...
tempat nongkrong di semarang
5-min read

10 Tempat Nongkrong di Semarang, Rekomendasi View Bagus!

tempat nongkrong di semarang

Tempat nongkrong di Semarang yang asyik buat hangout!

Semarang, ibu kota Provinsi Jawa Tengah, adalah salah satu kota yang kaya akan sejarah dan budaya. Namun, jangan salah, Semarang juga memiliki banyak tempat-tempat nongkrong yang seru yang bisa kamu kunjungi.

Mulai dari cafe yang cozy hingga rooftop bar dengan pemandangan kota yang indah, Semarang memiliki banyak pilihan untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman atau keluarga. Kota ini memiliki berbagai pilihan hiburan dan tempat makan yang sesuai untuk berbagai selera.

Rekomendasi Tempat Nongkrong di Semarang dengan View Bagus

Source: Bandungklik.com

Semarang adalah kota yang menawarkan berbagai pilihan hiburan, kuliner, dan budaya. Dari kopi kekinian hingga petualangan alam, ada sesuatu untuk semua orang di kota ini.

Yuk, jelajahi beberapa rekomendasi tempat nongkrong yang wajib kamu kunjungi saat berada di Semarang.

Info wajib baca: 8 Tempat Nongkrong di Madiun, Cocok Buat Ngopi Santai

1. Tempat nongkrong di Semarang, Openaire Resto Bar Market

Openaire Resto Bar Market memiliki konsep terbuka dengan banyak tanaman hijau yang menciptakan suasana alami. Tempat ini memiliki area indoor dan outdoor dengan dominasi warna netral dan tanaman di setiap sudut.

Adanya adanya tangga melingkar di tengah ruangan, kafe ini juga cocok untuk berfoto Instagram. Lokasinya terletak di Jalan Marina Raya No.Kav. No. 88, Kota Semarang, Jawa Tengah.

2. Spiegel Bar & Bistro

Spiegel Bar and Bistro adalah tempat nongkrong yang unik karena berada dalam bangunan bersejarah dengan dinding bertuliskan “EST 1895” yang mengindikasikan usia bangunan ini. Interior yang bergaya Eropa klasik membuatnya sangat menarik.

Di bagian atas Spiegel Bar and Bistro, kamu bisa menikmati pemandangan Kota Lama Semarang. Menu yang disajikan mencakup hidangan Italia dan Barat. Lokasinya berada di Jalan Letjen Suprapto No.34, Tj. Mas, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang.

3. Joglo Agung Resto & Gallery

Joglo Agung Resto & Gallery adalah restoran dengan nuansa tradisional Jawa yang memiliki desain interior yang Instagramable. Memiliki suasana yang tenang dan sejuk, pengunjung bisa menikmati hidangan tradisional dengan harga terjangkau.

Lokasinya berada di Jalan Lemah Abang Km. 3,6, Jimbaran, Bandungan, Munding, Semarang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

4. Moment Coffee & Space

Moment Coffee & Space adalah tempat nongkrong yang cocok untuk ngopi santai di sore hari. Konsep bangunan yang didominasi warna hitam dan abu-abu, suasana menjadi lebih adem.

Tempat ini dikenal karena berbagai menu olahan kopi yang nikmat seperti Rajabasa Signature, Monkey’s Ice Coffee, Grandma Coffee Shake, dan lainnya. Lokasinya terletak di Jalan Rajabasa No.82-83, Karangrejo, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah.

5. Tempat nongkrong di Semarang, Sora Kafe

Sora Kafe adalah tempat nongkrong yang unik di Semarang yang tidak hanya nyaman tetapi juga Instagramable. Batas antar ruangan kafe ini dirancang seamless dengan elemen lingkaran yang memberikan pengalaman yang unik.

Warna, cahaya, dan perabotan yang manis memberikan kesan nyaman sesuai dengan fungsi masing-masing ruangan. Lokasinya di Jalan Prof. Dr. Hamka Perum BPI No.A 9, Tambakaji, Kec. Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Info wajib baca: 7 Rekomendasi Tempat Nongkrong dan Tempat Makan Hits di Mataram

Rekomendasi Tempat Nongkrong di Semarang Lainnya

6. Anetos Coffee and Brunch

Anetos Coffee and Brunch adalah restoran dengan suasana ala Santorini yang berlokasi di Jalan Dr. Cipto Kp. Subuh No.345. Dengan desain bangunan yang unik, kamu bisa menikmati atmosfer yang menarik sepanjang hari. Restoran ini buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

7. Keizai Coffee & Garden

Keizai Coffee & Garden memiliki konsep ala Jepang dengan perabotan kayu sebagai dekorasi utama. Harga yang terjangkau membuatnya populer di kalangan pengunjung.

Lokasinya terletak di Jalan Munasari Nomor 28, Pakintelan, Kota Semarang, Jawa Tengah. Keizai Coffee & Garden buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

8. Keva at J.R.Raynaldi

Keva adalah tempat nongkrong yang penuh warna dengan dominasi warna merah muda. Terletak di Jalan Papandayan No.4a, Keva adalah tempat yang luas dan cocok untuk berkumpul bersama teman, sahabat, atau keluarga. Keva beroperasi mulai pukul 12.00 hingga 21.00 WIB.

9. Eastman Coffee House

Eastman Coffee House adalah kafe yang populer di Jalan Ahmad Yani Nomor 140. Berbagai menu yang bervariasi dan desain yang Instagramable, tempat ini cocok untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman. Eastman buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga tengah malam.

10. Tempat nongkrong di Semarang, Folkafe Setiabudi

Folkafe Coffee & Stories adalah kafe dengan desain yang Instagramable dan warna dominan putih. Dengan berbagai varian menu dan harga terjangkau, tempat ini cocok untuk pencinta kopi dan camilan ringan di sore hari.

Lokasinya terletak di Jalan Dr. Setiabudi no 79, Kecamatan Banyumanik, Kelurahan, Srondol Kulon, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah.


Itulah beberapa rekomendasi tempat nongkrong yang seru di Semarang. Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi dan menikmati keindahan Semarang sambil bersantai di tempat-tempat yang telah disebutkan di atas.

Selamat menikmati waktu kamu di kota yang penuh pesona ini!

Minum di tangan kanan, hp di tangan kiri. Mau tahu informasi kekinian? Kepo-in sosial media Infokost sini!

Scroll terus beragam konten seru dan menarik Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Nggak sampai bikin jempol pegal!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare