...
film bioskop agustus
5-min read

Daftar Film Bioskop Agustus 2023 yang Bakal Tayang di Indonesia, dari Horor sampai Aksi

film bioskop agustus

Bulan baru, tontonan baru! Ini dia daftar film bioskop Agustus 2023 yang bakalan tayang!

Setelah menyaksikan berbagai keseruan dan keajaiban di dunia perfilman bulan Juli, kini saatnya kita melanjutkan petualangan dengan daftar film bioskop Agustus 2023 yang siap menggebrak layar lebar di Indonesia.

Dari aksi seru hingga petualangan mengagumkan, di bulan Agustus pastinya akan turut mempersembahkan sejumlah tontonan yang nggak kalah seru dari bulan sebelumnya. Yuk, simak sinopsis film-film yang bakalan tayang ini!

Daftar Film Bioskop Agustus 2023: Genre Horor dan Survival

Buat kamu yang suka nonton film bioskop dengan genre horor atau survival, pasti mau tahu, dong, film apa aja, sih, yang bakal tampil di tahun ini? Kalo gitu, simak daftar dan sinopsisnya di bawah ini!

1. Suzzanna: Malam Jumat Kliwon

film bioskop agustus
Source: Radar Garut -Jabar Ekspres

Film “Suzzanna: Malam Jumat Kliwon” ini direncanakan bakal tayang perdana di bioskop Indonesia pada 8 Agustus 2023 mendatang dengan Luna Maya bakalan jadi pemeran utamanya, alias Suzanna.

Suzzanna adalah seorang gadis cantik di desanya. Ia banyak disukai oleh para pria desa karena kecantikkannya. Suatu ketika ia jatuh cinta kepada seorang pria tampan dan gagah. Namun, keduanya harus berpisah.

Suzzanna akhirnya menikahi pria berumur dengan kekayaan berlimpah. Namun, ternyata ada yang iri kepadanya. Suzzanna disantet oleh seorang wanita. Ia terbangun dari tidur karena ada banyak ular di kakinya.

Santet itu membuat gumpalan rambut keluar dari tenggorokkannya saat ia makan. Tidak sampai di situ, santet ini masih berlangsung untuk menghancurkan kehidupan Suzzanna.

Sampai akhirnya ia hamil, namun kehamilannya aneh. Perutnya bisa berpindah ke punggungnya. Suzzanna melahirkan pada malam Jumat Kliwon.

Ia meninggal akibat santet itu. Bayinya sendiri juga dibunuh oleh wanita yang mengirimkan santet kepadanya. Setelah meninggal, Suzzanna jadi arwah penasaran. Ia mencari orang yang telah jahat kepadanya. Dari sin lah kejadian-kejadian teror Suzzanna dimulai.

2. Susuk

film bioskop agustus
Source: Sukabumi Update

Bakal tayang pada Agustus 2023 mendatang, “Susuk” bakal menampilkan Hana Malasan sebagai pemeran utama wanitanya. Di mana film ini akan lebih menonjolkan fenomena penggunaan susuk yang mengerikan.

Susuk akan mengisahkan cerita tentang Laras (Hana Malasan), yang ingin berhenti dari pekerjaannya sebagai PSK, dan memperbaiki hubungan dengan adiknya, Ayu (Ersya Aurelia).

Namun, sebuah kecelakaan membuat Laras ditolak kematian dan terus terjebak dalam sakaratul maut. Tubuh Laras terus hidup, namun badannya mulai membusuk seperti mayat. Ditemani oleh Arman (Jourdy Pranata), Ayu pun mencari berbagai cara untuk menyembuhkan Laras. 

Dengan mendatangi Damar (Whani Dharmawan) seorang kepala desa yang membantu Laras dan Ayu setelah orang tua mereka meninggal.

Ustad Rahmat (M.N. Qomaruddin), pemuka agama yang mengerti efek susuk yang terus memburuk, hingga meminta bantuan dari Prasetyo (Muhamad Khan), seorang dukun.

Tapi ternyata susuk di tubuh Laras bukanlah susuk biasa, tubuh Laras semakin membusuk dan menciptakan teror bagi Ayu, Arman, dan bahkan warga desa.

Info wajib baca: 5 Rekomendasi Film Psikopat Korea yang Menakutkan dan Bikin Merinding, Jangan Tonton Sendirian!

3. The Moon

film bioskop agustus
Source: CNN Indonesia

Siapa di sini yang EXO-L? Kalo gitu, kamu wajib nonton film survival yang dibintangi oleh salah satu member EXO yang sudah wara-wiri main di berbagai film serta drama Korea, ya, D.O EXO! Film ini rencananya bakal mulai tayang pada 9 Agustus 2023 mendatang.

Film “The Moon” berkisah tentang perjuangan seorang astonot Korea Selatan yang kecelakaan di luar angkasa. Astronot Hwang Sun Woo (D.O EXO) mendapat kecelakaan saat melaksanakan misi ruang angkasa di bulan.

Sempat melaporkan kondisi darurat ‘Mayday’ melalui stasiun ruang angkasa NASA, namun komunikasi terputus. Lantas bagaimana nasib astonot itu?

4. Meg 2: The Trench

film bioskop agustus
Source: Heaven of Horror

Udah nggak asing sama judul film yang satu ini, dong? Pada Agustus 2023 ini, film keduanya bakal tayang perdana dengan judul “Meg 2: The Trench”.

Film ini menceritakan tentang Jonas Taylor memimpin tim peneliti dalam penyelaman eksplorasi ke kedalaman laut terdalam.

Pelayaran mereka berubah menjadi kekacauan ketika operasi penambangan jahat mengancam misi mereka dan memaksa mereka ke dalam pertempuran berisiko tinggi untuk bertahan hidup.

Diadu oleh hiu prasejarah kolosal dan penjarah lingkungan tanpa henti, mereka harus berlari lebih cepat, mengakali, dan mengakali predator tersebut.

Daftar Film Bioskop Agustus 2023: Genre Komedi dan Aksi

Nah, kalau tadi adalah daftar film bioskop Agustus 2023 buat kamu yang suka genre horor dan aksi, yuk, lemesin sedikit urat tegang kamu dengan menonton film-film genre komedi dan aksi yang bakalan tayang bulan depan!

1. Shortcomings

film bioskop agustus
Source: Tribeca Film

Film komedi yang satu disutradarai dan diproduksi oleh Randall Park dan kabarnya bakal tayang pada 4 Agustus mendatang ini, ternyata merupakan kisah yang diangkat dari sebuah komik, lho!

“Shortcomings” sendiri menceritakan tentang Ben Tanaka, seorang pemilik bioskop yang ‘bergulat’ dengan implikasi ras serta budaya dalam dunia kencan. Ben tinggal bersama dengan pacarnya, Miko Hayashi, seorang perempuan yang aktif serta antusias dalam dunia politik.

Hmm, kira-kira apa pergulatan yang dihadapi oleh Ben dan pacarnya dalam film ini? Kalo penasaran, jangan sampai kelewatan tanggal rilisnya!

2. Problemista

Problemista
Source: Collider

“Problemista” adalah film komedi surealis Amerika tahun 2023, ditulis, disutradarai, dan diproduksi bersama oleh Julio Torres. Film ini juga dibintangi Torres, Tilda Swinton, RZA, Isabella Rosselini dan Greta Lee, dan rencananya akan tayang Agustus mendatang.

FIlm yang satu ini menceritakan tentang kisah Alejandro dari El Salvador ingin jadi desainer mainan yang terkenal di New York, namun menghadapi beberapa kendala dalam mewujudkan ide uniknya. Sampai suatu saat, akhirnya ia mendapat tawaran kerja untuk membantu seorang artis.

Kalau mau nonton film komedi yang nggak cuma ‘haha hihi’ tapi ada banyak pesan moral yang bisa kamu ambil, film yang satu ini cocok buat kamu tonton!

Info wajib baca: Profil Karakter Suzume no Tojimari, Cek Fakta Film Makoto Shinkai Ini!

3. Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem

Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem
Source: IMDb

Bakal tayang pada tanggal 4 Agustus 2023 mendatang, kamu yang menyukai para tokoh ninja kura-kura ini pasti udah nggak sabar buat nonton film satu ini!

“Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem” menceritakan tentang tekad kura-kura bersaudara yang ingin mengambil hati para warga New York.

Mereka berharap diterima dan dicintai sebagai remaja yang normal setelah bertahun-tahun bersembunyi dari dunia manusia dan menjaga mereka melalui aksi-aksi heroiknya.

4. Blue Beetle

Blue Beetle
Source: Looper

Penggemar film super hero DC? Yuk, merapat! Di tanggal 18 Agustus 2023 mendatang bakal ada film super hero DC terbaru yang merupakan adaptasi dari komik DC.

Di mana film ini akan mengisahkan mengisahkan perjalanan seorang remaja bernama Jaime Reyes (Xolo Mariduena). Kehidupannya berubah secara drastis ketika ia secara tak terduga mendapatkan kekuatan super setelah disengat oleh seekor kumbang alien berwarna biru yang dikenal sebagai Scarab.

Film ini akan mengikuti perjalanan Jaime dalam menguasai kekuatan barunya dan menjadi pahlawan yang melindungi kota. Kamu juga bakal menemukan keseruan seorang anak muda melawan para petinggi demi melindungi keluarganya.


Sambil nungguin film-film di atas, kamu bisa sambil nonton film sedih Indonesia dan film bioskop tayang Juli 2023 yang nggak kalah bagus!

Minum di tangan kanan, hp di tangan kiri. Mau tahu informasi kekinian? Kepo-in sosial media  Infokost sini! Scroll terus beragam konten seru dan menarik Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Nggak sampai bikin jempol pegal!

DAPATKAN INFO KOST DI DAERAH FAVORITMU:

Kost Jogja Murah

Info Kost Solo Murah

Info Kost Medan Murah

Kost Bekasi Murah

Kost Malang Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare