...
anime bungou stray dogs
5-min read

Cek Sinopsis Anime Bungou Stray Dogs yang Viral | Ada juga Bocoran Season 4!

anime bungou stray dogs

Temukan jawaban atas rasa penasaranmu terhadap anime “Bungou Stray Dogs” di artikel ini.

Para penggemar anime merapat! Apa kamu sedang mencari anime yang penuh aksi, petualangan, dan misteri? Jika iya, maka anime “Bungou Stray Dogs” adalah jawabannya. Anime satu ini bercerita tentang orang-orang berkekuatan supernatural. 

Dalam artikel ini, kamu bisa membaca sinopsis lengkap, karakter utama yang menarik hati, serta cara menonton animenya. Nggak hanya itu, ya, ada lagi kabar gembira untuk para penggemar “Bungou Stray Dogs” karena anime ini juga memiliki sekuel baru!

Bikin nggak sabar, kan? Yuk, langsung simak ulasan selengkapnya di artikel ini!

Sinopsis Anime Bungou Stray Dogs

“Anime Bungou Stray Dogs” bercerita tentang sekelompok detektif yang bergabung dalam Agensi Detektif Bersenjata (Armed Detective Agency/ADA). Uniknya, nih, masing-masing anggota tim memiliki kekuatan berbeda-beda, seperti kemampuan untuk mengendalikan angin atau bahkan waktu. Mereka pun menggunakan kekuatan super mereka untuk memecahkan kasus-kasus misterius.

Grup protagonis ADA didirikan oleh Yukichi Fukuzawa sekitar 10 tahun lalu setelah dia bertemu Ranpo Edogawa. Ada berfokus untuk menyelesaian kasus yang dianggap terlalu keras atau sulit diatasi oleh polisi metropolitan di Yokohama. Pasalnya kejahatan itu sering kali berkaitan dengan hal-hal supranatural.

Salah satu alasan mengapa anime “Bungou Stray Dogs” begitu populer adalah karena ceritanya yang unik dan penuh misteri. Selain itu, gaya animasinya juga sangat bagus dan memesona. Bikin jatuh cinta, deh!

Info wajib baca: Urutan Film Thor yang Perlu Kamu Ketahui, Sudah Nonton Semua?

Karakter dalam Anime Bungou Stray Dogs

Biasanya, sih, dalam anime hanya ada satu karakter protagonis yang menonjol. “Bungou Stray Dogs” justru sedikit berbeda karena memiliki lebih dari satu karakter utama. Maklum anime ini bercerita tentang sekelompok detektif yang memiliki kekuatan supranatural dan menggunakannya untuk menyelesaikan berbagai kasus.

Yuk, kenalan dulu dengan lima detektif dari “Bungou Stray Dogs”.

1. Dazai Osamu

anime bungou stray dogs
Source: Neeotaku

Tokoh pusat dari “Bungou Stray Dogs” adalah Dazai Osamu, seorang detektif yang bekerja sama dengan Doppo Kunikida. Tokoh Dazai digambarkan cerdas, memiliki masa lalu kelam, dan sangat tertarik terhadap percobaan bunuh diri. Uniknya, meski berkali-kali melakukan usaha bunuh diri, tapi dia tidak pernah mati.

Kemampuan Dazai bernama No Longer Human yang membuatnya bisa benar-benar membatalkan kemampuan supranatural apa pun hanya dengan sentuhan. Keren, ya?

2. Atsushi Nakajima

Source: Reddit

Nakajima Atsushi juga menjadi tokoh utama di “Bungou Stray Dogs”. Ia memiliki kemampuan untuk berubah bentuk menjadi seekor harimau putih yang dinamai Beast Beneath the Moonlight. Dulunya, Atsushi sulit mengontrol kekuatannya ini sehingga tanpa sadar sering menyerang orang-orang di sekitarnya. Adalah Dazai dan Yukichi Fukuzawa yang membantu Atsushi untuk mengontrol kekuatannya.

3. Kunikida Doppo

anime bungou stray dogs
Source: Quotev

Kunikida Doppo adalah rekan kerja Dazai yang berprofesi sebagai guru matematika sebelum bergabung dalam ADA. Kunikida selalu terlihat membawa buku ini memiliki kekuatan Lone Poet. Jadi, dia bisa mengeluarkan benda yang ukurannya tidak lebih besar dari bukunya dengan menggunakan perintah yang ditulisnya pada kertas buku tersebut.

Kunikida digambarkan pintar, bijak, cermat, perfeksionis, serta memiliki idealisme yang tinggi. Tipe protagonis yang bikin banyak cewek menyukainya.

4. Ranpo Edogawa

anime bungou stray dogs
Source: Malang Network

Orang paling dihormati setelah ketua Agensi Detektif Bersenjata meski Ranpo Edogawa tidak memiliki kemampuan khusus seperti anggota ADA lainnya. Namun, ia punya kemampuan analisis yang juara sehingga dapat membantu teman-temannya ketika kesulitan memecahkan suatu kasus. Kemapuan Ranpo disebut Super Deduction yang baru aktif ketika ia memakai ‘kacamata berpikirnya’.

5. Kenji Miyazawa

anime bungou stray dogs
Source: GenSINDO

Kenji salah satu agen yang baru bergabung dalam ADA dan ia direkrut langsung oleh sang ketua, Yukichi Fukuzawa. Kekuatan Kenji adalah Undefeated by the Rain yang membuatnya sangat kuat ketika merasa lapar. Cowok desa berusia 14 tahun ini sering menggunakan tongkat sebagai senjatanya.

Selain itu masih ada lagi karakter detektif di “Bungou Stray Dogs” yang membuat ADA semakin solid. Lebih baik kamu tonton sendiri, ya, karena tak kenal maka tak sayang, ehem.

Info wajib baca: 11 Film Bioskop Terbaru yang Tayang Februari 2023, Ada Banyak Film Horor!

Film dan Anime Bungou Stray Dogs

Anime supernatural ini sangat populer di Jepang dan telah mendapatkan adaptasi live-action dan sekuelnya. Hingga saat ini, tuh, Bungou Stray Dogs sudah mencapai musim keempat!

Bungou Stray Dogs Season 1 (2016)

Terdiri atas 12 episode yang mengadaptasi chapter 1-16 dari manga yang berjudul sama: “Bungou Stray Dogs”. Di musim pertama kamu akan berkenalan dengan karakter penting dari seluruh cerita, seperti Atsushi Nakajima, anak yatim piatu yang bergabung dalam ADA.

Atsushi dianggap sebagai orang yang tidak berguna, tetapi setelah bertemu Dazai Osamu, ia punya harapan untuk mendapatkan tempat di dunia ini.

Meskipun “Bungou Stray Dogs” sangat menarik, tetapi beberapa penonton merasa sedikit kecewa terhadap ending musim pertamanya. Oleh karena itu, mereka sangat senang ketika musim kedua diumumkan.

Bungou Stray Dogs Season 2 (2016)

Penonton dibuat makin galau lewat alur cerita kompleks dengan berfokus kepada Dazai Osamu di musim kedua. Diceritakan bagaimana masa lalu Dazai sampai akhirnya bergabung dengan ADA. Kemudian ada juga ancaman Guild, organisasi yang terdiri atas anggota berkemampuan khusus asal Amerika Utara. Mus

Bungou Stray Dogs Season 3 (2019)

Di musim ketiga, ADA dan Port Mafia kena fitnah sehingga terlibat perseteruan. Ada juga pertemuan Dazai dan Chuuya Nakahara yang sedikit mengungkap misteri mengapa Chuuya begitu membenci Dazai. Makin mengaduk emosi, lho!

Bungou Stray Dogs Season 4 (2023)

Season terbarunya baru ditulis bulan Januari lalu, jadi masih anget, alias fresh from the oven. Ceritanya berfokus kepada ADA yang lagi-lagi kena fitnah melakukan penyekapan, pembunuhan, dan penculikan.

Mereka harus menghadapi kelompok teroris bernama Decay of Angel, yang selama ini bersembunyi di Jepang. Para anggota detektif yang berkemampuan khusus itu pun harus menghadapi ancaman Hunting Dogs dan Fyodor yang menangkap Dazai.

Duh, bikin penasaran banget, kan?

Cara Nonton Anime Bungou Stray Dogs

Cara nonton anime “Bungou Stray Dogs” sangat mudah, kok. Anime ini tersedia di beberapa situs streaming seperti Crunchyroll dan Funimation. Selain itu, kamu juga dapat menemukannya di beberapa situs download anime seperti Anime-Planet dan KissAnime.

Anime yang Mirip Bungou Stray Dogs

Jika kamu menyukai “Bungo Stray Dogs” yang menampilkan berbagai detektif dengan kekuatan supernya, mungkin kamu juga akan menyukai anime berikut ini.

1. Death Note

Source: Famous Bollywood

“Death Note” juga merupakan anime yang bercerita tentang sekelompok detektif dengan kekuatan aneh. Bedanya, di anime ini mereka dapat menggunakan buku catatan untuk menghabisi orang-orang yang telah melakukan kejahatan. Anime ini juga sangat menarik dan cocok untuk ditonton oleh semua orang.

2. Psycho Pass

Source: FutureFive

“Psycho Pass” bercerita tentang detektif cyber yang berusaha untuk menyelesaikan kasus di dunia maya. Mereka harus melawan musuh-musuh yang tidak dapat dilihat oleh mata manusia biasa. Anime ini sangat unik dan cocok untuk ditonton oleh semua umur.


Itu dia semua tentang anime “Bungou Stray Dogs” yang wajib kamu tahu. Apa alasan kamu mau menontonnya? Coba bagikan di kolom komentar, ya.

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, ikuti akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Temukan Info Kost di Daerah Favoritmu:

Kost Dekat UI Depok

Info Kost Dekat ITB Bandung

Info Kost Dekat UNBRAW Malang

Kost Dekat UNPAD Bandung

Kost Dekat Unesa Surabaya

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare