...
urutan skincare skintific
5-min read

Urutan Skincare Skintific, Langkah Glowing yang Benar

urutan skincare skintific

Jangan sampai salah urutan skincare Skintific!

Semua orang ingin memiliki kulit yang sehat dan bersinar. Untuk mencapai tujuan ini, banyak individu beralih ke skincare produk yang dirancang dengan pendekatan ilmiah yang ketat, salah satunya Skintific.

Kulit adalah organ terbesar dalam tubuh kita, dan menjaganya dalam kondisi yang sehat adalah salah satu aspek penting dari perawatan diri kita. Selain itu, kamu juga dapat mempertimbangkan langkah tambahan seperti eksfoliasi, masker, dan perawatan khusus sesuai dengan kebutuhan kulit kamu.

Urutan Skincare Skintific Sesuaikan Pagi dan Malam

Source: Tribunnews.com

Yuk, ketahui secara rinci urutan skincare produk skintific yang benar, dan kenapa penting untuk mengikuti pendekatan ilmiah ini dalam perawatan kulit kamu. Ingatlah untuk selalu memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit kamu dan konsultasikan dengan dermatologis kalau kamu memiliki masalah kulit khusus.

Info wajib baca: Jangan Terbalik, Ini Urutan Skincare Emina Pagi dan Malam Hari

1. Urutan skincare pertama, Skintific Low pH Cleanser: Dasar perawatan kulit yang kuat

Semua rutinitas skincare yang baik dimulai dengan pembersihan yang benar. Skintific Low pH Cleanser adalah langkah pertama dalam urutan skincare Skintific yang membantu membersihkan kulit kamu secara efektif tanpa mengganggu pH alami kulit.

Kenapa pH penting? pH kulit yang seimbang adalah kunci untuk menjaga kesehatan kulit. Skintific Low pH Cleanser bekerja untuk beberapa kondisi ini.

  • Membersihkan dengan lembut: Produk ini membersihkan kotoran, minyak berlebih, dan sisa makeup dengan lembut tanpa menghilangkan kelembapan alami kulit kamu.
  • Menjaga pH kulit: Dengan pH yang rendah (kurang dari 6), produk ini membantu menjaga tingkat keasaman kulit yang optimal, yang mendukung perlindungan kulit dari bakteri dan iritasi.
  • Mengurangi jerawat: Dengan formula yang lembut, Skintific Low pH Cleanser juga dapat membantu mengurangi risiko jerawat dan mengendalikan kulit berminyak.

Cara menggunakan Skintific Low pH Cleanser: Basahi wajah dengan air, aplikasikan produk ke tangan Anda, dan buat busa dengan meratakan. Gosokkan busa dengan lembut ke wajah dan bilas dengan air hangat.

2. Skintific Exfoliating Toner: Peremajaan kulit yang lembut

Skintific Exfoliating Toner adalah langkah kedua dalam urutan skincare Skintific yang dirancang untuk membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan meningkatkan tekstur kulit.

Produk ini mengandung bahan-bahan seperti AHA (Alpha Hydroxy Acid) dan BHA (Beta Hydroxy Acid) yang membantu dalam proses eksfoliasi. Bagaimana toner eksfoliasi bekerja?

  • Menghilangkan sel-sel kulit mati: Asam AHA dan BHA bekerja untuk melarutkan sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori dan membuat kulit terlihat kusam.
  • Meningkatkan tekstur kulit: Dengan penggunaan rutin, toner ini membantu meratakan permukaan kulit, mengurangi noda hitam, dan memberikan kulit tampilan yang lebih cerah.
  • Mengurangi jerawat: Toner ini juga membantu mengatasi jerawat dan membantu mengurangi risiko kemunculan jerawat baru.

Cara menggunakan Skintific Exfoliating Toner: Tuangkan toner ke kapas dan tepuk-tepuk lembut ke seluruh wajah setelah membersihkan kulit. Gunakan produk ini hanya pada malam hari, dan pastikan untuk menggunakan tabir surya di pagi hari karena kulit Anda akan menjadi lebih sensitif terhadap matahari.

Info wajib baca: Mengenal Ciri Jerawat Karena Tidak Cocok Skincare dan Cara Mencegahnya

3. Skintific Brightening Serum: Kulit lebih cerah dan merata

Skintific Brightening Serum adalah produk yang diformulasikan untuk membantu memudarkan noda hitam, hiperpigmentasi, dan memberikan kulit penampilan yang lebih cerah dan merata.

Bahan utama dalam serum ini adalah niacinamide (vitamin B3) yang telah terbukti secara ilmiah memiliki berbagai manfaat untuk kulit, termasuk:

  • Mengurangi noda hitam: Niacinamide membantu menghambat produksi melanin, yang bertanggung jawab atas noda hitam dan hiperpigmentasi.
  • Mengencangkan kulit: Serum ini juga membantu meningkatkan produksi kolagen dalam kulit, yang dapat membuat kulit tampak lebih kencang dan awet muda.
  • Menghidrasi: Niacinamide membantu menjaga kelembapan kulit, membuatnya terasa lembut dan kenyal.

Cara menggunakan Skintific Brightening Serum: Aplikasikan beberapa tetes serum ke seluruh wajah setelah penggunaan toner. Serum ini dapat digunakan baik pada pagi dan malam hari.

4. Skintific Skin Barrier Repair Moisturizer Gel: Perlindungan dan hidrasi

Skintific Skin Barrier Repair Moisturizer Gel adalah langkah terakhir dalam urutan skincare Skintific yang bertujuan untuk menjaga kulit tetap lembap dan melindungi penghalang kulit.

Kulit kita memiliki penghalang alami yang melindungi dari iritasi dan kerusakan lingkungan. Produk ini membantu memperkuat penghalang kulit kamu dengan cara berikut.

  • Melembapkan: Dengan kandungan asam hialuronat, produk ini memberikan hidrasi tambahan yang diperlukan oleh kulit kamu.
  • Mengunci kelembapan: Skin Barrier Repair Moisturizer Gel membantu mengunci kelembapan dalam kulit kamu, mencegah penguapan berlebihan.
  • Melindungi dari lingkungan: Produk ini juga mengandung antioksidan yang membantu melindungi kulit kamu dari kerusakan akibat radikal bebas yang disebabkan oleh paparan lingkungan.

Cara menggunakan Skintific Skin Barrier Repair Moisturizer Gel: Aplikasikan secara merata ke seluruh wajah setelah menggunakan serum. Gunakan pagi dan malam hari sebagai langkah terakhir dalam rutinitas skincare kamu.


Ingatlah bahwa hasil optimal memerlukan konsistensi, jadi teruskan rutinitas skincare kamu secara teratur. Selain itu, penting untuk memilih produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit dan masalah kulit yang ingin kamu selesaikan.

Selalu lakukan uji coba produk terlebih dahulu pada area kecil kulit untuk memastikan nggak ada reaksi alergi atau iritasi. Begitu juga saat kamu ingin melakukan urutan make up dengan tepat.

Minum di tangan kanan, hp di tangan kiri. Mau tahu informasi kekinian? Kepo-in sosial media  Infokost sini!

Scroll terus beragam konten seru dan menarik Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Nggak sampai bikin jempol pegal!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare