...
rambut model cepmek
5-min read

Model Cepmek dan 9 Potongan Rambut Cepak Pria yang Masih Tren di 2023

rambut model cepmek

Kamu nanya? Kamu bertanya-tanya selain model cepmek, potongan rambut cepak apa yang bakal jadi tren tahun 2023?

Apa kamu membaca kalimat di atas dengan ‘bernada’? Hehe, nggak salah, kok. Memang fenomena model rambut cepmek, alias cepak mekar, sangat populer di tahun 2022 sehingga kata-kata Alif itu nempel di kepala. 

Saking hebohnya, tuh, nggak cuma viral di TikTok, bahkah Instagram dan Twitter juga kena imbasnya.. Bayangkan saja beragam meme pun bermunculan, ada yang bikin ngakak hingga berasa cringe.

Meski ditertawakan karena dibilang jokes receh, tapi nggak bisa kamu pungkiri kalau model rambut ini sukses mendapat atensi netizen +62. Ngaku aja, kamu juga pasti pernah ikutan kepoin rambut cepmek atau berbicara ala Dilan KW itu, kan?

Model Rambut yang Jadi Tren di 2023 setelah Potongan Cepmek

Tertarik mencoba model rambut cepmek, tapi nggak cocok dengan gaya kamu? Selain cepmek, berikut beberapa potongan rambut cepak pria yang masih jadi tren di 2023. 

Berbagai variasi potongan rambut cepak ada di sini. Mana yang menjadi andalan kamu buat mengubah penampilan di tahun 2023?

1. Selain model rambut cepmek, high and tight cut

Source: Menhairstylist.com

Namanya belibet di lidah, tapi kalau melihat model potongannya pasti kenal. Bagi pria yang ingin punya tampilan seperti seorang anggota militer, model rambut ini cocok untuk kamu coba. Gaya rambut yang cukup populer di kalangan Angkatan Laut Amerika ini juga dikenal dengan nama high regulation.

Potongannya rapi banget dengan menghabiskan seluruh sisi samping dan belakang rambut tanpa ada gradasi penipisan atau fade. Meski klasik, penampilanmu bakal tetap trendi!

2. High fade

rambut model cepmek
Source: Haircutinspiration.com

Serupa tampilan model cepmek, potongan high fade adalah teknik pangkas cepak yang menipiskan bagian bawah dan samping rambut. Panjang rambut kamu nantinya mulai menipis dari pelipis hingga ke bawah.

Cukuran ala high fade biasanya dikombinasikan dengan ragam model rambut pria lainnya, seperti crew cut atau ivy league.Tenang, kita bahas satu-satu, kok.

3. Crew cut

rambut model cepmek
Source: Allthingshair.com

Berbeda dari model rambut cepmek, crew cut adalah gaya cepak tipis di bagian samping dan mulai memanjang di bagian depan. Biasanya panjang rambut nggak lebih dari 2 cm. Serupa high cut, model rambut ini juga khas tentara banget.

Model rambut yang masuk dalam tren 2023 ini juga sering dipilih para atlet. Pria Indonesia juga cukup menyukai gaya rambut crew cut. Para penggemar bola pasti pernah melihat atlet sepak bola berpenampilan dengan rambut crew cut.

Panjang rambutnya pas dan nggak bikin bosan. Selain itu, cocok juga buat pemilik rambut ikal. Bentuk alami rambut yang sudah bervolume otomatis memiliki tekstur. Nggak perlu ribet ditata, tinggal sisir rambut ke arah depan dan biarkan poni ke atas. Selesai, deh!

4. Low fade

Source: herighthairstyles.com

Nggak mau gaya rambut yang bikin kepala terlihat botak? Versi fade jadi pilihan paling aman untuk dicoba jadi tren tahun 2023.

Rambut kamu hanya akan ditipiskan di bagian samping bawah aja. Nggak perlu khawatir dipangkas habis, jaraknya juga pendek dan hanya sebatas telinga. Sementara panjang rambut bagian atas bisa disesuaikan selera kamu.

5. Selain model rambut cepmek, ada cepak mohawk

rambut model cepmek
Source: Kamini.id

Model rambut pria satu ini diadaptasi dari gaya military cut dengan tampilan lebih rapi. Perbedaannya kelihatan di tambahan variasi mohawk yang bisa kamu tata dengan gel rambut. FYI, nama mohawk diambil dari nama suku Indian, Mohawk, yang memotong habis bagian sisi kiri dan kanan rambut sehingga menyisakan bagian tengahnya saja dari depan hingga belakang yang sekilas mirip surai kuda.

Kalau ingin penampilan rambut terbaru kamu model cepak mohawk, perlu siapin gel rambut supaya tampilannya rapi sepanjang hari.

6. Ivy league cut

Source: Latest-hairstyles.com

Versi lebih keren atau di atas model crew cut adalah ivy league cut. Bedanya hanya ada di panjang rambut aja, kok. Kalau potongan crew cut memiliki sisi samping lebih tipis, sementara ivy league punya rambut lebih panjang secara keseluruhan.

Hasilnya, model rambut pria ini akan mempertegas bentuk rahangmu. Aktor Korea dan idol K-pop sering terlihat menggunakan model rambut ini. 

Mau mencobanya untuk penampilan rambut baru kamu di tahun 2023? Bakal seperti oppa oppa Korea, nih.

7. Undercut

rambut model cepmek
Source: Haircutinspiration.com

Kalau ingin penampilan baru kamu nggak gagal, coba gaya model rambut pria satu ini, yaitu undercut. Potongan rambut ini termasuk style yang populer di Indonesia. Kemungkinan gaya init masih bakal jadi tren di tahun 2023.

Gaya potongannya, rambut dicukur pendek dengan bagian atas dibiarkan tebal. Inilah sebabnya potongan undercut dapat dipilih untuk banyak model rambut, terlebih untuk gaya rambut pria cepak.

8. Undercut fade

Source: Latest-hairstyle.com

Pilihan model rambut yang masih jadi tren di 2023 ada perpaduan antara undercut digabung dengan fade. Hasilnya, kamu akan memiliki rambut panjang di atas.

Sementara di bagian samping dan belakang rambut kamu akan super tipis. Beda dari gaya undercut yang dianggap lebih ‘gondrong’.

9. Model rambut cepmek, oke nggak untuk tahun 2023?

rambut model cepmek
Source: Idntimes.com

Model rambut cepmek alias cepak mekar yang membuat bagian samping rambut harus cepak dan bagian atasnya harus mekar, apakah masih menjadi tren di 2023? Eits, style cepmek bisa dibentuk dengan variasi yang lebih rapi dan formal, kalau kamu mau mencobanya.

Belum pede dengan gaya cepmek ala Alif TikTok, si Dilan KW? Ada tampilan rambut cepak mekar seperti member K-pop boygroup NCT, yaitu Johny yang bisa kamu jajal.

Kamu bisa minta tukang cukur untuk memangkas rambut kamu dengan mengikuti ciri khas model cepmek. Poin penting gaya rambut satu ini cuma tipis di samping dan panjang di atas. Nggak perlu worry buat mengaturnya!


Selain model rambut cepmek, itulah rekomendasi style potongan yang masih jadi tren di tahun 2023. Mana yang ingin kamu coba duluan? Langsung tinggalkan komentarmu di kolom di bawah, ya.

Buat kamu yang mager tapi ingin dapat info terkini, jangan lupa follow akun media sosial Infokost, ya. Ada Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid yang punya banyak konten seru hingga tips paling gres buat anak kost.

DAPATKAN INFO KOST DI DAERAH FAVORITMU:

Kost Dekat Alun-Alun Jogja | Homy Residence Sleman Yogyakarta

Kost Dekat Dago Bandung | Kost Imah Ambu

Kost Dekat Margo City Depok | HD Depok

Kost Dekat Alun-Alun Semarang | Kost Unta

Kost Dekat Medan Kota | Lega Guesthouse Medan 

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare