...
wisata pantai
5-min read

5 Wisata Pantai di Bali yang Masih Tersembunyi | Hidden Beach yang Pesonanya Tiada Tara

wisata pantai

Cobain wisata pantai di Bali yang anti mainstream dengan kunjungi beberapa hidden beach ini.

Seperti yang kita tahu, Pulau Dewata terkenal akan keindahan pantainya yang digemari oleh para wisatawan. Selain memiliki pemandangan yang indah, pantai-pantai di Bali juga menawarkan sejumlah kegiatan wisata air yang seru dan menarik. 

Namun, kalau kamu ingin menikmati pemandangan pantai dengan tenang, ada beberapa rekomendasi wisata pantai tersembunyi di Bali yang masih jarang dikunjungi wisatawan. Kira-kira apa saja pantainya? Biar nggak penasaran, baca terus sampai habis, ya!

Info wajib baca: 4 Pilihan Danau di Bali untuk Healing, Sejuk dan Indah!

Tempat Wisata Pantai Tersembunyi di Bali

Pantai-pantai ternama di Bali, seperti Pantai Kuta atau Pantai Jimbaran sering ramai dikunjungi oleh wisatawan sehingga membuat kita tidak bisa menikmatinya dengan leluasa. Oleh karena itu, ada beberapa wisata pantai di Bali yang terbilang masih tersembunyi, nih. Berikut di antaranya:

1. Pantai Nyang Nyang, Kabupaten Badung 

wisata pantai
Source: pegipegi.com

Pantai Nyang Nyang berlokasi di Desa Pecatu, Kabupaten Badung dan pernah dinobatkan oleh CNN Travel Internasional sebagai salah satu pantai terbaik di dunia tahun 2018. Garis pantai berpasir yang berwarna kuning keemasan membuat pantai ini terlihat unik. 

Selain itu, Pantai Nyang Nyang juga memiliki tebing dengan banyak tumbuhan hijau. Berbagai aktivitas bisa dilakukan oleh wisatawan di ini, seperti berjemur, bermain pasir, berkemah, atau bermain paralayang dari Bukit Peninsula.

2. Pantai Bias Tugel, Kabupaten Karangasem 

Pantai Bias Tugel adalah salah satu wisata pantai di Bali yang masih tersembunyi dan sering juga disebut White Sand Beach. Lokasinya ada di Desa Padangbai, Kabupaten Karangasem, Bali. Namun, sebelum kamu bisa menikmati keindahan pantai ini, mau tidak mau kamu harus menuruni tangga yang cukup terjal. 

Meskipun begitu, rasa khawatir tersebut akan sirna saat kamu tiba di area pantainya. Kamu pun akan langsung disambut oleh pasir putih yang terlihat sangat kontras dengan birunya air laut, serta pemandangan batu karang besar yang mengapit pantai. 

Sedangkan di sisi kiri pantai, kamu akan melihat sebuah laguna kecil yang dikelilingi oleh batuan karang. Kamu bisa berenang dan berendam di sana, lho.

Namun, kalau air laut sedang pasang, para wisatawan diimbau untuk tidak berenang karena bisa terbawa ombak. Beberapa kegiatan lain yang bisa dilakukan selama di pantai ini adalah berselancar, melihat fenomena “air mancur”, dan snorkeling. 

3. Pantai Atuh, Nusa Penida 

Source: lovebali.baliprov.go.id

Kalau kamu sedang berada di Nusa Penida, tidak lengkap rasanya tanpa berkunjung ke Pantai Atuh. Pantai ini memiliki gugusan tebing karang yang memiliki keindahan layaknya Raja Ampat di Papua. Lucunya, para warga sekitar menyebut pantai ini sebagai Raja Lima.

Pantai ini juga memiliki beberapa spot lompat tebing bagi kamu yang sudah terbiasa melakukannya. Salah satu spotnya bahkan memiliki kedalaman hingga sekitar tiga meter, lho. Berani cobain nggak, nih?

4. Pantai Crystal Bay, Nusa Penida 

Masih di Nusa Penida, kamu juga dapat mengunjungi Pantai Crystal Bay yang berlokasi di Desa Sakti. Air lautnya yang jernih membuatnya disebut sebagai “crystal bay”. Pantai ini dihiasi oleh pasir putih yang halus dan diapit oleh dua tanjung dengan rerumputan hijau.

Di pantai ini, wisatawan bisa berjemur sambil menikmati matahari terbenam, berenang di tepi pantai, snorkeling, hingga scuba diving. Tertarik datang ke pantai ini?

Info wajib baca: 10 Museum di Bali yang Terkenal dan Cocok untuk Dikunjungi

5. Pantai Soka, Kabupaten Tabanan 

wisata pantai
Source: ticmpu.id

Wisata pantai Bali ini terletak di Desa Antap, Kecamatan Selemadeg. Berbeda dengan pantai lain, Pantai Soka memiliki pasir hitam yang halus dan berkilau. Selain itu, Pantai Soka juga memiliki ombak yang cukup besar dan gelombang air laut yang cukup kuat.

Sayangnya, di pantai ini kamu tidak boleh berenang agar tidak terseret ombak. Meskipun begitu, kamu masih bisa melakukan kegiatan lain, seperti berjalan-jalan di atas pasir dan mencari beberapa sarang kepiting kecil. 


Nah, itulah beberapa wisata pantai di Bali yang bisa dibilang masih cukup tersembunyi. Di antara kelima pantai tersebut, mana yang paling ingin kamu kunjungi, nih? Share di kolom komentar, yuk!

Mau tahu info paling update lainnya? Biar nggak mati gaya, langsung saja follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid! Ada banyak informasi bermanfaat yang pastinya bikin kamu jadi ‘Si Paling Update’!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare