...
sinopsis little women
5-min read

Sinopsis Little Women: Menelusuri Kehidupan Para Gadis Tangguh Melawan Keluarga Kaya

sinopsis little women

Kenapa jadi perbincangan hangat di kalangan pecinta drakor, wajib simak sinopsis “Little Women”.

Lagi cari drama Korea genre misteri dan thriller yang beda? Nah, kali ini Kostmin bawa gadis-gadis tangguh dari drama Korea “Little Women”! Buat kamu yang penasaran, langsung aja simak sinopsis “Little Women” berikut.

Selain sinopsis “Revenge of Others” yang sempat mencuri perhatian para pencinta drakor yang penuh dengan drama dan misteri, kali ini kita bakal simak sinopsis dari drakor yang mengisahkan perjuangan tiga wanita kakak-beradik tangguh dalam melawan keluarga kaya.

Sinopsis Drama Korea Little Women

sinopsis little women
Source: Readers.ID

Drama Korea “Little Women”, menceritakan tentang tiga saudara perempuan dari keluarga Oh yang hidup dalam kemiskinan. Mereka itu adalah Oh In Joo (Kim Go Eun), Oh In Kyung (Nam Ji Hyun), dan Oh In Hye (Park Ji Hoo).

Oh In-joo (Kim Go-eun) merupakan anak sulung yang bekerja sebagai akuntan. Sejak kecil, ia menyadari bahwa uang bukanlah segalanya. Ia bertekad membantu keluarganya keluar dari lingkaran kemiskinan agar keluarganya dapat hidup lebih layak.

Si anak tengah Oh In-kyung (Nam Ji-hyun) berprofesi sebagai seorang reporter di sebuah stasiun berita Korea. Meskipun hidup keluarganya berat karena kekurangan uang, ia tidak pernah membiarkan uang itu mengendalikan hidupnya.

Anak bungsu Oh In-Hye (pemain Park Ji Hu) memiliki bakat melukis dan merasakan cinta dari kedua kakak perempuannya. Meskipun berasal dari keluarga miskin, dia berhasil masuk SMA seni bergengsi dengan bakat alaminya.

In-hye bertekad keluar dari kehidupannya yang penuh kesulitan dengan membantu meringankan beban kakak-kakaknya.

Info wajib baca: Sinopsis Mencuri Raden Saleh Beserta Daftar Pemainnya, Cek di Sini!

Kisah bermula saat In-kyung melaporkan kasus-kasus korupsi, pencurian, hingga penipuan. Suatu saat, ia berhadapan kembali dengan kasus misterius dari masa lalu dan membuatnya menggali lebih dalam tentang kasus tersebut.

Suatu ketika, mereka bertiga terlibat dalam hilangnya uang sebesar 70 miliar won. Tak hanya itu, tiga bersaudara itu pun harus berhadapan dengan Park Jae-sang, seorang politisi yang berambisi menjadi presiden.

Istri Jae-sang, Won Sang-ah, ingin membina dan merangkul si bungsu Oh In-hye yang berteman dengan anak tunggalnya, bahkan menawarkan In Hye berbagai fasilitas menggiurkan. 

Di sisi lain, Oh In-joo menjadi dekat dengan pria misterius bernama Choi Do-il yang terlibat dalam urusan-urusan ilegal dalam perusahaan tempat ia bekerja. Do-il berjanji akan melindungi In-joo. Ia pun ikut mencari uang 70 miliar won bersama Oh bersaudara.

Fakta Menarik Drama Korea Little Women

sinopsis little women
Source: Channel 4

Buat beberapa dari kamu mungkin sudah merasa nggak asing sama judul dari drama Korea yang satu ini. Kira-kira kenapa, ya? Langsung baca fakta menarik drakor satu ini, deh.

1. Merupakan adaptasi novel klasik dan sudah pernah diangkat jadi film

Buat menjawab pertanyaan tadi, ini mungkin jadi salah satu alasan kenapa judul dari drakor “Little Women” terdengar nggak asing di kuping kamu, ternyata kisah dari drama Korea ini diangkat dari sebuah novel klasik dengan judul sama!

Ngga cuma itu, sebelum tayangnya drakor ini, novel “Little Women” sendiri sudah pernah diadaptasi menjadi karya teater, serial, maupun film dengan judul yang sama pada 2019 lalu, di mana Emma Watson jadi pemerannya, lho!

2. Pemeran utama sampai cameo yang merupakan bintang populer

Yang membuat drama ini terlihat menarik bagi banyak orang terutama pencinta drama Korea adalah keberadaan bintang-bintang populer di drakor ini.

Di mana pemeran-pemeran yang turut terlibat dalam drama ini ada Kim Go-eun, Nam Ji-hyun, Park Ji-hoo, Wi Ha-joon, Kang-hoon, sampai Um Ki-joon.

Nggak cuma para pemeran utama atau second lead, bahkan sampai ke cameo-nya juga adalah aktor terkenal! Penasaran siapa yang jadi cameo? Yap, Song Joong Ki!

Song Joong Ki sendiri hadir di episode kedua drakor yang satu ini, di mana ia berperan sebagai penjaga toko sepatu yang didatangi oleh Oh In-ju (Kim Go-eun).

Info wajib baca: Sinopsis Film Hotel Mumbai: Tragedi Nyata Teroris yang Mengguncang Dunia

3. Anggrek biru pembawa petaka

Satu benda yang paling ikonik dari drama Korea “Little Women” adalah kemunculan anggrek Epipogium aphyllum biru yang langka. Meski dinobatkan menjadi tanaman langka, anggrek asal Vietnam ini pasti akan selalu muncul di setiap kematian seseorang.

Inilah yang membuat si anggrek dengan warna biru yang cantik ini disebut sebagai pembawa petaka. Kehadiran anggrek biru ini kabarnya bisa menjadi pertanda kalau sesuatu yang buruk akan terjadi kepada seseorang.

Bunga yang satu ini juga sering disebut sebagai anggrek hantu karena saat bunganya mekar menyerupai hantu yang sedang melayang. Kabarnya, seseorang yang menghirup anggrek ini saat mekar akan bisa melihat hal-hal yang sebelumnya tidak bisa dia lihat.

4. Rating yang tinggi

Rilis pada September 2022, “Little Women” jadi drama Korea yang berhasil mencuri perhatian para pencinta drama Korea karena jalan cerita serta para pemainnya sangat apik.

Nggak heran kalau drakor satu ini memiliki rating atau penilaian yang lumayan tinggi, yaitu mencapai sekitar 6,4 persen pada penayangan episode pertamanya di 3 September 2022 lalu. FYI, rating ini mengalahkan drakor-drakor lain yang tayang di semua saluran TV Korea pada waktu yang sama.

5. Digarap oleh sutradara ternama

Kalau kamu tahu “Vincenzo”, nah, sutradara dari drakor “Little Women” juga ternyata adalah sutradara yang sama, lho, gaes! Nama sutradara kedua drakor populer tersebut adalah Kim Hee-won.

Sebelumnya, nih, Kim Hee-won sudah menyutradarai drama Korea seperti “Money Flower” (2017), “The Crowned Clown” (2019), “Vincenzo” (2021), dan “Soundtrack #1” (2022).


Itu dia sinopsis dan lima fakta menarik dari drama Korea “Little Women” yang masih ramai dibicarkan akhir-akhir ini, kamu sudah nonton sampai episode berapa, nih?

Kalau udah selesai nonton drama misteri thriller yang satu ini, kamu bisa selingi dengan nonton drama Korea komedi romantis biar nggak terlalu tegang!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Pusat Murah

Info Kost Yogyakarta Murah

Kost Semarang Murah

Info Kost Malang Murah

Kost Bandung Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare