...
terminal poris
5-min read

8 Tempat Jajan Dekat Terminal Poris, dari Cafe sampai Kaki Lima Legendaris!

terminal poris

Lagi ada di sekitar Terminal Poris? Sempetin mampir ke tempat jajan legendaris ini, deh!

Terminal Poris Plawad atau sering disebut Terminal Poris terletak di Jalan Benteng Betawi, Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Nama terminal ini sendiri diambil dari pendekar perempuan Betawi bernama Mpok Ris serta kayu Plawad yang sering ia gunakan sebagai senjata ketika melawan penjajah.

Dibangun pada 2002 dan diresmikan pada akhir 2003, Poris menjadi terminal terpadu mulai 2015. Nggak heran kalau Terminal Poris dan sekitarnya jadi wilayah yang cukup ramai dan menyuguhkan banyak jajanan juga, lho. Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi yang bisa kamu coba!

Cafe atau Tempat Makan Dekat Terminal Poris

Lagi cari cafe atau tempat makan yang terletak nggak jauh dari Terminal Poris? Coba kunjungi beberapa rekomendasi berikut ini, deh.

1. Cafe 3M

cafe 3m
Source: Cafe 3M

Berlokasi di Perumahan Taman Royal No. 39, Cipondoh, Tangerang, Banten, cafe ini menyediakan berbagai macam menu, lho, mulai dari camilan hingga makanan berat. Di sini juga disediakan beragam minuman yang menarik.

Harganya juga terjangkau banget. Untuk menu minuman, banyak yang bisa kamu dapatkan dengan harga di bawah Rp10 ribu saja. Murah meriah nggak, tuh? Psst, cafe ini juga free WiFi, lho. Makin betah berlama-lama, deh!

2. Fortunate Coffee

terminal poris
Source: YummyAdvisor

Kalo kamu cari cafe yang estetik, bisa banget melipir ke tempat yang satu ini. Berlokasi di Ruko Poris Paradise Blok C2 No. 30, Jalan Maulana Hasanudin, Poris Gaga, Batuceper, Kota Tangerang, Banten, menu di cafe ini beragam banget, lho.

Mulai dari makanan ringan seperti siomay, suikiaw, dan pizza vegetable, sampai makanan berat seperti Spaghetti, Lucky Noodle, dan Nori Rice, semua ada. Di sini juga disediakan dessert seperti Ice Cream Cup, berbagai macam kopi, teh, jus, sampai fruit shake. Lengkap banget, kan?

3. Warung Kongkow dekat Terminal Poris

terminal poris
Source: Zomato

Kalau cari opsi tempat makan lainnya, kamu juga bisa melipir ke Warung Kongkow, nih. Di sini ada banyak banget varian menu yang bisa kamu cicip. Mulai dari berbagai macam sandwich, tortilla, olahan pisang, varian french fries, hingga camilan seperti cireng, chicken wing, tahu cabe garam, singkong goreng, dan masih banyak lagi.

Nggak usah khawatir kalau perut keroncongan, karena di sini disediakan makanan berat juga, seperti pizza, macam-macam pasta, beragam nasi goreng dan mi, olahan ayam, ikan, sapi, dan sup. Mau minum-minum cantik juga bisa. Di sini ada berbagai varian kopi, teh buah, happy soda, sampai cheese series dan Es Fruit Yakult.

Warung ini lokasinya ada di Jalan Pakis, Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, dan buka setiap hari pukul 10 pagi sampai 10 malam.

Info wajib baca: 10 Tempat Wisata di Serang Wajib Mampir | Dari Wisata Alam hingga Sejarah

Jajanan Legendaris Dekat Terminal Poris

Nggak hanya cafe, di sekitar Terminal Poris juga terdapat beragam jajanan yang legendaris, lho. Berikut beberapa di antaranya!

1. Pempek Vena dekat Terminal Poris

terminal poris
Source: Instagram/@kulinerporis

Terletak di Jalan Durian No. 568, Cipondoh Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Pempek Vena asli Palembang ini sudah terkenal banget, lho, kelezatannya. Apalagi kuah cukonya yang maknyus abis!

Di sini disediakan beragam jenis pempek, mulai dari kapal selam, pempek kulit, pempek bulat atau adaan, pempek panjang, sampai pempek keriting. Kuahnya juga bisa dipilih antara yang pedas atau manis, lho. Pokoknya nggak lengkap kalau kamu ke Poris tapi nggak cobain pempek yang satu ini.

2. Taichan Nyot-Nyot

taichan nyot nyot
Source: Instagram/@kulinerporis

Lagi pengen yang pedes-pedes? Mampir saja ke Taichan Nyot-Nyot yang ada di Jalan Irigasi Sipon No.21, Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten. Tiap tusuknya berisi daging yang gemuk-gemuk banget dengan kulit garing. Apalagi dipadukan sama sambalnya, jadi makin endolita. Puas banget, deh!

Buka setiap hari pukul 5 sore sampai 11 malam, harga menu di sini juga terjangkau banget. Untuk seporsi Taichan daging harganya Rp25.000, Taichan kulit Rp20.000, Taichan daging campur Rp20.000, dan chicken wing Rp15.000. Kalau mau pakai lontong, kamu tinggal tambah Rp5.000 saja. Murmer, kan?

3. Ayam Keprabon Express

terminal poris
Source: PergiKuliner

Kalau cari ayam geprek, Poris juga punya, dong. Salah satu yang terkenal adalah Ayam Keprabon Express. Terletak di Ruko Poris Indah, Jalan Poris Indah Raya Blok A9-B No. 29, Cipondoh Indah, Cipondoh, Tangerang, Banten, menu paket di sini harganya terjangkau banget, mulai dari Rp9.000 saja sampai Rp35.000.

4. Tahu Gejrot Neng Bohay

terminal poris
Source: GrabFood

Pencinta tahu gejrot ayo kumpul. Cobain, nih, Tahu Gejrot Neng Bohay yang endeus banget. Terletak di Jalan Gerbang Poris Indah, Poris Gaga, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Banten, tempat makan ini hanya berjarak sekitar 2 km dari Terminal Poris.

Menu Tahu Gejrot di sini terjangkau banget, harganya cuma Rp13.000 sampai Rp15.000 saja. Selain tahu gejrot, juga ada menu lainnya, lho, seperti pentol mercon, ceker mercon, otak-otak mercon, sampai permicinan seperti macaroni gemesh, kerupuk seblak, dan lidi-lidian.

5. Nasgor 3 Saudara Pintu Keluar Terminal Poris

nasgor 3 saudara
Source: Agum Gumelar

Baru sampe Terminal Poris tiba-tiba perut keroncongan? Tenang, di pintu keluar Terminal Poris ada nasi goreng yang terkenal banget, nih, yaitu Nasgor 3 Saudara. Dengan rentang harga Rp9.000 sampai Rp35.000, tempat makan ini menyediakan beraneka ragam menu nasi goreng, aneka mi, kwetiau, aneka mercon, hingga minuman dingin.

Seperti nasi goreng kaki lima pada umumnya, Nasgor 3 Saudara ini baru buka sore, nih, tepatnya setiap hari pukul 3 sore sampai 12 malam.


Itulah beberapa rekomendasi tempat jajan dan tempat makan di sekitar Terminal Poris. Nggak perlu kebingungan lagi, deh, cari tempat isi perut kalau tiba di terminal ini!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Medan Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare