...
wisata dekat stasiun purwakarta
5-min read

5 Tempat Wisata Dekat Stasiun Purwakarta | Bisa Dijangkau dengan Jalan Kaki!

wisata dekat stasiun purwakarta

Tempat wisata dekat Stasiun Purwakarta ini bisa menjadi alternatif yang menarik untuk berlibur. Simak rekomendasi lengkapnya di sini!

Ingin traveling tapi waktu terbatas? Atau bosan dengan destinasi wisata yang itu-itu saja? Ada baiknya buat kamu untuk mencoba destinasi baru, nih. Salah satu kota yang worth it banget untuk didatangi adalah Purwakarta.

Ya, Purwakarta adalah sebuah kota yang terletak di Jawa Barat dan bisa dijangkau dengan mudah bagi kamu yang tinggal di Jabodetabek. Kota ini juga menawarkan sejumlah tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi.

Terlebih, aksesnya pun sangat mudah dijangkau dari Stasiun Purwakarta sehingga kamu nggak butuh effort lebih untuk mendapatkan tempat wisata terbaik. Tertarik untuk mendatangi kota ini? Eits, simak dulu rekomendasi tempat wisatanya di artikel ini!

Tempat Wisata Dekat Stasiun Purwakarta

Source: Indiffs

Bisa dijangkau hanya dengan jalan kaki, berikut ini sejumlah tempat wisata terbaik yang bisa kamu kunjungi dekat Stasiun Purwakarta: 

1. Taman Air Mancur Sri Baduga

Taman Air Mancur Sri Baduga adalah salah satu destinasi wisata paling populer di Purwakarta. Terletak di Jalan K.K. Singawinata Nomor 73, Nagri Kidul, taman ini memiliki luas sekitar 100 hektar, menjadikannya salah satu taman air mancur terbesar di Asia Tenggara.

Jika datang ke sini, kamu akan menemukan berbagai atraksi air mancur yang mengagumkan, termasuk air mancur laser, air mancur musik, dan air mancur 3D.

Info wajib baca: 5 Tempat Wisata di Bogor yang Lokasinya Dekat Stasiun Bogor | Cocok untuk Liburan di Akhir Pekan

Taman Air Mancur Sri Baduga buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB. Sementara itu, pertunjukan air mancur biasanya dimulai dari pukul 19,30 – 20.30 WIB.

Tempat ini pastinya sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman-teman, karena menawarkan hiburan yang luar biasa dan pemandangan yang spektakuler.

2. Bale Indung Rahayu, wisata museum dekat Stasiun Purwakarta

Tempat wisata selanjutnya dekat dari stasiun adalah Bale Indung Rahayu, sebuah museum yang terletak di Jl. RE. Martadinata, Gg. Tj. II No.10, Nagri Tengah,Purwakarta.

Museum ini didirikan sebagai bentuk penghormatan terhadap peran istimewa para ibu di Purwakarta. Dengan luas sekitar 1.000 meter persegi dan dua lantai, museum ini menampilkan koleksi foto-foto dan lukisan ibu-ibu Purwakarta di lantai pertama, sementara lantai kedua memamerkan koleksi benda-benda bersejarah yang berkaitan dengan Purwakarta.

Bale Indung Rahayu buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. Harga tiket masuknya adalah Rp5.000 untuk dewasa dan Rp3.000 untuk anak-anak. Museum ini adalah tempat yang ideal untuk belajar lebih banyak tentang sejarah dan budaya Purwakarta serta menghargai peran penting para ibu di sana.

3. Alun-Alun Purwakarta

wisata dekat stasiun purwakarta
Source: Sikidang

Wisata dekat stasiun yang pastinya bisa dengan mudah kamu jangkau adalah Alun-Alun Purwakarta. Walau bukan dikhususkan untuk kegiatan wisata, namun tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata populer di kota ini.

Alun-alun ini memiliki luas sekitar 2 hektar dan dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Tempat ini menawarkan suasana yang nyaman dan sejuk, menjadikannya tempat yang sempurna untuk bersantai dan melepaskan penat.

Tak hanya itu, Alun-Alun Purwakarta juga beroperasi selama 24 jam sehari dan tiket masuknya gratis. Di sini, kamu bisa menikmati waktu berkualitas bersama keluarga atau teman sambil menikmati udara segar dan pemandangan alam yang indah.

4. Taman Pancawarna, wisata dekat Stasiun Purwakarta

Taman Pancawarna adalah taman kota yang terletak di yang lokasinya bersebelahan dengan Kantor Bupati Purwakarta. Dengan luas sekitar 1 hektar, taman ini adalah tempat yang ideal untuk bersantai bersama keluarga. Fasilitas di taman ini meliputi taman bermain, air mancur, dan gazebo.

Sesuai namanya, taman ini dihiasi dengan suasana bunga yang warna-warni. Tempat ini pun buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB, dan tiket masuknya gratis.

Jika datang ke Purwakarta, Taman Pancawarna adalah tempat yang bagus untuk menghabiskan waktu santai, bermain dengan anak-anak, atau sekadar menikmati keindahan alam.

Info wajib baca: 10 Tempat Wisata di Karawang, Romantis hingga Instagramable

5. Cikao Park

Ingin merasakan wahana air untuk membuat tubuh kembali segar? Datang saja ke Cikao Park yang berjarak sekitar 6 km dari Stasiun Purwakarta ini.

Cikao Park merupakan tempat wisata yang menawarkan berbagai macam wahana air untuk berenang atau sekadar memanjakan diri. Ada berbagai macam wahana yang bisa kamu manfaatkan di sini seperti air mancur, taman satwa, atau rumah ilusi.

Cikao Park menjadi salah satu yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman. Menjadi tempat alternatif bagi kamu yang ingin menghilangkan penat sekaligus menikmati kesegaran wahana air Purwakarta.

Kamu pun bisa mendatangi tempat ini antara pukul 08.00 – 17.00 WIB dengan tiket masuk Rp20.000 per orang. Adapun lokasinya berada di Jalan Raya Sukatani, Cisalada, Sukatani, Kabupaten Purwakarta.


Itulah beberapa destinasi wisata dekat Stasiun Purwakarta yang bisa kamu kunjungi. Dengan berbagai destinasi wisata yang menarik, Purwakarta menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi kamu yang mencari alternatif tempat wisata terdekat. 

Nah, apa kamu punya rekomendasi tempat wisata lainnya yang terjangkau dari Stasiun Purwakarta? Yuk, tulis jawaban kamu di kolom komentar!

Jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare