...
tempat nongkrong di Trawas
5-min read

7 Tempat Nongkrong di Trawas Terbaru, Asyik buat Ngopi!

tempat nongkrong di Trawas

Tempat nongkrong di Trawas yang terbaru untuk kamu pencinta ngopi!

Trawas, sebuah daerah perbukitan yang terletak di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, mungkin tidak sepopuler destinasi wisata seperti Bali atau Yogyakarta. Namun, jangan salah, Trawas memiliki pesona dan keindahan alam yang tak kalah menarik.

Trawas mungkin bukan destinasi wisata yang besar, tapi pesona alamnya dan tempat-tempat nongkrongnya yang asyik membuatnya layak untuk dikunjungi. Di sini, kamu bisa menemukan banyak tempat yang bagus untuk menghabiskan waktu ngopi bersama teman terbaikmu.

Ini adalah pilihan yang bagus kalau kamu ingin menghabiskan waktu akhir pekan atau liburan yang santai di Trawas.

Rekomendasi Tempat Nongkrong di Trawas Terbaru untuk Spot Ngopi

Source: Facebook/Griya Cafe & Resto Trawas

Selain itu, Trawas juga memiliki beragam tempat nongkrong yang asyik untuk dikunjungi. Apa kamu sedang merencanakan liburan atau hanya ingin menghabiskan waktu akhir pekan yang menyenangkan di Trawas?

Mari kita simak rekomendasi tempat-tempat nongkrong seru di Trawas berikut ini!

Info wajib baca: 5 Tempat Nongkrong Karawang Kekinian, Siap Jadi Anak Gaul!

1. Gartenhütte, tempat nongkrong di Trawas dengan view bagus

Cafe pertama yang kami rekomendasikan adalah Gartenhütte. Gartenhütte menyajikan kopi Trawas sebagai menu andalannya. Kopi Trawas dikenal sebagai kopi spesial dengan aftertaste yang menyegarkan seperti mint.

Namun, nggak hanya kopi yang menjadi daya tariknya, cafe ini juga menawarkan pemandangan indah pegunungan.

  • Lokasi: Dusun Jaten, Kali Jaten, Selotapak, Trawas, Kabupaten Mojokerto

2. Rustic Market Trawas, punya suasana pedesaan Eropa

Nggak perlu pergi jauh ke Eropa untuk merasakan atmosfernya. Psstt… soalnya di daerah Tamiajeng, ada Rustic Market Trawas, tempat hangout yang punya desain interior dan eksterior ala pedesaan di negara Eropa.

Memiliki pemandangan alam yang memesona dan menu yang menggugah selera, tempat ini telah menjadi favorit banyak orang. Ingin berkunjung ke sini? Pastikan untuk melakukan reservasi setidaknya tiga hari sebelum waktu kunjungan kamu, ya.

Reservasi harus dilakukan sejak H-3 kedatangan karena tempat ini tidak menerima reservasi pada hari-H. Terdapat batasan minimal pengunjung yaitu empat orang dewasa, dan setiap orang harus melakukan transaksi minimal sebesar Rp 75.000.

Untuk pengguna kamera profesional (untuk keperluan foto atau pre-wedding), akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 1,5 juta. Uniknya, kamu diperbolehkan membawa hewan peliharaan ke sini selama dapat menjamin kenyamanan pengunjung lainnya.

Untuk harga makanan di sini berkisar dari Rp20.000 hingga Rp50.000, sedangkan untuk minuman sekitar Rp20.000-an.

  • Lokasi: Tamiajeng, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto

3. Alas Trawas, nuansa alamnya menyejukkan

Beralamatkan di Jalan Raya Trawas-Mojosari, Alas Trawas menawarkan tempat nongkrong yang asri dan sejuk. Sesuai namanya, tempat ini dikelilingi oleh pepohonan rindang, menciptakan suasana alam yang menenangkan.

Cafe selanjutnya ini juga memiliki konsep ala alam hutan. Di sini, kamu akan banyak pohon tinggi di sekitar kafe, seolah-olah merasa lagi masuk di tengah hutan!

Terlebih, meja dan kursi dari kayu menambah kesan alami di Alas Trawas. Untuk pencinta kopi, berbagai jenis kopi seperti tubruk, americano, dan Vietnam drip tersedia di sini.

  • Lokasi: Jalan Trawas – Mojosari No.60, Kemiloko, Trawas, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Info wajib baca: Rekomendasi 8 Tempat Nongkrong Terbaik di Balikpapan | Bisa Hangout Sampai Pagi!

4. Griya Cafe, sentuhan industrial yang unik

Nggak berhenti di situ saja, Griya Cafe juga masuk dalam rekomendasi cafe yang punya desain interior unik dengan konsep industrial. Dari mana kesan industrialnya?

Kalau berkunjung, kamu pasti akan menemukan banyak ornamen yang terbuat dari kayu, besi, dan batu alam. Bikin suasana hangat lebih terasa!

Cafe ini juga menyediakan akses WiFi gratis, cocok untuk bekerja sambil menikmati secangkir kopi. Tenang saja, di sini kamu bisa menemukan banyak menu yang beragam, dari sarapan hingga makan malam.

Kamu bisa memesan pancake, sandwich, atau omelette untuk sarapan, sementara untuk makan siang dan malam, ada nasi goreng, ayam bakar, burger, dan lainnya.

Jangan lupa untuk mencicipi berbagai minuman seperti es kopi dan smoothies yang disajikan di sini.

  • Lokasi: Jalan Udayana No.11, Trawas, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

5. Jungle Cafe, tempat nongkrong di Trawas yang berikan pengalaman outdoor seru

Cafe selanjutnya yang masuk rekomendasi adalah Jungle Cafe. Tempat nongkrong ini mengusung konsep outdoor yang unik.

Pengunjung dapat menikmati hidangan lezat sambil menikmati pemandangan alam yang cantik dari dalam tenda-tenda segitiga yang khas. Berbagai hidangan tersedia dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 25.000.

  • Lokasi: Jibru, Belik, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

6. Cafe Sabin, tempat ngopi dengan pemandangan gunung dan sawah

Di Cafe Sabin, kamu dapat menikmati kopi sambil berhadapan langsung dengan keindahan gunung dan pesawahan. Tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan akhir pekan dalam suasana yang tenang, jauh dari keramaian perkotaan.

Selain pengalaman ngopi dengan pemandangan gunung, Cafe Sabin juga terkenal dengan harga makanan dan minumannya yang terjangkau, mulai dari Rp 6.000 saja. Kalau kamu mencari tempat untuk acara lamaran, pernikahan, atau arisan, kamu juga dapat menyewa tempat ini.

  • Lokasi: Tamiajeng, Trawas, Mojokerto

7. Outside Cafe, tempat nongkrong terbaru di Trawas

Outside Cafe menawarkan konsep tempat hangout simple yang memiliki taman di halaman rumah. Meski terkesan simple, berbagai jenis tanaman di sini tertata rapi dan indah.

Cari cafe dengan live music? Rekomendasi terakhir ini menampilkan live music pada hari-hari tertentu, bikin suasana cafe makin menyenangkan. Menikmati minuman kopi yang lezat, nuansa sseru, dan live music bikin tempat hangout ini jadi pilihan yang menarik untuk menghabiskan waktu!

  • Lokasi: Buntal, Duyung, Trawas, Mojokerto

Itu dia beberapa rekomendasi tempat nongkrong seru di Trawas. Jangan lupa untuk menikmati keindahan alam dan budaya lokal yang unik saat kamu berkunjung ke Trawas. Selamat menikmati liburan kamu!

Minum di tangan kanan, hp di tangan kiri. Mau tahu informasi kekinian? Kepo-in sosial media Infokost sini!

Scroll terus beragam konten seru dan menarik Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Nggak sampai bikin jempol pegal!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare