...
cafe 24 jam semarang
5-min read

5 Cafe di Semarang yang Nyaman dan Murah, Buka 24 Jam!

cafe 24 jam semarang

Cari cafe yang buka 24 jam di kota Semarang? Langsung cek di sini lur!

Apakah kamu sudah pernah mengunjungi Semarang? Ibu kota provinsi Jawa Tengah ini memiliki banyak tempat-tempat nongkrong terutama cafe yang nyaman dan murah, lho.

Karena itu, Semarang merupakan salah satu kota yang banyak dipilih untuk dikunjungi. Baik untuk sekadar menikmati suasana kotanya yang sejuk atau sekadar mengunjungi cafe-cafe yang menarik. Lebih serunya lagi, terdapat sejumlah cafe di Semarang yang buka 24 jam non stop!

Nah, buat kamu yang berencana untuk mengunjungi Semarang. Berikut sejumlah cafe nyaman dan murah yang dapat kamu kunjungi, baik bersama teman, pasangan, bahkan keluarga. Yuk, simak selengkapnya!

Rekomendasi Cafe 24 Jam di Semarang untuk Nongkrong

Buat kamu yang lagi mencari cafe yang buka 24 jam di Semarang, yuk, cek rekomendasi coffee shop di Semarang yang nyaman dan murah berikut ini. Jadi favorit buat para mahasiswa dan kawula muda, nih!

1. RV Cafe

cafe 24 jam semarang
Source: Restaurantguru.com

Cafe satu ini cocok untuk kamu yang ingin nongkrong sambil menikmati view pemandangan kota Semarang. RV Cafe atau River View Cafe ini merupakan cafe yang mengusung konsep modern. Di sini tentunya menyediakan beraneka ragam menu makanan dan minuman yang dapat kamu pilih, lho, seperti soup & salad, loaded fries, aneka kopi atau teh, dan masih banyak lagi.

Selain itu, cafe 24 jam ini juga memiliki parkiran yang luas, live music, smoking area, indoor dan outdoor area. Lokasinya pun strategis, yaitu di dekat Simpang Lima yang membuat cafe ini ramai dikunjungi.

Tenang, kalau kamu ke cafe ini nggak harus merogoh kocek terlalu banyak. Harga menu RV Cafe cukup terjangkau, yaitu di kisaran Rp15 ribu sampai Rp75 ribu. Oleh karena itu, cafe ini cocok untuk anak kuliahan yang ingin nugas atau sekadar nongkrong bersama teman-teman.

  • Alamat RV Cafe: Jln. KH Ahmad Dahlan No.6, Pekunden, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah
  • Jam operasional: Setiap hari buka 24 jam

Info wajib baca: 10 Cafe di Bogor yang Murah dan Bagus, Cocok untuk Nongkrong Bareng Bestie

2. Peacockoffie

Kamu mau cari cafe Instagramable yang minimalis di Semarang? Kalau iya, coba berkunjung ke Peacockoffie yang berlokasi di Jalan Gombel Lama. Di sini tersedia berbagai menu kopi, susu, dan pie yang dapat kamu nikmati bersama teman, pasangan, atau keluarga.

Peacockoffie merupakan salah satu tempat ngopi favorit kawula muda Semarang, nih, gaes. Menu andalan di sini antara lain Cappucino Carmelitto, Americano Caffe Au Lait, Mochaccino Latte, Hazelnut, dan juga Cinnamon Latte. Selain itu terdapat juga menu camilan seperti beberapa varian pie. Harga rata-rata menu di cafe ini yaitu di bawah Rp50 ribu, harga yang tentunya sangat bersahabat untuk mahasiswa.

Tidak hanya itu, di sini juga tersedia postcard, crayon, pensil warna, dan cat air sehingga cocok banget, nih, bagi kamu yang ingin nongkrong sambil berimajinasi lewat gambar atau sekadar melepas penat setelah kuliah, kerja, dan aktivitas rutin lainnya.

  • Alamat Peacockoffie: Jln. Gombel Lama No.11, Tinjomoyo, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah
  • Jam operasional: Setiap hari buka 24 jam

3. Point Coffee

cafe 24 jam semarang
Source: Jejakpiknik.com

Selanjutnya ada Point Coffee, nih, cafe ini memiliki banyak cabang di Semarang. Tapi yang buka selama 24 jam adalah Point Coffee di Jalan Pleburan Barat. Kalau kamu lagi cari tempat nongkrong yang cozy dan luas, yuk, cobain mampir ke sini.

Bagi pencinta kopi, ada beberapa menu kopi andalan yang dapat kamu nikmati yaitu Avocadocofee, Espresso, dan Mocha. Kemudian kalau kamu mencari minuman nonkopi juga ada, yaitu Matcha dan Cookies & Cream sebagai menu andalannya.

Minuman favorit lain di antaranya Lemon Tea, Milk Signature Chocolate, Matcha Milk, Es Loreng, Cendolita, Kiwi Pandan, dan Avocadolime.

Harga-harga menu di Point Coffee ini cukup terjangkau, yaitu di bawah Rp50 ribu, dengan harga segitu tak heran apabila tempat ini menjadi favorit para muda-mudi untuk nongkrong.

  • Alamat Point Coffee: Jln. Pleburan Barat No.2, Pleburan, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah
  • Jam operasional: Setiap hari buka 24 jam

4. D’Pho Coffee & Co

cafe di semarang
Source: Google Maps D’Pho Coffee & Co

Jika mencari cafe yang berada di tengah kota Semarang, maka tempat ini cocok untuk kamu pilih. D’Pho Coffee & Co berada di Jalan Gajahmada, Kembangsari. Tempat ini sangat cocok untuk nugas, kerja, ataupun untuk sekadar nongkrong.

Dengan konsep yang modern, tempat ini menyediakan beraneka ragam menu makanan dan minuman untuk menemani harimu. Terdapat menu andalan seperti Ayam Geprek, Ramyeon, Chicken Salt Egg Charcoal Roasted White Cofee, Potato Fries, dan lain sebagainya.

Kamu tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak untuk menikmati menu-menu di sini, karena harga rata-rata menunya di bawah Rp50 ribu. Di tempat ini juga sudah full AC kalau kamu lebih memilih duduk di area indoor. Namun, bagi pencinta senja dan jika ingin menikmati suasana kota Semarang, sebaiknya kamu naik ke rooftop.

  • Alamat D’Pho Coffee & Co: Jln. Gajahmada, Kembangsari, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah
  • Jam operasional: Setiap hari buka 24 jam

Info wajib baca: 8 Tempat Jajan Dekat Terminal Poris, dari Cafe sampai Kaki Lima Legendaris!

5. Anak Panah Kopi Gajah Mada Plus

cafe di semarang
Source: Restaurantguru.com

Cafe 24 jam terakhir yang dapat kamu kunjungi di Semarang adalah Anak Panah Kopi Gajah Mada Plus. Tidak jauh dari tempat sebelumnya, tempat ini juga berada di Jalan Gajahmada.

Di sini kamu bisa menikmati aneka sajian kopi dan camilan dengan harga terjangkau, yaitu di bawah Rp50 ribu. Menu andalan yang bisa kamu coba di antaranya Chicken Rice Lemongrass Kecombrang, Beef Balado Kemangi, Loco Moco, dan ada pula Pizza.

Untuk menu kopi di sini antara lain yaitu ada, Espresso, Americano, Coffee Latte, Cappucino, Spanish Latte, Caramel Latte, dan Vanilla Latte. Di tempat ini juga terdapat live music yang dapat menemani waktu nongkrong kamu bersama teman atau keluarga.

  • Alamat Anak Panah Kopi Gajah Mada Plus: Jln. Gajahmada No. 91, Miroto, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah
  • Jam operasional: Setiap hari buka 24 jam

Itu dia cafe 24 jam Semarang yang bisa kamu kunjungi saat liburan ke Kota Lunpia. Apakah kamu punya rekomendasi cafe hits lainnya di Semarang yang buka 24 jam? Langsung tinggalkan komentar di bawah, ya.

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Medan Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare