenario adaptasi terbaik. Sementara “The Exorcist II” dianggap sebagai kegagalan, namun “The Exorcist III” justur meraih kesuksesan.

Namun, upaya membuat cerita prekuel seperti “Exorcist: The Beginning” dan “Dominion: Prequel to The Exorcist” sebagian besar gagal menarik perhatian penonton.

5. Sinopsis film The Exorcist: Believer 2023

Sementara cerita inti dari “The Exorcist: Believer” tetap nggak berubah, para pembuat film berusaha untuk memberikan sentuhan yang lebih modern pada alur cerita. Mereka ingin agar cerita ini tetap mengejutkan dan menarik bagi penonton yang telah akrab dengan versi aslinya.

Hal ini bisa berarti tambahan elemen-elemen cerita baru, pengembangan karakter yang lebih dalam, atau bahkan pergeseran fokus cerita.

Salah satu hal yang sudah diketahui adalah bahwa film ini akan menggabungkan unsur-unsur horor psikologis dengan elemen supernatural. Ini adalah pendekatan yang menarik, karena menggabungkan kengerian psikologis dengan tindakan supranatural dapat menciptakan ketegangan yang luar biasa.


“The Exorcist” versi 2023 akan menjadi salah satu film horor terbaik dalam waktu lama. Sebelum menonton, pastikan untuk menyiapkan diri secara mental karena kengerian yang akan datang.

Minum di tangan kanan, hp di tangan kiri. Mau tahu informasi kekinian? Kepo-in sosial media Infokost sini!

Scroll terus beragam konten seru dan menarik Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Nggak sampai bikin jempol pegal!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare