...
anime bungou stray dogs
5-min read

Kenalan dengan Karakter Baru Anime Bungou Stray Dogs Season 4, Makin Seru!

anime bungou stray dogs

Para wibu fans anime “Bungou Stray Dogs” wajib kumpul! Ada karakter baru, lho.

Panggilan kepada para wibu! Pasti kalian sudah nggak asing dengan anime yang satu ini, dong? Saat mendengar judul anime “Bungou Stray Dogs”, siapa karakter yang pertama kali muncul di kepala kamu? Atsushi Nakajima? Atau Dazai Osamu? Atau Chuuya Nakahara? Selain mereka, ternyata masih ada banyak lagi karakter lain yang nggak kalah keren!

Untuk kamu yang baru mau nonton anime ini, yuk, baca dulu anime “Bungou Stray Dogs” buat perkenalan. Simak juga karakter-karakter baru yang muncul di anime season keempatnya!

Kenalan dengan Anime Bungou Stray Dogs

anime bungou stray dogs
Source: JustNerd

Anime yang satu ini pasti sudah tidak asing di telinga para pencinta Jejepangan baik manga ataupun anime, istilah kerennya: wibu. Secara garis besar, anime “Bungou Stray Dogs” bercerita tentang sekelompok detektif yang mempunyai kekuatan supranatural unik.

Kekuatan supranatural tersebut dimanfaatkan untuk bermacam-macam kepentingan, mulai dari memegang bisnis, memecahkan misteri, hingga menjalankan misi yang diberikan oleh para mafia. Cerita dari animenya sendiri kebanyakan mengikuti keseharian dari para anggota agensi detektif yang bernama Agensi Detektif Bersenjata, alias ADA (Armed Detective Agency).

Anime ini pertama kali tayang pada tanggal 7 April 2016. Manganya sendiri sudah terbit di sebuah majalah bertema manga seinen Kadokawa Shoten’s Young Ace pada tahun 2012. “Bongou Strat Dogs” memiliki fandom yang cukup besar secara Internasional, termasuk di Indonesia.

Sebelum beralih pada keseruan di musim keempat yang baru saja tayang di awal tahun 2023 ini, berikut sinopsis singkat dari “Bungou Stray Dogs” sejak musim pertamanya.

Cerita berawal dari Atsushi Nakajima, salah satu tokoh utama, yang ‘dihantui’ oleh harimau putih mistis di mana dia sendiri tidak menyadarinya. Diduga dirinya penyebab insiden aneh itu, remaja berusia 18 tahun itu tiba-tiba diusir dari panti asuhan. Ia dibiarkan kelaparan, tunawisma, dan berkeliaran di kota.

Saat kelaparan di tepi sungai, Atsushi menyelamatkan seorang pria yang hampir tenggelam. Pria eksentrik itu adalah Dazai Osamu, seorang detektif yang terobsesi untuk bunuh diri dan memiliki kekuatan supranatural.

Tak disangka ternyata Dazai dan kawannya, Kunikida Doppo, adalah dua anggota dari sebuah agensi detektif yang memiliki kekuatan supranatural untuk menyelesaikan kasus-kasus berat yang tidak dapat ditangani oleh para polisi maupun pihak militer. Mereka sendiri sedang menyelidiki harimau yang muncul belakangan di daerah tempat mereka bertemu.

Tetapi penyelesaiannya membuat Atsushi berada di posisi sulit hingga dirinya masuk ke dalam ADA, sebuah organisasi khusus yang beranggotakan para pengguna kemampuan supranatural. Di sinilah kehidupan baru Atsushi dimulai.

Spoiler Anime Bungou Stray Dogs Season 4

anime bungou stray dogs
Source: Yoursay.id -Suara.com

Pada episode pertama dari musim ke 4 yang berjudul “The untold origins of the Detective Agency” menceritakan sebuah masa lalu mengenai bagaimana terbentuknya Agensi Detektif Bersenjata, juga presdir dari Agensi, Yukichi Fukuzawa, dan anggota pertamanya, Ranpo Edogawa bertemu. Setelah beberapa episode, alur pun kembali masuk ke cerita utamanya.

ADA diteror dan difitnah habis-habisan oleh sebuah kelompok teroris bernamakan Decay of the Angel, yang beranggotakan Kamui, Bram Stoker, Nikolai Gogol, Fyodor Dostoyevsky, dan Sigma. Di saat yang sama, kondisi semakin dipersulit oleh kelompok lain yang bernama Hunting Dogs.

Kondisi ADA kian melemah. Kepercayaan publik kepada ADA pun ikut menurun drastis, dan kini mereka berjuang mati-matian melawan kelompok-kelompok kuat tersebut. Bagaimana kelanjutannya? Kamu bisa cari tahu dengan menonton animenya!

Info wajib baca: 11 Film Bioskop Terbaru yang Tayang Februari 2023, Ada Banyak Film Horor!

Profil Karakter Baru di Anime Bungou Stray Dogs Season 4

Setelah menyimak garis besar cerita dari anime “Bungou Stray Dogs”, sekarang saatnya kamu untuk berkenalan dengan para karakter yang tampil di anime terbaru di season keempatnya. Yuk, kenalan dengan dua karakter baru ini!

1. Jouno Saigiku

Jouno Saigiku
Source: Gameranx

Karakter baru yang pertama ada Jouno Saigiku. Karakter yang satu ini memiliki rambut berwarna putih dengan sedikit warna merah di ujung rambutnya. Saigiku sendiri adalah anggota dari Hunting Dogs yang dipimpin oleh Fukuchi Genichirou.

Saigiku memiliki ciri khas di mana ia selalu memakai anting panjang dengan sebuah bel kecil yang tergantung di kuping sebelah kanannya. Ia memiliki sebuah kekuaan supranatural yang bernama Priceless Tears.

Di mana kekuatan supranatural Jouno Saigiku sendiri membuat ia dapat mendengarkan detak jantung seseorang. Selain itu, Saigiku juga dapat menebak kondisi mental seseorang yang berhadapan dengan dirinya.

Di balik ekspresinya yang terlihat tenang dan murah senyum, Jouno Saigiku memiliki sisi yang sadis dan sering kali melakukan cara-cara kejam untuk mendapatkan informasi dari tawanannya. Selain itu, Saigiku juga mudah emosi, dan yang paling sering menjadi sasaran kemarahannya adalah karakter kedua yang akan kita bahas berikut ini!

2. Tetchou Suehiro

Tetchou Suehiro
Source: Reddit

Karakter laki-laki berambut jigrak warna cokelat ini juga merupakan angota dari Hunting Dogs. Tetchou juga memiliki dua bagian rambut yang tipis dan lebih panjang dari helaian rambut lainnya di rambut bagian belakang bawah. Ia juga memiliki tiga tanda di bawah mata kirinya.

Tetchou sendiri memiliki kemampuan bernama Plum Blossoms in Snow. Kemampuannya ini membuat ia bisa menambah ukuran, mengubah bentuk, bahkan menambah panjang dari pedang yang ia pakai, karena ia memiliki tubuh dan jiwa yang mengandung baja.

Namun kelemahannya, Tetchou tidak bisa menerapkan kemampuannya ini kepada benda lain selain pedang baja miliknya.

3. Fukuchi Genichirou

Fukuchi Genichirou
Source: Chapteria

Karakter yang satu ini adalah pemimpin dari kedua karakter anggota Hunting Dogs di atas. Fukuchi sendiri sudah lebih dulu diperkenalkan di anime season 4 bersama dengan satu karakter lainnya yang akan kita bahas nanti.

Kelebihan Fukuchi sendiri adalah Mirror Lion, di mana ia dapat meningkatkan kekuatan dari senjata-senjata yang ia pegang 100 kali lipat. Ia bahkan berhasil menebas kaki Atsushi dengan kekuatan dari pedang miliknya dengan tambahan kemampuannya.

Fukuchi juga adalah seseorang yang mahir bela diri, terutama martial arts. Yang lebih membuatnya berbahaya, Fukuchi adalah seseorang yang mahir memanipulasi kepribadiannya, bahkan Ranpo Edogawa hampir tidak bisa menebak apakan ia berkata jujur atau tidak.

Info wajib baca: Urutan Film Thor yang Perlu Kamu Ketahui, Sudah Nonton Semua?

4. Nikolai Gogol atau Nikolai G

Nikolai Gogol
Source: Latest Anime News

Karakter yang satu ini lumayan unik karena ia berpakaian seperti anggota dari sebuah sirkus. Ia juga memakai sebuah penutup mata yang berdesain seperti kartu remi di mata kanannya. Nikolai sendiri sering menyamar sebagai anggota polisi dan juga sekretaris dari Tonan.

Kemampuannya adalah The Overcoat. Di mana ia dapat memanipulasi ruangan dan apa yang keluar dari situ. Singkatnya ia dapat membuat portal penghubung, bahkan merelokasi dan memindahkan objek. Dalam salah satu episode, Nikolai dapat memunculkan tangannya yang memegang pistol di hadapan seorang polisi yang sedang berada di dalam mobil.


Nah, itu tadi profil singkat dari empat karakter baru yang muncul dalam anime “Bungou Stray Dogs” di season ke empatnya. Karena animenya masih on going di season ini, kita tunggu aksi-aksi menegangkan dari para protagonis dan kemunculan karakter-karakter ini di episode lainnya! Kira-kira, habis ini kamu tertarik buat nonton “Bungou Stray Dogs” nggak, nih, sob?

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, ikuti akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat. Nggak percaya? Langsung cek aja!

DAPATKAN INFO KOST DI DAERAH FAVORITMU:

Kost Jogja Murah

Info Kost Solo Murah

Info Kost Medan Murah

Kost Bekasi Murah

Kost Malang Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare