...
Film Talk to Me
5-min read

Sudah Rilis di Bioskop, Ini Sinopsis dan Fakta Menarik Tentang Film “Talk to Me”

Film Talk to Me

Sebelum nonton, cek sinopsis dan fakta film Talk to Me berikut ini!

Film horor “Talk to Me” telah mendapatkan respons yang luar biasa dari penggemar film semenjak dirilisnya beberapa waktu yang lalu. “Talk to Me” sendiri bercerita tentang sekelompok remaja yang menemukan sebuah patung berbentuk tangan manusia.

Mulai Rabu, 23 Agustus 2023, kamu sudah bisa menontonnya di bioskop seluruh Indonesia. Namun, sebelum itu, yuk simak sinopsis dan fakta serunya tentang film horor dari A24 ini!

Info wajib baca: Daftar Film Bioskop Agustus 2023 yang Bakal Tayang di Indonesia, dari Horor sampai Aksi

Sinopsis Film Talk to Me

“Talk to Me” adalah sebuah film yang menceritakan kisah petualangan hidup Ralph Waldo “Petey” Greene, Jr. (Don Cheadle). Ia merupakan seorang pria Afro-Amerika yang tumbuh di penjara untuk menjadi seorang pembawa acara radio paling sukses di Washington D.C. dalam tahun 1960-an dan 1970-an.

Petey Greene belajar bagaimana menghubungkan dengan orang lain melalui ilmu berkomunikasi dan musik, membawa kepada perubahan sosial dan politik dan berhubungan dengan apa yang terjadi di zaman itu. Ketika Cole (Ari McCarthy) mencari adik laki-lakinya, Duckett (Sunny Johnson), ia berharap dapat menemukannya dengan segera.

Namun, setelah berhasil menemukan adiknya tersebut, ia harus menghadapi masalah baru yang tak terduga. Di tengah keramaian, Duckett seperti kehilangan dirinya sendiri dan tiba-tiba menikam Cole. Tak hanya itu, Duckett bunuh diri dengan menikam wajahnya sendiri.

Kemudian, kisah Mia (Sophie Wilde), seorang remaja berusia 17 tahun, dimulai setelah ibunya, Rhea (Alexandria Steffensen), meninggal dunia. Ia merasa ada yang disembunyikan oleh ayahnya, Max (Marcus Johnson) dan mereka tidak dekat satu sama lain.

Dalam kesulitan itu, Mia meminta sahabatnya, Jade (Alexandra Jensen) dan adiknya, Riley (Joe Bird) untuk berada di sampingnya. Pada akhirnya, Jade membawanya ke sebuah pesta bersama teman-temannya.

Di sana, Mia bertemu Hayley (diperankan oleh Zoe Terakes) dan Joss (diperankan oleh Chris Alosio). Dia juga melihat Daniel (diperankan oleh Otis Dhanji), mantan kekasih masa kecilnya yang kini telah menunjukkan tanda-tanda cinta pada Jade.

Acara itu berbeda dari pesta yang biasanya ditemukan. Orang-orang di sana ternyata bersenang-senang dengan memainkan benda misterius yang berbentuk tangan.

Yang awalnya merupakan pengalaman menyenangkan bagi mereka, tiba-tiba berubah menjadi mimpi buruk. Mia pun merasa ada yang aneh sejak terakhir kali bermain dengan tangan itu. Lantas, apa yang sebenarnya telah terjadi? Kamu harus nonton filmnya untuk menemukan jawabannya!

Fakta Menarik Tentang Film Talk to Me

Film Talk to Me
Source: wired.com

Ada beberapa fakta seru tentang film horor ini yang wajib kamu tahu, Penasaran apa saja? Langsung cek di bawah!

1. Film ini ini disutradarai oleh dua YouTuber ternama

“Talk to Me” merupakan film yang diproduksi oleh saudara kembar Danny dan Michael Philippou yang dulunya dikenal sebagai YouTuber dengan nama RackaRacka. Yang istimewa, ini adalah film pertama mereka yang diputar di bioskop.

2. Lokasi syutingnya berlokasi di daerah asal mereka

Bersaudara Philippou memutuskan untuk melakukan proses syuting film “Talk to Me” di rumah mereka di Pooraka, Adelaide, Australia. Danny memberitahu The Guardian bahwa ia kembali dan melakukan syuting di sekolahnya. Ia mengakui bahwa situasi di sana benar-benar membuatnya terinspirasi.

3. Penggunaan CGI yang minim

Duo sutradara “Talk to Me” lebih memilih untuk menggunakan “practical effect” daripada bergantung pada efek komputer. Mereka mengungkankan bahwa makeup prostetik hingga lensa kontak yang menutupi mata sepenuhnya pada film ini dianggap lebih meyakinkan.

Dalam sebuah wawancara dengan SciFiNow, keduanya berbicara tentang bagaimana hal itu membuat mereka lebih percaya diri dengan hasil akhirnya. Teknologi CGI kemudia baru digunakan untuk menyatukan segala sesuatunya agar terlihat lebih smooth.

Info wajib baca: 6 Film Horor Korea Terbaik yang Bakal Membuat Kamu Merinding!

4. Inspirasi dari kecelakaan di masa lalu

Saat Danny Phillipou berusia remaja, ia mengalami kecelakaan yang cukup parah. Ekspresi wajahnya yang terluka diambil sebagai inspirasi untuk luka-luka dalam film ini. Penampilan babak belurnya memberikan nuansa ekstra ke dalam karya ini.

Kecelakaan Danny menjadi simbol penting tentang manfaat hubungan manusia. Saat ia terguncang, tubuhnya menggigil hebat. Pada akhirnya membaik saat adiknya datang dan membantu ia merasakan kehangatan sentuhan yang ia butuhkan untuk sembuh.

5. Mereka bertaruh untuk Sophie Wilde

Duo sutradara ini tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk menghadirkan aktris muda Sophie Wilde di film ini. Meski namanya masih relatif baru, performa aktingnya sudah sangat luar biasa. Mereka pun berjuang keras agar bisa meng-casting sang aktris dan ternyata ada pertaruhan besar di balik itu semua.


Nah, itulah sinopsis hingga deretan fakta menarik mengenai film horor terbaru yang tayang di bioskop, “Talk to Me”. Film ini sebenarnya sudah tayang perdana pada 30 Oktober 2022 melalui Adelaide Film Festival. Selain itu, film ini juga telah diputar dalam Sundance Film Festival 2023.

Sayangnya, film ini diberi label untuk 17 tahun ke atas karena menampilkan adegan kekerasan dan bunuh diri. Jadi, pastikan ajak orang yang tepat untuk menonton film ini, ya!

Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare