...
penginapan di bandung
5-min read

7 Penginapan Murah di Bandung, Harga Per Malam Nggak Sampai 200 Ribu!

penginapan di bandung

Penginapan di Bandung low budget paling recommended!

Berencana untuk liburan ke Bandung yang low budget? Pastinya butuh penginapan murah di Bandung. Kalau anggaran kamu terbatas, pilihan lokasi penginapan berikut ini bersahabat di kantong kamu.

Di destinasi wisata lokal populer ini nggak hanya mudah menemukan hotel mewah, tapi penginapan, villa, atau guest house murah juga tersebar di banyak lokasi. Mulai dari yang berada di pusat kota hingga ke pinggiran Bandung dikit.

Rekomendasi Penginapan Murah di Bandung di Bawah 200 Ribu

Kali ini tarif penginapan yang ditawarkan relatif terjangkau, kamu masih bisa menemukan penginapan murah di Bandung di bawah Rp200 ribu. Meski fasilitasnya nggak semewah hotel bintang lima, fasilitas yang tersedia tetap bikin kamu nyaman untuk beristirahat.

Berikut ini rekomendasi penginapan yang murah di Bandung, hotel murah, hingga villa murah. Intip daftar harga dan lokasinya di bawah, ya.

1. Penginapan di Bandung, Bantal Guling Trans

Source: Booking.com

Bantal Guling Trans salah satu rekomendasi penginapan di Bandung yang cocok jadi pilihan backpacker. Buat kamu yang ingin memangkas budget penginapan juga bisa jadi solusi. Hotel di bawah Rp200 ribu ini memberikan lengkap yang nggak bikin kecewa.

Fasilitas kamarnya saja tersedia tempat tidur nyaman, AC, TV, serta kamar mandi lengkap dengan perlengkapan mandi. Di sini juga tersedia fasilitas publik, seperti resepsionis 24 jam, keamanan 24 jam, area parkir, koneksi W-iFi gratis, dan penitipan bagasi.

  • Alamat Bantal Guling Trans Jln. Jendral Gatot Subroto No.194, Buahbatu, Bandung, Jawa Barat
  • Harga sewa: Mulai dari Rp110 ribuan per kamar per malam melalui Traveloka di sini.

2. LOKA Hostel

Source: Hotelmix.id

Cari penginapan yang punya suasana homey dan tenang? Loka Hostel bisa jadi pilihan penginapan di Bandung dengan harga terjangkau. Sekitar Rp100 ribuan saja, kamu bisa menikmati istirahat di tempat yang nyaman dan mantap!

Cocok untuk kamu yang sedang backpacker ke Bandung. Di sini, kamu bisa memilih kamar berbentuk dormitory atau kamar privat. Enaknya menginap di Loka Hostel, kamu bisa mendapat sarapan roti, kopi, atau teh (kalau nggak berubah, ya).

Lokasinya dekat Universitas Parahyangan, jadi kamu nggak bakal kesulitan mencari kuliner. Ada banyak penjual makanan di sekitar sini.

  • Alamat Loka Hostel Jln. Ciumbuleuit No.155, Ciumbuleuit, Bandung, Jawa Barat
  • Harga sewa: Mulai dari Rp89 ribuan per kamar per malam melalui Traveloka di sini.

3. Neo Moritz Homestay

Source: Booking.com

Harga mulai Rp100 ribuan, kamu sudah bisa menginap di Neo Moritz Homestay. Jarak lokasinya hanya tiga menit jalan kaki dari Terminal Bus Stasiun Hall. Kurang murah meriah apa coba? 

Soal fasilitas, kamarnya cukup bersih dengan pilihan kamar mandi bersama atau pribadi. Tipe kedua kamar tersebut menawarkan harga berbeda, ya. Semakin banyak fasilitas yang kamu terima, semakin upgrade juga harganya.

Bosan di kamar terus-menerus, kamu bisa stay di teras atau tamannya yang punya desain unik. Lapar nggak perlu cari jauh-jauh, ada restoran bergaya vintage dengan variasi menu yang terjangkau.

  • Alamat Neo Moritz Homestay Jln Belakang Pasar No. 35, Kebon Jeruk, Kecamatan Andir, Bandung, Jawa Barat
  • Harga sewa: Mulai dari Rp100 ribuan per kamar per malam melalui Traveloka di sini.

4. Saidah Guest House

Source: Tripadvisor.com

Penginapan murah di Bandung selanjutnya ada Saidah Guest House. Meski harganya sangat terjangkau, kamu nggak perlu khawatir soal pelayanan kamar ataupun fasilitasnya yang baik dan cukup lengkap.

Paling menguntungkan kalau kamu pilih penginapan guest house, lokasinya terbilang strategis dekat berbagai wisata menarik. Sebut saja Gedung Sate, Taman Bagus Rangin, dan banyak yang lainnya.

  • Alamat Saidah Guest House Jln. Cikutra Baru XI No.27, Cibeunying, Bandung, Jawa Barat 
  • Harga sewa: Mulai dari Rp140 ribu per kamar per malam melalui Traveloka di sini.

5. Penginapan hotel murah di Bandung, Grand Amellia Hotel 

Source: Trip.com

Mau staycation di hotel murah di Bandung? Coba kepoin Grand Amellia Hotel. Penginapan hotel yang murah ini bakal buat kamu nyaman dengan lingkungan bersih, pelayanan yang ramah, plus dapat sarapan gratis.

Kalau nggak berubah, biasanya sarapan gratis yang disediakan ada nasi goreng dan teh manis hangat. Meski nginap di sini nggak pakai AC, nggak perlu takut kepanasan karena lingkungannya sejuk dan adem banget. 

  • Alamat Grand Amellia Hotel: Jalan Cijerokaso No.24, Sarijadi, Kecamatan Sukasari, Bandung, Jawa Barat
  • Harga sewa: Mulai dari Rp130 ribu per kamar per malam melalui PegiPegi di sini.

6. Nur Alam Hotel Lembang

Source: Pegipegi.com

Hotel murah di bawah Rp200 ribu di Bandung lainnya ada Nur Alam Hotel Lembang. Jarak tempuh ke penginapan hotel ini cukup dekat ke berbagai tempat menarik di Bandung. Pilihan yang pas banget buat kamu yang ingin liburan ke Curug Dago Pakar, air terjun Maribaya, dan masih banyak lagi.

Meski nggak menguras kantong, setiap kamar di hotel ini sudah dilengkapi kamar mandi, koneksi internet gratis, dan jendela yang bikin kamu bisa menikmati pemandangan sekitar. Jangan lupa jajal fasilitas kolam renang besarnya, ya.

  • Alamat Nur Alam Hotel Lembang Jln. Tangkuban Perahu No. 67A Lembang, Cibogo, Bandung Barat, Kabupaten Bandung Barat
  • Harga sewa: Mulai dari Rp150 ribu per kamar per malam melalui Traveloka di sini.

7. Penginapan di Bandung, Tokyo Cubo 

Source: Booking.com

Mau menikmati pengalaman layaknya rumah di Jepang? Kamu harus coba nginap di Tokyo Cubo, hotel murah di Bandung yang sangat strategis dan nyaman.

Sekitar 700 meter dari Stasiun Bandung, kamu bakal menemukan penginapan hotel dengan konsep dormitory atau asrama ini. Harga yang ditawarkan cuma untuk kasur tingkat dan kamar mandi saja. Di sini, kamu nggak akan mendapat kamar privat.

  • Alamat Tokyo Cubo Jln. Pendawa 2, Pasirkaliki, Bandung, Jawa Barat
  • Harga sewa: Mulai dari Rp118 ribu per kamar per malam melalui Traveloka di sini.

Itulah penginapan di Bandung dengan harga terjangkau untuk healing bareng sahabat atau keluarga. Kalau punya rekomendasi hotel murah lainnya bisa tinggalkan info di kolom komentar, ya.

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, ikuti akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat. Nggak percaya? Langsung cek aja!

DAPATKAN INFO KOST DI DAERAH FAVORITMU:

Kost Bandung Murah

Kost Jakarta Murah

Kost Medan Murah

Kost Malang Murah

Kost Semarang Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare