...
tempat nongkrong di mataram
5-min read

8 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Mataram | Suasananya Cozy Banget!

tempat nongkrong di mataram

Deretan tempat nongkrong di Mataram ini yang nggak boleh kamu lewatkan jika datang ke kota ini!

Sudah bukan rahasia lagi kalau wilayah Indonesia bagian timur mempunyai pesona alam yang menawan. Kamu pun bisa menemukan dataran tinggi yang sejuk, hingga pemandangan laut indah yang banyak tersebar di daerah ini, termasuk di kota Mataram.

Mataram adalah kota yang mempunyai pesona alam tropis terbaik dengan beragam tempat nongkrong yang menarik di dalamnya. Ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Barat ini juga mempunyai banyak tempat dengan pemandangan indah dan suasana yang hangat,

Kota ini pun menawarkan banyak pilihan bagi wisatawan yang mencari tempat untuk bersantai, menikmati kopi berkualitas, atau sekadar berbincang dengan teman-teman. Tertarik untuk mendatangi kota ini? Eits, simak rekomendasi tempat nongkrong yang ada di Mataram ini dulu untuk memperkaya referensimu dulu, yuk!

Rekomendasi Tempat Nongkrong di Mataram

Source: Paket Wisata Lombok

Tak hanya pesona alam yang menawan, kamu juga bisa menikmati berbagai tempat nongkrong yang seru di Mataram berikut ini:

1. Maktal Coffee Bar, tempat nongkrong populer di Mataram

Maktal Coffee Bar adalah salah satu tempat nongkrong paling populer di Mataram. Dengan suasana yang cozy, tempat ini adalah surga bagi pecinta kopi.

Interior yang didominasi oleh kayu dan tanaman memberikan nuansa alami yang membuat kamu merasa berada di ruangan yang sangat nyaman. Selain atmosfer yang menawan, Maktal Coffee Bar juga menawarkan berbagai varian kopi dan aneka macam makanan yang lezat.

  • Alamat:  Jl. Maktal No.3, Cilinaya, Kec. Cakranegara, Kota Mataram,
  • Jam operasional: Setiap hari mulai pukul 7.30 – 23.00

Info wajib baca: Pedas Menggoda! Ini 6 Makanan Khas Lombok yang Bikin Nagih

2. Delicio

Delicio adalah tempat nongkrong yang menyajikan berbagai macam makanan dan minuman, mulai dari makanan berat hingga makanan ringan.

Tempat ini menawarkan suasana yang modern dan stylish dengan interior yang didominasi oleh warna putih dan hitam. Dengan menu yang beragam, Delicio pastinya cocok untuk menemani kamu dalam berbagai kondisi baik itu menikmati makanan lezat atau hanya sekadar bersantai dengan teman-teman.

  • Alamat: Jl. Pejanggik No.105, Cilinaya, Kec. Cakranegara, Kota Mataram
  • Jam operasional: Setiap hari mulai pukul 11.00 – 21.30

3. Acibara Coffee, tempat nongkrong modern di Mataram

Selanjutnya, ada Acibara Coffee yang merupakan tempat nongkrong dengan konsep modern. Jika datang ke sini, kamu bisa menikmati suasana yang santai dengan pilihan minuman dan makanan terbaik dari cafe ini.

Tak hanya itu, Acibara Coffee juga cocok banget untuk kamu yang cari tempat untuk bekerja. Pasalnya, nuansa cafe ini mirip dengan coworking space yang memungkinkan kamu untuk bekerja dengan suasana tenang. 

  • Alamat: Jl. Jend. Sudirman, Rembiga, Kec. Selaparang, Kota Mataram
  • Jam operasional: Setiap hari mulai pukul 08.00 – 22.00

4. Three-C (Coffee & Tea)

Three-C (Coffee & Tea) adalah tempat nongkrong yang menawarkan berbagai macam kopi dan teh. Tempat ini memiliki suasana yang tenang dan nyaman dengan interior yang didominasi oleh warna cokelat

Ini adalah tempat yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati minuman favorit atau bekerja.

  • Alamat: Jl. Pendidikan No.18, Dasan Agung Baru, Kec. Selaparang, Kota Mataram
  • Jam operasional: Setiap hari mulai pukul 14.00 – 23.00

5. Bale Jaje

tempat nongkrong di mataram
Source: Tripadvisor

Bale Jaje adalah tempat nongkrong yang komplet dengan pilihan menu western food beragam. Jika kamu ingin merasakan cita rasa otentik makanan seperti pizza, steak, pasta, roti, atau lainnya, tempat ini adalah pilihan yang sempurna.

Selain kelezatan makanannya, tempat ini juga memiliki suasana yang nyaman dan asri. Cocok banget untuk kamu yang ingin nongkrong dengan suasana santai.

  • Alamat: Jl. A. A Gede Ngurah No.90D-E, Cilinaya, Kec. Cakranegara, Kota Mataram
  • Jam operasional: Setiap hari mulai pukul 9.00 – 22.00

6. Palma Coffee & Bakery, tempat nongkrong dengan makanan khas di Mataram

Ingin nongkrong di tempat yang klasik dan tenang? Palma Coffee & Bakery adalah pilihan te[at, nih. Tempat ini menawarkan berbagai macam aneka kopi, roti, makanan tradisional, dan makanan Eropa untuk menemani kamu ngobrol santai dengan teman atau pasangan.

Info wajib baca: Resep dan Cara Membuat Sambal Ayam Geprek Pedas yang Menggugah Selera

Tak hanya itu, tempat ini juga memiliki suasana yang nyaman dan santai, serta menyediakan area indoor dan outdoor. Ini adalah tempat yang cocok untuk bersantai bersama keluarga atau teman-teman sambil menikmati hidangan yang lezat.

  • Alamat: Jl. Bung Karno No.26, Mataram Tim., Kec. Mataram, Kota Mataram
  • Jam operasional: Setiap hari mulai dari pukul 10.00 – 23.00 

7. Kedai Kopi Pancing

Kedai Kopi Pancing adalah tempat nongkrong yang menawarkan berbagai macam kopi dan makanan ringan. Tempat ini pun memiliki suasana yang asri dan santai

Dengan area outdoor yang luas, nongkrong di tempat ini memungkinkan kamu untuk menikmati pemandangan alam yang indah. Kedai ini menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati alam, lho.

  • Alamat: Jl. Pemuda No.12, Gomong, Kec. Selaparang, Kota Mataram
  • Jam operasional: Setiap hari mulai pukul 10.00 – 24.00

8. Pantai Senggigi, tempat nongkrong suasana pantai di Mataram

Terakhir, ada Pantai Senggigi yang bisa kamu jadikan tempat nongkrong di Mataram. Pantai ii adalah salah satu pantai paling populer di Lombok, yang berada tidak jauh dari Mataram.

Pantai Senggigi menawarkan pemandangan yang indah dan suasana yang cocok buat kamu untuk bersantai. Untuk kamu yang ingin nongkrong sambil bersantai, berjemur di bawah sinar matahari, atau menikmati aktivitas air seperti selancar atau menyela, Pantai Senggigi adalah tempat yang sempurna untuk dikunjungi.


Itulah beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Mataram yang bisa kamu kunjungi. Tertarik untuk mengunjungi salah satunya? Atau punya rekomendasi tempat nongkrong lain? Yuk, sharing di kolom komentar!

Jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare