...
5-min read

Timothée Chalamet Perankan Willy Wonka, Simak Sinopsis dan Jalan Cerita Film Wonka

Willy Wonka bersama Oompa Loompa kembali lagi untuk menghibur penggemarnya di seluruh dunia!

Film “Wonka” yang hadir pada akhir tahun 2023 ini akan mengeksplorasi tahun-tahun awal pembuat cokelat eksentrik yang menjadi prekuel film “Charlie and the Chocolate Factory”. Film ini disutradarai oleh Paul King, yang sebelumnya pernah mengerjakan film “Paddington” dan sekuelnya pada tahun 2017.

Nah, pada kali ini, Kostmin akan memberitahu kamu sinopsis, tanggal tayang, dan pemeran film “Wonka” yang melegenda ini bagi kamu penggemar film “Charlie and the Chocolate Factory”. Apakah kamu penasaran? Jika iya, baca artikel ini sampai habis, ya! Yuk kita mulai perjalanan mengelilingi pabrik coklat raksasa bersama Oompa Loompa!

Sinopsis Film Wonka

Source: Parade

Film yang dirilis pada bulan November 2023 ini akan memperkenalkan penonton kepada Willy Wonka muda yang penuh dengan ide dan bertekad untuk mengubah dunia sedikit demi sedikit.

Willy Wonka ingin membuktikan bahwa hal terbaik dalam hidup dimulai dengan mimpi. Jika kamu cukup beruntung bertemu Willy Wonka, segalanya mungkin dapat terjadi.

Hal ini tentunya didukung dalam trailer pertama film tersebut, di mana kita bisa melihat Wonka dengan mata terbelalak dan sangat optimis. Ia kembali dari perjalanan bertahun-tahun dan siap mengarahkan pandangannya untuk membangun pabrik coklat terbaik di dunia.

Info wajib baca: Sinopsis dan Pemeran Film London Has Fallen, Cerita tentang Aksi Terorisme yang Menegangkan!

Pemeran Film Willy Wonka

willy wonka
Source: Warwick Arts Centre

1. Timothée Chalamet sebagai Willy Wonka

Timothée Chalamet, pemain film “Bones and All” dan “Call Me By Your Name” akan muncul dalam film ini. Ia menjadi karakter Willy Wonka, sang pemilik pabrik coklat yang legendaris.

Sutradara film “Wonka”, Paul King berkata bahwa Timothée Chalamet cocok untuk peran ini karena ia memiliki penampilan yang bukan hanya lucu dan nakal, namun cukup misterius seperti Willy Wonka. Meskipun begitu, Timothée Chalamet juga memberikan perhatian yang besar pada perannya dan menjadi aktor yang brilian.

Karakter membuat coklat terkenal ini sebelumnya diperankan oleh mendiang Gene Wilder, dalam film orisinal tercinta tahun 1971. Sementara itu pemeran lainnya diperankan oleh Johnny Depp dalam remake filmnya di tahun 2005.

2. Paterson Joseph sebagai Arthur Slugworth

Aktor Peep Show, Paterson Joseph juga akan berperan sebagai Arthur Slugworth, salah satu pembuat coklat yang merupakan pesaing Wonka. Slugworth bertujuan untuk membuat Pabrik Wonka gulung tikar dan mengambil keuntungan untuk dirinya sendiri.

Karakter ini diperankan oleh Philip Philmar pada adaptasi tahun 2005 dan Günter Meisner dalam adaptasi tahun 1971.

Info wajib baca: Sinopsis Film The Ballad of Songbirds and Snakes, Prekuel Serial Film The Hunger Games

3. Sally Hawkins sebagai ibu Wonka

Sally Hawkins berperan sebagai ibu Willy Wonka di “Wonka”. Ia dipastikan akan berperan besar dalam membentuk karakter Chalamet sepanjang film. Aktris ini terkenal karena penampilannya dalam “The Shape of Water”, di mana dia dinominasikan dalam Academy Award untuk Aktris Terbaik.

4. Olivia Colman sebagai Nyonya Scrubbit

Nyonya Scrubbit adalah sosok jahat mirip Gober tempat Noodle bekerja. Olivia Colman memulai karirnya di komedi TV Peep Show, Green Wing, That Mitchell dan Webb Look. Ia juga pernah menjadi pemenang Academy Award berkat penampilannya sebagai Queen Anne di The Favourite tahun 2018.

5. Hugh Grant sebagai Oompa Loompa

Oompa-Loompa adalah para pekerja di Pabrik Coklat Willy Wonka yang didatangkan oleh Willy Wonka langsung dari Loompaland. Ketika Willy Wonka pergi ke Loompaland, ia melihat kondisi mengerikan yang dialami para Oompa Loompa. Oleh karenanya, ia mengundang Oompa Loompa untuk datang dan bekerja di pabriknya untuk menjauh dari tempat mengerikan yang mereka tinggali.

5. Matt Lucas sebagai Prodnose

Prodnose adalah pembuat permen yang merupakan pesaing Willy Wonka dalam bisnis penganan. Di awal karirnya, Wonka telah mencapai puncak piramida pembuatan permen dengan produk yang luar biasa, seperti es krim yang tidak bisa meleleh.

Prodnose, bersama saingan Wonka lainnya, Fickelgruber dan Slugworth, terlibat dalam spionase ekonomi untuk mencuri rahasia Wonka. Prodnose menyuruh bawahannya mendapatkan pekerjaan sebagai karyawan di pabrik Wonka, di mana mereka mempelajari cara pembuatan permen unik Wonka.

Proses Film dan Tanggal Tayang

Syuting untuk film “Wonka” dilakukan di seluruh bagian negara Inggris dan Utah di Amerika Serikat. Pada awal tahun 2022, Chalamet terlihat di lokasi syuting di Taman Verulamium di St Albans, Hertfordshire, yang telah diubah menjadi lanskap musim dingin dengan bantuan salju palsu.

Lokasi Inggris lainnya termasuk Bath, Lyme Regis, Mapledurham dan Bandara Wendover, serta studio Warner Bros. di Leavesden, dekat Watford.

Film Wonka yang dibuat pada tahun 2021 ini telah tayang di Indonesia pada tanggal 6 Desember 2023 di seluruh bioskop Indonesia. Tertarik untuk menontonnya?


Itulah sinopsis “Willy Wonka” yang baru saja tayang di bioskop. Sudahkah kamu menonton filmnya? Apakah film remake ini lebih bagus daripada remake film sebelumnya? Tuliskan pendapatmu di komentar!

Minum di tangan kanan, hp di tangan kiri. Mau tahu informasi kekinian? Kepo-in sosial media Infokost sini!

Scroll terus beragam konten seru dan menarik Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Nggak sampai bikin jempol pegal!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare