...
aura jumat kliwon
5-min read

Aura Jumat Kliwon, Seperti Apa Auranya Menurut Primbon Jawa?

aura jumat kliwon

Yuk simak aura Jumat Kliwon berikut ini!

Dalam kitab Primbon Jawa kuno disebutkan bahwa ada salah satu ramalan tentang suatu weton kelahiran yang menjelaskan tentang aura. Adapun weton yang diramalkan oleh kitab Primbon Jawa kuno ini adalah weton kelahiran Jumat Kliwon.

Jumat Kliwon adalah salah satu hari dalam penanggalan Jawa yang dianggap memiliki aura dan energi khusus. Oleh karena itu, banyak orang mempercayai bahwa keberuntungan akan berpihak pada mereka yang lahir pada hari Jumat Kliwon atau merayakan kegiatan tertentu pada hari tersebut.

Nah, di artikel ini akan membahas secara detail tentang aura Jumat Kliwon. Jadi, pastikan kamu simak sampai habis, ya!

Info wajib baca: Mengenal Apa itu Aura Rabu Pahing Menurut Primbon Jawa

Aura Jumat Kliwon: Memiliki Aura Pengasihan

Dalam Primbon Jawa weton kelahiran Jumat Kliwon memiliki banyak keistimewaan, salah satu keitimewaan yang menarik adalah memiliki aura pengasihan alami tingkat tinggi.

Dengan aura pengasihan tingkat tinggi yang dimiliki weton Jumat Kliwon, maka ia akan mudah memikat hati lawan jenis. Weton Jumat Kliwon adalah salah satu dari delapan weton kelahiran beruntung yang memiliki aura pengasihan alami tingkat tinggi karena memiliki karismatik dan sifat tertentu.

Tidak sedikit orang yang mengusahakan berbagai cara untuk memiliki aura pengasihan agar disenangi atau dapat dengan mudah menarik perhatian orang lain.

Menurut Primbon Jawa, dangan memiliki aura pengasihan seseorang akan mudah mendapatkan kekasih idaman dan cinta dari orang yang dikasihi, lho. Namun, weton Jumat Kliwon tidak perlu mengusahakan karena memang dari lahir telah memiliki aura pengasihan.

Aura Jumat Kliwon: Mengenal Weton Jumat Kliwon

Weton yang akan kita bahas kali ini adalah weton Jumat Kliwon. Dimana weton berikut memiliki neptu yang cukup besar, lho. Yaitu hari lahir yang merupakan hari Jumat (6) dan Kliwon (8), jika dijumlahkan makan akan memiliki total neptu 14. Tapi, punya neptu sebesar ini bukan berarti nggak ada kabar kurang baik buat kamu.

Siap-siap ya, kita mulai masuk ke pembahasannya mulai dari watak, jodoh hingga rezeki yang dikabarkan kurang baik, waduh! Eits, jangan berkecil hati dulu, ada solusi yang bisa kamu lakukan, kok! Makanya, simak sampai habis, ya!

1. Aura Jumat Kliwon: Watak weton Jumat Kliwon

weton jumat kliwon
Source: Kapanlagi Plus

Beda weton, beda juga karakter orangnya. Setiap weton atau hari kelahiran memiliki keunikan dan kelebihan, serta kekurangan dari masing-masing wataknya. Berikut ini, kita akan simak bahasan watak dari orang dengan weton Jumat Kliwon.

Menurut Primbon Jawa, orang yang lahir di Jumat Kliwon memiliki kepribadian seperti ‘Lakuning Rembulan’, yang berarti baik dan punya aura positif, dan kehadirannya bisa jadi penyejuk untuk orang-orang di sekitar.

Selain itu, kamu yang punya weton ini juga dikenal memiliki kemampuan berbicara yang baik, suka menolong, dan mudah bergaul. Nggak heran kalau kamu dengan weton ini punya banyak temen, terutama temen-temen yang sangat loyal. Di sisi lain, kamu juga enerjik dan selalu terlihat bahagia.

Kelebihan lainnya, kamu dengan pemilik weton ini juga dikenal cerdas dan memiliki kreativitas yang tinggi. Selain itu, orang Jumat Kliwon termasuk pekerja keras dan loyal, ia akan mencari proyek yang menghasilkan keuntungan.

Seperti koin dengan dua sisi, manusia juga sama. Di balik sisi kelebihan, pasti ada kelemahannya juga. Nah, kelemahan dari orang yang lahir di Jumat Kliwon adalah kurang suka diatur, mudah marah, nggak punya pendirian, ceroboh, dan kurang waspada.

Info wajib baca: Weton Minggu Wage, Cek Watak Sampai Peruntunganmu di Sini!

3. Jodoh

weton jumat kliwon
Source: Goalcast

Orang-orang pasti suka, nih kalau udah bahas jodoh, kalau kamu gimana? Penasaran, nggak, nih?

Untuk yang masih percaya dengan weton dan Primbon Jawa, urusan jodoh pastinya agak ribet, ya. Karena harus mencocokkan neptu dan weton satu sama lain. Tujuannya, agar kehidupan setelah pernikahan mereka akan berjalan dengan baik.

Buat kamu yang lahir di Jumat Kliwon, kabarnya akan cocok menjalin hubungan dengan orang yang memiliki neptu 15 atau 10. Dengan kata lain, kamu akan cocok dengan orang-orang yang lahir di hari Minggu Legi, Rabu Kliwon, Kamis Pon, Jumat Pahing, dan Selasa Pon.

Kalau kamu menjalin hubungan atau bahkan berpasangan dengan salah satu weton sebelumnya, kamu disinyalir akan memiliki kehidupan pernikahan yang makmur dan bahagia. Tapi, kamu boleh percaya atau tidak, ya. Soalnya keharmonisan hubungan dipengaruhi oleh banyak faktor, nggak semata-mata karena weton saja!

Info wajib baca:

4. Rezeki kurang beruntung, tapi

weton jumat kliwon
Source: Egypt Today

Biasanya orang dengan weton neptu lumayan besar akan mendapatkan kabar baik, tapi kali ini agak menyedihkan buat kamu para empunya weton Jumat Kliwon. Kabarnya, kamu kurang beruntung soal rezeki, nih. Waduh..

Bukan tanpa alasan, ketidakberuntungan ini dapat terjadi kalau kamu membiarkan motivasi untuk bekerja kerasmu kalah dengan sikap malas-malasan, kurang berpendirian, dan sulit diatur. Apalagi kalau kamu kurang berusaha dan hanya ingin berdiam diri saja.

Kamu akan terus berputar dalam lingkaran ketidakberuntungan. Well, ini juga sekaligus jadi peringatan juga buat kamu yang masih suka ogah-ogahan kalau ngerjain tugas!


Nah, itulah penjelasan mengenai aura Jumat Kliwon. Dari uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa aura Jumat Kliwon memiliki aura pengasihan yang diyakini dapat memikat lawan jenis. Jadi, apakah kamu salah satu yang memiliki weton Jumat Kliwon?

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Pusat Murah

Info Kost Yogyakarta Murah

Kost Semarang Murah

Info Kost Malang Murah

Kost Bandung Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare